Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Sunday, June 3, 2012

[KADOS] Kalender Doa SABDA: 4 -- 10 Juni 2012

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.kristen@blogger.com

KADOS -- Edisi 109 (4 -- 10 Juni 2012)

Shalom,

Akhir-akhir ini, sering kita dengar atau bahkan kita alami peristiwa alam yang sungguh mencemaskan hati. Sebagai orang percaya, apakah kita juga akan larut dalam kecemasan menghadapi setiap bencana dalam kehidupan? Firman Tuhan memerintahkan agar kita tidak khawatir dan tetap bersandar pada Tuhan. Kita harus yakin akan perlindungan Tuhan, bahwa Tuhan akan senantiasa menyertai hidup kita. Terus berdoa dan bawa setiap kekhawatiran kita dalam tangan kuasa Tuhan.

Redaksi KADOS,
Yonathan Sigit
< http://doa.sabda.org >


4 Juni 2012 -- Kekerasan Terhadap Anak-Anak

Kasus kekerasan terhadap anak-anak masih sering terjadi di Indonesia. Akibatnya, banyak anak korban kekerasan yang mengalami luka fisik yang cukup parah dan mengalami trauma dalam hidup mereka. Apabila hal ini tidak segera ditangani, dapat berdampak buruk dalam kehidupan mereka kelak. Mari berdoa bagi anak-anak korban kekerasan supaya mereka dapat sembuh dari trauma dan luka fisik yang dialami.

5 Juni 2012 -- Penerjemah Buku-Buku Kristen

Banyak bahan pengajaran firman Tuhan dan buku-buku rohani berkualitas hanya tersedia dalam bahasa asing -- bahasa Inggris. Yang menjadi persoalan adalah, tidak semua anak Tuhan mengerti dan menguasai bahasa tersebut. Oleh karenanya, dibutuhkan penerjemah untuk menerjemahkan bahan-bahan tersebut ke dalam bahasa Indonesia. Mari berdoa bagi anak-anak Tuhan yang bekerja sebagai penerjemah, agar mereka dapat menerjemahkan bahan-bahan kekristenan dengan baik, sehingga hasil terjemahan mereka mudah dipahami oleh masyarakat Kristen Indonesia.

6 Juni 2012 -- Pengajaran di Gereja

Kecenderungan gereja-gereja Tuhan saat ini banyak yang menomorduakan masalah doktrin, pengajaran, dan teologi. Kebanyakan gereja lebih aktif dalam membangun gedung yang megah, tata ibadah yang semarak, organisasi gereja yang kuat, dan pelayan kasih kepada masyarakat. Mari berdoa bagi gereja-gereja di Indonesia, agar kembali pada tugas utamanya yaitu mengajar dan memuridkan umat Tuhan, sehingga gereja Tuhan dapat membangun iman jemaatnya melalui pengajaran firman Tuhan dan teologi yang sehat.

7 Juni 2012 -- Pelanggaran Lalu Lintas

Tertib berlalu lintas merupakan cara terbaik mencegah kecelakaan yang dimulai dari diri sendiri. Banyak orang tanpa sadar telah membahayakan nyawanya sendiri, dengan melanggar lalu lintas ataupun tidak memakai alat keselamatan berkendara di jalan. Mari berdoa supaya anak-anak Tuhan memiliki kesadaran untuk tertib berlalu lintas. Doakanlah supaya pelanggaran lalu lintas dapat menurun sehingga mengurangi angka kecelakaan di jalan raya.

8 Juni 2012 -- Kerusakan Hutan

Setiap hari luas hutan di Indonesia semakin sempit. Hal ini disebabkan oleh maraknya aksi penebangan liar, pembukaan lahan untuk pemukiman, alih fungsi hutan untuk perkebunan, kebakaran hutan, dll.. Jika hal ini tidak ditangani secara serius, maka di masa yang akan datang, kita akan kehilangan banyak sekali sumber daya alam hayati yang sangat bermanfaat bagi generasi berikutnya. Mari berdoa bagi masyarakat Indonesia, khususnya mereka yang bermukim di lokasi-lokasi seperti ini, agar mereka memiliki kepedulian untuk menjaga kekayaan alam tersebut. Doakan juga agar langkah-langkah konkret yang diambil untuk melestarikan hutan oleh para pecinta alam, pemerintah, dan polisi kehutanan untuk mengembalikan fungsi hutan yang sesungguhnya, mendapat dukungan dari warga sekitar.

9 Juni 2012 -- Kriminalitas di Indonesia

Pelaku tindak kriminalitas semakin berani dan nekat dalam beraksi. Mereka tidak hanya bermodalkan keterampilan ilmu bela diri, namun mereka juga membawa senjata api dalam beraksi dan juga memiliki jaringan ke berbagai daerah. Mari berdoa supaya kuasa Tuhan melindungi anak-anak Tuhan dari adanya tindak kejahatan yang mungkin akan menimpa mereka. Doakan pula para pelaku kriminalitas, kiranya kasih Tuhan menjamah dan mengubahkan hidupnya, serta mereka menyadari dan bertobat dari kejahatan yang diperbuatnya.

10 Juni 2012 -- Mahasiswa Sekolah Tinggi Teologi (STT)

Panggilan untuk menjadi hamba Tuhan perlu dibimbing dan diperlengkapi, dan STT didirikan untuk memenuhi kebutuhan ini. STT mengajarkan teologi, doktrin gereja, dan kemampuan praktis pelayanan gereja kepada para calon hamba Tuhan. Mari berdoa bagi pembentukan hamba-hamba Tuhan yang masih muda, supaya mereka dapat menyelesaikan studinya di STT dan dapat teguh setia pada panggilan pelayanannya. Doakan bagi kebutuhan biaya studi dan pelayanan mereka, agar mereka dapat bertumbuh dalam iman dan semakin mengandalkan Tuhan.


Kontak: < doa(at)sabda.org >
Redaksi: Novita Yuniarti dan Yonathan Sigit
(c) 2012 -- Yayasan Lembaga SABDA
< http://www.ylsa.org >
Rekening: BCA Pasar Legi Solo;
No. 0790266579
a.n. Yulia Oeniyati
< http://blog.sabda.org/ >
< http://fb.sabda.org/doa >
Berlangganan: < subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Berhenti: < unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo