Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, May 31, 2014

BULETIN DOA "OPEN DOORS" -- JUNI 2014

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.christ@blogger.com

BULETIN DOA "OPEN DOORS" -- JUNI 2014

Minggu, 1 Juni 2014 -- Laos

Berdoalah untuk seorang saudara kita di wilayah utara Laos yang Alkitabnya dirampas dan dihancurkan oleh penjaga perbatasan saat ia pulang dari sebuah seminar Alkitab. Berdoalah agar Allah mencurahkan perlindungan atasnya.

Senin, 2 Juni 2014 -- Laos

Puji Tuhan, Kaipo, saudara kita di Laos, yang dipenjarakan karena mengabarkan Injil, telah dibebaskan. Selama di penjara, ia berkesempatan mengabarkan Injil kepada sesama tahanan. Namun, muncul rasa takut dalam diri mereka yang telah merespons Injil apabila sewaktu-waktu keputusan mereka diketahui oleh para penjaga penjara. Berdoalah agar Tuhan meneguhkan mereka dalam iman.

Selasa, 3 Juni 2014 -- Myanmar

Bersyukurlah kepada Tuhan atas Monica, seorang gadis yang menerima beasiswa dari Open Doors untuk meneruskan studi jurusan misiologi di Yangon. Visi gadis ini adalah menjadi seorang misionaris yang akan mengabarkan Injil kepada saudara-saudari di wilayah Rakhine, Myanmar. Berdoalah agar Tuhan terus menguatkan iman Monica dan membukakan jalan bagi visinya tersebut.

Rabu, 4 Juni 2014 -- Myanmar

Beberapa pelayan Tuhan di Myanmar telah mencurahkan segala kemampuan mereka dalam melayani meski mereka hidup dalam keterbatasan dan kemiskinan. Berdoalah agar Tuhan memelihara dan menyediakan segala kebutuhan sehari-hari sehingga mereka dapat tetap fokus melayani pekerjaan-Nya.

Kamis, 5 Juni 2014 -- Bhutan

Berdoalah untuk beberapa Sekolah Alkitab bawah tanah di Bhutan dalam melatih dan memuridkan kaum muda agar menjadi para pemimpin Kristen yang akan membawa gereja-gereja di Bhutan ke dalam hubungan yang lebih intim dengan Tuhan Yesus.

Jumat, 6 Juni 2014 -- Bhutan

Sebanyak 63 persen dari total penduduk Bhutan adalah anak-anak muda. Mintalah agar Tuhan mengarahkan langkah anak-anak muda Bhutan kepada-Nya, khususnya saat ini, ketika mereka sedang berupaya untuk mengenal jati diri dan masa depan mereka.

Sabtu, 7 Juni 2014 -- Bangladesh

Supta, seorang janda berusia 45 tahun asal Bangladesh yang ditinggal mati martir oleh suaminya, Pendeta Arun, meninggal dunia karena penyakit lambung akut pada bulan Januari lalu. Berdoalah untuk Gayetree, anak semata wayang mereka yang masih berusia 13 tahun. Ia ingin menyelesaikan sekolah, tetapi saat ini masih dirundung duka mendalam.

Minggu, 8 Juni 2014 -- Nepal

Awal tahun ini, para pemimpin Nepal bersidang untuk menyusun sebuah konstitusi baru. Bila nanti disahkan, sanksi-sanksi yang dikenakan dalam konstitusi baru ini akan berdampak buruk bagi gereja-gereja lokal. Berdoalah agar Tuhan membukakan jalan bagi kebebasan beribadah umat Kristen di Nepal.

Senin, 9 Juni 2014 -- Nepal

Bila seorang Kristen meninggal, pihak keluarga dilarang menguburkan jenazah di tempat-tempat pemakaman umum karena menurut pemeluk agama B, berbagi lahan pekuburan dengan orang Kristen adalah suatu kecemaran. Berdoalah agar Tuhan menyediakan tempat peristirahatan bagi umat-Nya.

Selasa, 10 Juni 2014 -- India

Berdoalah untuk Proyek Kelompok Petani Sambhav di Badabanga, Odisha, India. Ini adalah sebuah proyek pembinaan petani Kristen dari kalangan ekonomi rendah yang juga teraniaya karena imannya pada Kristus. Berdoalah untuk ketersediaan air demi keperluan irigasi atau pengairan selama musim kemarau di sana dan agar umat Kristen India mendapatkan harga pasar yang layak atas hasil panen mereka.

Rabu, 11 Juni 2014 -- India

Open Doors membuka beberapa toko bahan pangan di Gadchiroli, Maharashtra, India, agar kebutuhan hidup para pendeta dan penginjil miskin dapat terpenuhi melalui keuntungan penjualan. Berdoalah agar toko-toko ini mendapat keuntungan besar dan dapat membangun hubungan baik dengan masyarakat sekitar.

Kamis, 12 Juni 2014 -- Sri Lanka

Tahun ini, Open Doors berharap dapat menyalurkan buku-buku teologi kepada 150 siswa sekolah Alkitab dan para pendeta di Sri Lanka. Berdoalah agar buku-buku ini akan menginspirasi dan menolong mereka bertumbuh dewasa dalam perjalanan hidup bersama Kristus.

Jumat, 13 Juni 2014 -- Sri Lanka

Pada masa lampau, Partai Politik berbasis agama B di Sri Lanka telah melobi agar Undang-Undang Anti-Pemurtadan dan Anti-Kebisingan disahkan. Kedua undang-undang tersebut sangat merugikan dan menghambat pertumbuhan gereja di negara itu. Berdoalah agar pemerintah Sri Lanka memberikan kebebasan bagi pekabaran Injil di sana.

Sabtu, 14 Juni 2014 -- Maladewa

Pemerintah dan masyarakat Maladewa patuh pada prinsip-prinsip dasar ajaran agama M. Berdoalah agar Tuhan membangkitkan orang-orang berpengaruh yang memiliki keberanian dalam mempromosikan ajaran agama M yang lebih bertoleransi terhadap agama lain.

Minggu, 15 Juni 2014 -- Maladewa

Segala bentuk publikasi dan literatur Kristen dilarang di Maladewa dan pemerintah secara ketat mengawasi semua media dan publikasi yang beredar, termasuk penggunaan internet. Berdoalah agar Tuhan menolong umat Kristen Maladewa dalam memperoleh materi-materi yang dibutuhkan demi membangun dan meneguhkan iman kepada-Nya.

Senin, 16 Juni 2014 -- Tajikistan dan Kyrgyzstan

Permohonan doa atas Tajikistan dan Kyrgyzstan kami peroleh setelah bentrokan terjadi di perbatasan kedua negara tersebut pada 11 Januari lalu. Berdoalah untuk umat Kristen Tajikistan yang tinggal di Kyrgyzstan, di tengah-tengah konflik yang kian memanas hari-hari ini.

Selasa, 17 Juni 2014 -- Kazakhstan

Puji Tuhan atas pembebasan Pendeta Kashkumbayev dari penjara Astana! Ia dipenjarakan sejak Mei 2013 karena diduga telah meracuni seorang anggota jemaat. Berdoalah agar segala upaya banding terkait keputusan pengadilan akan mendukung pendeta itu.

Rabu, 18 Juni 2014 -- Uzbekistan

Berdoalah bagi keluarga dari para siswa Kristen yang baru-baru ini telepon genggamnya disita dan dihancurkan oleh polisi yang menggeledahnya karena kedapatan menyimpan aplikasi Alkitab elektronik. Siswa-siswa tersebut dipermalukan di hadapan teman-teman sekelasnya. Berdoalah agar kekuatan Allah tercurah atas anak-anak ini.

Kamis, 19 Juni 2014 -- Rusia

Mansoor baru saja menjadi pengikut Kristus dan dalam sebuah pertemuan keluarga, ia diancam akan dibunuh, sedangkan anak dan istrinya akan dipisahkan darinya. Ibu dan kakak Mansoor juga terancam bahaya setelah keduanya berdoa untuk menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat. Berdoalah atas perlindungan Allah yang sempurna bagi orang-orang percaya ini.

Jumat, 20 Juni 2014 -- Iran

Pengajaran Kristen, pengabaran Injil, dan pencetakan buku-buku Kristen dalam bahasa Persia/Arab di Iran adalah perbuatan ilegal. Berdoalah atas perlindungan Allah bagi para hamba-Nya yang giat mengabarkan firman-Nya di negara ini.

Sabtu, 21 Juni 2014 -- Iran

Berdoalah untuk seluruh umat Kristen di Iran yang saat ini berada dalam penjara Iran karena iman kepada-Nya. Secara khusus, berdoalah untuk sekelompok jemaat yang ditangkap pada malam tahun baru 2014. Hingga kini, keluarga mereka tidak mengetahui keberadaan mereka. Berdoalah juga bagi para saksi yang akan membela mereka di hadapan para pejabat pengadilan saat sidang berlangsung.

Minggu, 22 Juni 2014 -- Iran

Puji Tuhan atas pembebasan Ny. Shahnaz pada 28 Januari lalu, setelah menjalani masa tahanan lebih dari 270 hari. Suaminya, Pendeta Farhaddan, dua anggota jemaat mereka telah terlebih dahulu dibebaskan sebulan sebelumnya. Berdoalah untuk pemulihan mereka.

Senin, 23 Juni 2014 -- Irak

Berdoalah bagi mereka yang telah memutuskan untuk keluar dari Irak serta bagi mereka yang tetap bertahan di sana. Banyak dari mereka kini menghadapi masa depan yang tidak menentu. Berdoalah agar di kemudian hari mereka tidak akan mengalami trauma karena kehilangan orang-orang terkasihnya.

Selasa, 24 Juni 2014 -- Irak

Ingatlah akan saudara-saudari kita yang melayani umat Kristen di Irak untuk menjadi pengikut Kristus yang setia. Berdoalah untuk kesehatan dan kekuatan di dalam perjuangan mereka melayani jemaat. Doakan juga agar lebih banyak lagi Alkitab dapat diselundupkan ke negara ini.

Rabu, 25 Juni 2014 -- Suriah

Berdoalah agar solusi yang datang dari Allah akan segera turun di tengah peperangan yang berkecamuk di Suriah. Kiranya itu akan berdampak dalam mengubah situasi dan semua pihak yang bertikai akan bersedia untuk mengupayakan perubahan serta perdamaian atas Suriah. Berdoalah untuk terjadinya mukjizat atas sebuah solusi damai dalam waktu dekat ini.

Kamis, 26 Juni 2014 -- Suriah

Berdoalah agar para pemimpin gereja di Suriah selalu mendekatkan diri pada hati Bapa dalam masa-masa genting ini. Bersyukurlah pada Tuhan atas gereja-gereja-Nya yang berhasil menjangkau dan menolong siapa saja yang membutuhkan bantuan, tak peduli dari agama apa pun! Kiranya mereka yang menerima bantuan melihat buah rohani yang berasal dari Kristus melalui gereja-Nya.

Jumat, 27 Juni 2014 -- Lebanon

Di saat negara ini dipenuhi jutaan pengungsi asal Suriah yang bertanya-tanya apakah mereka masih memiliki masa depan, marilah kita berdoa agar gereja selalu siap sedia melayani dalam situasi apa pun. Berdoalah untuk mereka yang membutuhkan penguatan termasuk para pelayan Tuhan yang melayani para pengungsi tersebut.

Sabtu, 28 Juni 2014 -- Lebanon

Berdoalah agar Roh Kudus bekerja dalam kehidupan banyak orang melalui berbagai program televisi dan siaran radio Kristen. Ini adalah cara yang luar biasa dalam berkomunikasi dengan orang-orang percaya sekaligus juga menjangkau mereka yang sedang mencari Tuhan.

Minggu, 29 Juni 2014 -- Jazirah Arab

Berdoalah untuk Mahmood dan keluarganya agar menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat. Mahmood pensiun sejak beberapa tahun lalu karena kondisi kesehatan yang menurun. Saat seorang rekan kerja putri Mahmood berdoa untuknya, ia disembuhkan. Kiranya peristwa ini menuntunya pada jalan keselamatan Kristus.

Senin, 30 Juni 2014 -- Jazirah Arab

Abdul, seorang pria Arab, sebelumnya telah mengajukan banyak pertanyaan tentang bagaimana menjadi pengikut Kristus, tetapi ia sering kali ragu. Kini, ia mulai rutin mengikuti pertemuan ibadah bersama seorang teman Kristen. Berdoalah agar Abdul merasakan kasih karunia dan menerima keselamatan seutuhnya dari Tuhan.


Kontak: doa(at)sabda.org
< http://www.opendoors.org >
< http://misi.sabda.org/yayasan_obor_damai_indonesia >
< http://www.sabda.org/publikasi/opendoors >
Berlangganan: subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Berhenti: unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo