Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Tuesday, May 27, 2014

Bls: [i-kan-binaguru] Mohon Bantuan Cerita ttg Roh Kudus kepada anak kelas besar

---------------------------------------------------------------------   e-BinaGuru -- MILIS DISKUSI PARA PELAYAN ANAK DAN GURU SEKOLAH MINGGU     ---------------------------------------------------------------------   

untuk rekan Evy, saya mau bagiin tentang tema Roh Kudus, khususnya dlm Yoh 14: 16 ...penolong yang lain... dalam ejaan lain: penolong yang lain yang sama dengan Aku. Ini yang akan saya sharingkan.
Penolong yang lain yang sama dengan Aku, artinya sama persis, misal 5000 = 2x2000 + 1x1000, atau 5x1000, walaupun hasilnya sama tapi bukan itu maksud Yesus.
1. GSM, memperlihatkan 2 lembar uang 5000an atau yang lain, lebih baik yang masih keras. 
2. Salah satu tangan diatas, memegang 1 lembar uang. 1 lembar lagi dipegang dengan posisi dibawah.
3. Ketika Yesus berkata: Aku akan pergi kepada Bapa..." Angkat lembar kertas yang dibawah ke atas.
4. Ketika Yesus berkata; Aku akan mengirimkan Penolong yang lain yang sama.." Turunkan 1 lembar uang kertas yang diatas tadi ke bawah (posisi awal point.3)
5. Makna ; 2 lembar uang itu sama persis, yang membedakan adalah nomor seri, kalau ada nomor seri yang sama berarti palsu --> selingi pengetahuan ttg uang palsu. Makna berikutnya: Yesus dengan Roh Kudus adalah satu hakikat, Penghibur, Tempat curhat, dll, yang membedakan adalah wujud "fisik saja" selama Yesus di dunia, Dia berwujud daging, dibatasi ruang dan waktu, tetapi dengan wujud Roh, Dia bisa dimana saja dan hadir untuk siapa saja. Penjelasan ini untuk ,mengkis ajaran, bahwa Roh Kudus berbeda dengan Yesus, yang pada akhirnya mereka mengatakan orang Kristen punya 3 Allah.
6. Hanya itu yang bisa saya sharingkan semoga bermanfaat.



Pada Selasa, 27 Mei 2014 9:26, Meilania Chen <meilania.chen@gmail.com> menulis:


---------------------------------------------------------------------   e-BinaGuru -- MILIS DISKUSI PARA PELAYAN ANAK DAN GURU SEKOLAH MINGGU     ---------------------------------------------------------------------   
Teman2,
Adakah yang bisa membantu rekan kita, Evy Gustin berikut ini?
Thanks. GBU all

---------- Forwarded message ----------
From: Evy Gustin <evy.gustina@tso.astra.co.id>
Subject: Mohon Bantuan Cerita ttg Roh Kudus kepada anak kelas besar


Dear Ibu Meilania yang baik,
 
Salam Dalam Tuhan Yesus Kristus
 
Hari Minggu besok tanggal 01 Juni 2014, saya mendapat kesempatan untuk mengajar di kelas Besar.
Yang mana Bahan Materinya bagi saya lumayan cukup berat bu Mei, yaitu ttg Turunnya Roh Kudus ( Kisah Para Rasul 1 )
 
Untuk itu saya mohon bantuan Bu Mei, bagaimana saya harus menceritakannya kepada mereka materi ini dan aktifitas apa yang
Dapat saya pergunakan agar mereka dapat mengerti dan saya tidak salah menyampaikannya, karena biasanya saya bertugas di kelas Balita.
 
Mohon bantuannya ya Bu Mei, shg saya juga dapat membaginya dengan kakak – kakak SM yang lain.
 
Terima kasih ya Bu.....
 
Tuhan memberkati pelayanan Bu Mei....
 
---------------------------------------------------------------------    Bergabung kirim e-mail ke:         Berhenti kirim e-mail ke:        Untuk arsip: http://hub.xc.org/scripts/lyris.pl?enter=i-kan-BinaGuru   ---------------------------------------------------------------------   



---------------------------------------------------------------------    Bergabung kirim e-mail ke:         Berhenti kirim e-mail ke:        Untuk arsip: http://hub.xc.org/scripts/lyris.pl?enter=i-kan-BinaGuru   ---------------------------------------------------------------------   
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo