Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Monday, August 20, 2012

[i-kan-binaguru] Pelajar Kristiani

---------------------------------------------------------------------   e-BinaGuru -- MILIS DISKUSI PARA PELAYAN ANAK DAN GURU SEKOLAH MINGGU     ---------------------------------------------------------------------   

PELAJAR  KRISTIANI.
Pendidikan adalah  satu hal terpenting dalam kehidupan setiap manusia.Gagalnya pendidikan juga kegagalan kehidupan dan masa depan.Tetapi berapa banyak orang Kristen saat ini yang menyadari betapa berbahayanya pendidikan sekuler ?
Pendidikan yang kita kenal saat ini adalah pendidikan sekuler.Pendidikan Kristen berbeda dengan pendidikan sekuler.Pendidikan Kristen berbasiskan kebenaran Firman Tuhan,sedangkan pendidikan sekuler dibangun diatas pendekatan  ateistik .Alkitab mengungkapkan bahwa manusia adalah ciptaan Allah yang harus memuliakan Allah,sehingga pendidikan tidak hanya berbicara tentang ilmu pengetahuan,tetapi juga moralitas dan integritas  hidup sesuai sesuai dengan panggilan dan tuntutan moralitas Allah(Kej.1:26-30).Pendidikan ateistik mengajarkan bahwa manusia adalah hasil evolusi yang terjadi secara kebetulan dan tidak memilik makna kekekalan apapun.
Syarat utama untuk memiliki hikmat  pengetahuan adalah "Takut akan Allah (Mzm.11;10 dan Ams.9;10) Arti takut disini adalah orang yang setia melakukan kehendak Allah.Orang yang terus-menerus bergantung akan  campur tangan Tuhan dalam setiap kegiatannya.Orang yang setia melakukan Firman Tuhan ,maka dia pasti diberkati dalam hidupnya. Takut akan Allah dan Takut kepada kegagalan  adalah dua hal yang berbeda.Takut akan Allah mendapat berkat,sedang takut akan kegagalan membuat hati tidak tenteram.
Kita sering mengalami perasaaan berbagai macam jenis ketakutan seperti,tidak lulus,gagal memasuki perguruan tinggi favorit,takut pacar diambil orang lain.Karena kuatir akan kegagalan tersebut,maka sering pelajar/mahasiswa mengambil jalan pintas  yaitu dengan cara menyontek atau pakai ilmu tilik.Disekolah Kristen budaya itu juga berlaku,padahal sudah ada aturan tidak boleh menyontek. Apa sih yang perlu dicermati dalam hal ini? Rasa takut pada aturan atau takut akan pengawasnya? Dibalik menyontek itu ada ketidakjujuran,dan itu  adalah dosa.Kita semua pasti tahu bahwa tes itu dilakukan dengan jujur.Tapi kita sering meremehkannya,"Lo,pengawasnya saja kasih kita kesempatan nyontek atau"Ah,Cuma nyontek aja  kok,untung-untung,tidak membunuh."
Kalau pacar direbut orang,maka  hati kita akan panas,dan kita mencari jalan untuk memfitnahnya dengan kata-kata kasar seperti,laki-laki mata keranjang,perek,dia kan mau sama laki-laki pantat berasap.
Saudara,bukankah Allah sendiri berfirman agar kita berlaku jujur dalam tindakan dan ucapan kita? Jadi problem utamanya adalah kita sering meremehkan larangan  Tuhan.Bukankah kita sering  member ikan toleransi kepada dosa? Meremehkan firman Tuhan dan mulai toleransi terhadap dosa akan berakibat fatal. Hormatilah Tuhan dan takutlah akan Dia dengan sungguh-sungguh.Tuhan selalu melihat perilaku kita. Jadi yang perlu kita miliki adalah Takut akan Allah,Jujur,dan jangan berikan peluang sedikitpun bertumbuhnya dosa dalam diri kita.
Wals

---------------------------------------------------------------------    Bergabung kirim e-mail ke:         Berhenti kirim e-mail ke:        Untuk arsip: http://hub.xc.org/scripts/lyris.pl?enter=i-kan-BinaGuru   ---------------------------------------------------------------------   
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo