Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Friday, July 20, 2012

[40-Hari-2012][11] Keluar dari Rasa Takut Menuju Iman

40 HARI MENGASIHI BANGSA DALAM DOA -- JUMAT, 20 JULI 2012

Keluar dari Rasa Takut Menuju Iman

Orang percaya di seluruh dunia saat ini dihadapkan pada pilihan, akankah kita percaya kepada Tuhan atau dicekam ketakutan? Akankah kita bertindak dengan iman atau beraksi dalam ketakutan? Kaum militan Islam telah menyebarkan intimidasi. Ketakutan terhadap Islam telah merasuk ke dalam diri orang Kristen dan juga orang-orang non-Kristen.

Kaum Muslim sendiri menjadi ketakutan. Banyak di antara mereka menjalani kehidupan dalam ancaman kematian. Ketakutan dan prasangka buruk, telah membuat banyak orang benar-benar tidak menyukai adanya hubungan apa pun dengan Islam, bahkan bisa saja dengan mudah mengecam saudara Muslim.

Tetapi, bagaimana kita akan bergerak maju sebagai orang percaya? Jika kita bersikap mencela/kritis terhadap Islam dan orang-orang Muslim, kita harus ingat bahwa kita adalah manusia biasa sama seperti mereka. Bisa jadi, ada banyak aspek, nilai, gagasan, dan pemikiran kita yang dapat dikecam oleh orang lain juga. Ada kalanya, kritik dan kecaman memang berguna, tetapi hal itu juga dapat mencerminkan kurangnya kasih. Jika kita tidak mengasihi, maka kita perlu bertobat.

Mari kita jujur kepada Tuhan. Ia mengasihi manusia dari semua suku bangsa dan budaya. Ia berkehendak bahwa pada suatu hari kelak, mereka akan berdiri di hadapan takhta-Nya (Wahyu 5:9). Kiranya Tuhan menolong kita untuk dapat mengambil sikap yang sesuai dengan nilai-nilai Tuhan.

Terang melenyapkan kegelapan. Satu korek api dapat memberikan penerangan di ruangan yang besar. Jika beberapa lilin dinyalakan, maka ruangan menjadi lebih terang. Kekelaman yang hitam pekat tidak dapat melawan cahaya. Hanya dengan menekan sakelar, kita dapat memenuhi ruangan dengan cahaya. Siapkah kita untuk menjaga agar lampu tetap menyala?

Iman mengalahkan ketakutan. Bahkan, iman yang kecil pun dapat memindahkan gunung. Biarlah iman bangkit di dalam hati kita. Tuhan dapat mengubah dunia Muslim. Jutaan orang sedang dalam perjalanan untuk mengalami pengampunan dosa dan hidup baru di dalam Yesus Kristus. Imanilah akan hal ini.

Pokok-Pokok Doa dan Gagasan yang Harus Dikerjakan

1. Bangkitkan semangat dalam diri Anda sendiri. Ketahuilah, Tuhan sedang bekerja dalam kehidupan orang-orang Muslim di seluruh dunia. Tuhan sedang menjangkau mereka yang berada di balik kerudung.

2. Awalilah dengan berdoa bagi diri Anda sendiri. Apakah Anda takut terhadap Islam? Apakah Anda takut terhadap orang-orang Muslim? Akankah Anda membiarkan ketakutan menguasai diri Anda? Apakah Anda pengkritik? Serahkanlah diri Anda kepada Tuhan dan biarkan kasih-Nya mengalir memenuhi hati Anda. Bersukacitalah di dalam Tuhan, bersukacitalah di dalam terang-Nya.

3. Berdoa bagi gereja dan keluarga Anda untuk hal yang sama. Berdoa dalam iman, pengharapan, dan kasih memberikan jaminan kemenangan atas ketakutan.


Kontak: < doa(at)sabda.org >
Berlangganan: < subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Berhenti: < unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Arsip: < http://www.sabda.org/publikasi/40hari >
(c) 2012 oleh e-DOA dan "MENGASIHI BANGSA DALAM DOA"
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo