Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Sunday, August 19, 2012

[40-Hari-2012][40] Perkumpulan yang Besar di Asia Selatan

40 HARI MENGASIHI BANGSA DALAM DOA -- SABTU, 18 AGUSTUS 2012

Perkumpulan yang Besar di Asia Selatan

Ribuan Orang Berkumpul Mengikuti Ramadan

Dalam 3 hari setelah hari puasa terakhir, semua orang Muslim yang berpuasa di seluruh dunia akan menikmati kegembiraan karena telah berhasil melakukan puasa selama bulan Ramadan. Hari libur Idul Fitri telah tiba dan menjadi kesempatan yang sangat berharga, untuk berkumpul dengan keluarga dan berdoa bersama di Masjid. Puluhan ribu saudara Muslim akan berkumpul bersama di tempat seperti Masjid Agra yang menghadap ke Taj Mahal di India. Di negara tetangganya, Pakistan, ribuan orang akan berkumpul di Masjid Faisal di Islamabad dan di Masjid Badshahi di Lahore. Persekutuan ini memunyai makna yang amat dalam bagi orang Muslim. Akan tetapi, perkumpulan yang paling besar dan paling mengesankan pastinya berada di kota Mekah sendiri, di sana terdapat lebih dari dua juta orang pengunjung yang akan berdoa secara serempak di Masjid Haran. Para peserta merayakan awal tahun baru selama sekitar 70 hari setelah Ramadan.

Orang-orang Muslim berjumpa dengan teman-teman mereka selama hari raya ini, dan dengan khusyuk mengikuti ibadah yang dipimpin oleh para pemimpin di masjid. Orang Muslim memberikan perhatian khusus dan paling tinggi untuk perkumpulan ini dan menerima peneguhan rohani mereka.

Yesus mengatakan bahwa kerajaan-Nya adalah seperti benih yang jatuh ke dalam tanah. Secara umum, orang Muslim belum melihat bahwa kesembuhan, kehidupan, dan keselamatan datang melalui salib dan kebangkitan. Sering kali, dalam kelemahanlah kekuatan Tuhan itu menjadi nyata, dan bukan melalui jumlah orang yang menakjubkan, pembicara ternama, atau manifestasi kemegahan dunia.

Masjid Agung Shah Faisal di Islamabad, Pakistan, memiliki kapasitas tampung 75.000 orang di dalam gedung dan di lahan yang mengitarinya. Pelataran di luar gedung masih dapat menampung 200 ribu orang tambahan lagi dan mereka bisa sembahyang di situ.

Pokok-Pokok Doa:

1. Berdoalah untuk keluarga-keluarga Muslim di kota, wilayah, dan di negara Anda, supaya mereka dapat bertemu dengan orang percaya yang mau membagikan Roti Hidup selama masa Idul Fitri (Mazmur 34:8; Yohanes 6:55-58).

2. Berdoalah untuk orang Muslim di negara Anda yang akan menghadiri ibadah bersama. Mohonlah kepada Tuhan agar mereka mengarahkan hati kepada Tuhan dan mintalah Tuhan menyingkapkan penyaliban, kebangkitan, dan kehidupan Yesus selama tiga hari Idul Fitri ini.


Kontak: < doa(at)sabda.org >
Berlangganan: < subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Berhenti: < unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Arsip: < http://www.sabda.org/publikasi/40hari >
(c) 2012 oleh e-DOA dan "MENGASIHI BANGSA DALAM DOA"
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo