Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, July 21, 2012

[40-Hari-2012][13] Muslim di Alsace, Perancis

40 HARI MENGASIHI BANGSA DALAM DOA -- MINGGU, 22 JULI 2012

Muslim di Alsace, Perancis

Di Alsace, terdapat kelompok imigran asing dengan persentase terbesar ketiga di Perancis. Banyak di antara imigran itu telah menjadi warga negara Perancis, dan kebanyakan dari mereka adalah Muslim. Diperkirakan ada 120.000 orang Muslim tinggal di wilayah Alsace, yang merupakan perbatasan wilayah Timur Perancis dengan Jerman. Komunitas Muslim terbesar terdapat di Mulhouse dan Strassbourg. Di Mulhouse, 1 di antara 4 orang adalah Muslim, 1 di antara 5 imigran adalah orang Turki. Komunitas Muslim di Alsace terorganisir dengan baik. Masjid-masjid mereka yang dulunya dibuat dengan seadanya, menjadi perintis jalan untuk membangun pusat-pusat Islam. Ada sejumlah orang fundamentalis di sana yang sangat berpengaruh terhadap komunitas Muslim.

Berkebalikan dengan kehadiran Muslim yang bertambah kuat di daerah ini, hanya ada sedikit lembaga misi di wilayah ini. Namun demikian, ada peran yang sangat penting dari orang-orang percaya di area ini. Melalui kesaksian mereka, sejumlah saudara Muslim telah menyatakan imannya kepada sang Almasih. Beberapa dari mereka dapat ditemukan di "Oasis Group", sebuah kelompok yang menerima sang Mesias melalui pendekatan budaya yang telah diadopsi.

Berikut adalah sebuah kesaksian dari Alsace:

"Saya berasal dari keluarga Muslim yang berlatar belakang budaya Aljazair. Saya mendapatkan kesempatan untuk membaca Alkitab pertama kali di negara saya sendiri. Secara khusus, saya tersentuh dengan ayat dalam Yohanes 3:16, di mana saya menemukan bahwa Tuhan itu kasih adanya. Selama studi saya di Perancis, saya berjumpa dengan orang Kristen yang berasal dari Maroko. Dia yang membawa saya ke 'Oasis Group'. Kesaksian-kesaksian yang disampaikan oleh anggota-anggota kelompok itu mencerahkan pikiran saya, untuk mengambil langkah pertobatan dan mendekat kepada Tuhan. Saya sudah mengalami kelahiran kembali dan dibaptis, dan saya juga sudah bergabung dengan sebuah jemaat lokal. Meskipun melewati situasi yang sulit, Tuhan telah memimpin saya untuk sampai kepada kehidupan yang lebih mulia dalam Kristus, Sang Almasih."

Pokok-Pokok Doa:

1. Berdoa agar Tuhan membuka pintu dalam komunitas Muslim dan adanya kesaksian Kristen yang mengena.

2. Berdoa supaya ada usaha yang dinamis di kalangan kaum muda di beberapa kawasan perkotaan.

3. Ada sekitar 30.000 orang Turki di Alsace. Berdoa agar hati mereka tersentuh Injil.


Kontak: < doa(at)sabda.org >
Berlangganan: < subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Berhenti: < unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Arsip: < http://www.sabda.org/publikasi/40hari >
(c) 2012 oleh e-DOA dan "MENGASIHI BANGSA DALAM DOA"
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo