Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, June 9, 2012

[KADOS] Kalender Doa SABDA: 11 -- 17 Juni 2012

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.kristen@blogger.com

KADOS -- Edisi 110 (11 -- 17 Juni 2012)

Shalom,

Beberapa waktu belakangan, ada beberapa gereja di negeri ini yang mengalami pergumulan yang cukup berat sehubungan hilangnya kebebasan mereka untuk mengadakan ibadah di gereja. Mari kita berdoa bagi saudara-saudara seiman kita yang sedang mengalami pergumulan yang cukup berat ini. Biarlah mereka tetap berpengharapan kepada Kristus, serta tidak menaruh rasa benci dan dendam terhadap pihak-pihak yang mungkin telah melukai perasaan mereka. Selamat berdoa, Tuhan memberkati.

Pemimpin Redaksi KADOS,
Novita Yuniarti
< novita(at)in-christ.net >
< http://doa.sabda.org >


11 Juni 2012 -- Kemiskinan di Indonesia

Program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan di Indonesia tampaknya belum membuahkan hasil. Salah satu program yang dilakukan untuk membantu masyarakat Indonesia yang hidup di bawah standar, adalah dengan memberikan sekolah gratis/bantuan biaya pendidikan. Tujuannya adalah menolong anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu agar dapat mengenyam pendidikan yang layak. Doakan agar setiap bantuan dana dapat tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran, sehingga anak-anak dapat terus sekolah.

12 Juni 2012 -- Petugas Medis

Abdi masyarakat yang bekerja dalam bidang kesehatan, baik itu dokter, perawat, mantri, anggota PMI, dan sukarelawan yang lain sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Mereka bekerja untuk membantu sesamanya. Mari berdoa untuk mereka, terutama anak-anak Tuhan, agar dalam bekerja, mereka senantiasa mengingat kasih Tuhan yang telah mengasihi mereka terlebih dahulu. Doakan juga agar mereka senantiasa memancarkan kasih Tuhan baik dalam perkataan dan perbuatan, serta Tuhan memberikan kesabaran, hikmat dalam menolong pasiennya, sehingga apa yang dikerjakannya menjadi berkat bagi sesama.

13 Juni 2012 -- Pemuda dan Bahaya Narkoba

Pemuda adalah tulang punggung negara. Namun, apa jadinya bila banyak pemuda yang terjerumus dan menjadi pecandu narkoba? Tentu saja masa depan mereka terancam. Mari doakan para pemuda di Indonesia, agar mereka tidak tergoda untuk menggunakan narkoba. Doakan pula para orang tua di Indonesia, supaya mampu menjaga, mengasihi, dan mengontrol anak-anak mereka, sehingga tidak terjerumus pada pergaulan yang buruk dan membawa pada pengaruh narkoba.

14 Juni 2012 -- Pemimpin-Pemimpin Umat

Para pemimpin umat merupakan orang-orang yang memiliki pengaruh dalam kelompoknya. Mereka dituntut untuk memiliki pengetahuan yang luas dan benar mengenai keyakinan yang dianut. Mereka juga dituntut untuk bisa mengambil sikap dan tindakan yang bijaksana, ketika ada sesuatu yang mungkin tidak sepaham dengan ajaran mereka. Mari kita berdoa bagi para pemimpin umat di Indonesia, agar Tuhan memberikan hikmat, bijaksana, dan kemampuan kepada mereka dalam memimpin umat, sehingga meminimalkan konflik yang mengatasnamakan agama, serta tercipta rasa aman dan damai di antara masyarakat Indonesia.

15 Juni 2012 -- Gereja dan Lingkungan

Beberapa gereja belum memiliki fasilitas parkir dan peredam suara yang baik dalam desain bangunannya. Jika tidak dikelola dengan benar, hal ini bisa menimbulkan konflik dengan masyarakat sekitar, yang merasa terganggu oleh suara musik di gereja yang terlalu keras maupun kendaraan jemaat yang diparkir di gang atau depan rumah warga. Doakan agar pengurus gereja senantiasa menjalin komunikasi dengan warga lingkungan sembari memikirkan solusi persoalan tersebut. Kiranya, hal ini justru menjadi kesempatan agar orang-orang semakin mengenal Yesus Kristus, melalui sikap dan tindakan nyata yang ditunjukkan para pengikut-Nya.

16 Juni 2012 -- Pelayanan ke Daerah yang Belum Terjangkau Kabar Baik

Pelayanan ke daerah yang belum terjangkau Kabar Baik membutuhkan perhatian secara khusus, sebab masyarakat dari daerah ini kemungkinan sangat tertutup dan menolak setiap bentuk ajaran lain selain ajaran mereka. Oleh sebab itu, para utusan Injil yang melayani di daerah-daerah semacam ini harus bisa menemukan metode yang pas, sehingga pemberitaan Kabar Baik bisa terus berjalan. Mari berdoa bagi anak-anak Tuhan dalam pelayanan misi ke daerah-daerah terpencil, agar Tuhan memberikan hikmat kepada mereka untuk menentukan metode dan strategi dalam pelayanan mereka. Doakan juga agar Tuhan melindungi keluarga mereka dan mencukupkan kebutuhan hidup mereka.

17 Juni 2012 -- Anak-Anak di Panti Asuhan

Anak-anak yang dibesarkan di panti asuhan, tidak semuanya adalah anak-anak yang tidak memiliki orang tua. Terkadang mereka masih memiliki orang tua yang lengkap, tetapi karena sesuatu hal, orang tua mereka terpaksa menitipkan mereka di panti asuhan. Anak-anak semacam ini terkadang merindukan orang tua dan kasih sayang mereka. Mari kita berdoa bagi anak-anak yang dengan terpaksa harus berada di panti asuhan, agar mereka mendapatkan kasih dan perhatian yang baik dari teman-teman mereka dan para pengasuh di panti asuhan di mana mereka berada.


Kontak: < doa(at)sabda.org >
Redaksi: Novita Yuniarti dan Yonathan Sigit
(c) 2012 -- Yayasan Lembaga SABDA
< http://www.ylsa.org >
Rekening: BCA Pasar Legi Solo;
No. 0790266579
a.n. Yulia Oeniyati
< http://blog.sabda.org/ >
< http://fb.sabda.org/doa >
Berlangganan: < subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Berhenti: < unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo