Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Tuesday, July 17, 2012

(e-RH) Juli 18 -- DITUTUPI KASIH

e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
e-Renungan Harian
Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Rabu, 18 Juli 2012
Bacaan : Amsal 10:8-12
Setahun: 2 Raja-Raja 18; 2 Tawarikh 29-31; Mazmur 48
Nats: Kebencian menimbulkan pertengkaran, tetapi kasih menutupi segala
pelanggaran. (Amsal 10:12)

Judul:

DITUTUPI KASIH

Saya sering menyebalkan ya?" tanya saya selepas minta maaf kepada
sahabat saya, sadar bahwa sangat sering sikap saya tidak baik,
bahkan mungkin menyakiti hatinya. "Kasih menutupi banyak dosa, " ia
menggeleng seraya mengutip sebuah ayat, "Aku sekarang baru bisa
memahami kedalaman ayat itu, " lanjutnya sambil tertawa.


Perkataan sahabat saya membawa saya mencari dan merenungkan kembali
ayat yang dikutipnya. Ternyata baik Perjanjian Lama maupun Baru
memuat nasihat ini: Amsal 10:12 yang kita baca hari ini, dan 1
Petrus 4:8. "Menutupi" di sini mengandung arti "mengampuni", tidak
hanya menyembunyikan kesalahan agar tidak terlihat. Alkitab versi
Bahasa Indonesia Sehari-hari menerjemahkannya: "cinta kasih
mengampuni semua kesalahan." Pengampunan dalam Perjanjian Lama
sering digambarkan dengan cara ini. Dosa yang ditutupi sama dengan
pelanggaran yang diampuni, demikian pula sebaliknya (bandingkan
Mazmur 32:1 dengan Nehemia 4:5).


Ketika benci melanda, kesalahan orang lain menjadi begitu jelas.
Pernahkah Anda mengalaminya? Sering upaya meminta pendapat pihak
ketiga membuat kesalahan itu kian jelas, dan kebencian kian besar.
Firman Tuhan mendorong yang sebaliknya. Mengasihi itu mengampuni.
Saya sendiri adalah pendosa yang dosanya "ditutupi" kebenaran
Kristus. Bukan karena dosa sepele di mata Tuhan, namun karena
kasih-Nya yang besar memilih untuk membungkus saya dengan
kebenaran-Nya daripada mengeskpos kebobrokan saya yang
mempermalukan-Nya. Meski tak mudah saya berdoa agar Tuhan melingkupi
hati saya dengan kasih-Nya, agar dapat berkata seperti sahabat saya:
"Kasih menutupi banyak dosa." Kiranya ini menjadi doa Anda juga.
--ELS

KASIH DARI TUHAN SEPERTI KASA OBAT:
MENUTUPI UNTUK MENYEMBUHKAN.

e-RH Situs: http://renunganharian.net/utama.php?tanggalnya=2012-07-18
e-RH
arsip web: http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2012/07/18/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
http://apps.facebook.com/renunganharian/home.php?d=2012/07/18/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: http://alkitab.sabda.org/?Amsal+10:8-12

Amsal 10:8-12

8 Siapa bijak hati, memperhatikan perintah-perintah, tetapi siapa
bodoh bicaranya, akan jatuh.
9 Siapa bersih kelakuannya, aman jalannya, tetapi siapa
berliku-liku jalannya, akan diketahui.
10 Siapa mengedipkan mata, menyebabkan kesusahan, siapa bodoh
bicaranya, akan jatuh.
11 Mulut orang benar adalah sumber kehidupan, tetapi mulut orang
fasik menyembunyikan kelaliman.
12 Kebencian menimbulkan pertengkaran, tetapi kasih menutupi segala
pelanggaran.

Bacaan Alkitab Setahun:
http://alkitab.sabda.org/?2+Raja-Raja+18
Mobile: http://alkitab.mobi/tb/passage/2+Raja-Raja+18
http://alkitab.sabda.org/?2+Tawarikh+29-31


e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Ditulis oleh penulis-penulis Indonesia
Diterbitkan dan Hak Cipta (c) oleh Yayasan Gloria
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo