Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, April 26, 2014

Kalender Doa SABDA: 28 April -- 4 Mei 2014

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.christ@blogger.com

KADOS -- Edisi 199 (28 April -- 4 Mei 2014)

Salam damai Yesus Kristus,

Firman Tuhan mengajarkan agar kita senantiasa berjaga-jaga dan berdoa. Karena di dalam doa, kita akan semakin dikuatkan oleh Roh Kudus untuk menghadapi pergumulan hidup kita. Dengan berdoa dan menjaga persekutuan pribadi kita dengan Tuhan, kehidupan rohani kita akan terus bertumbuh dan kita akan menjadi orang yang berkemenangan di dalam Tuhan Yesus Kristus. Jadi, mari kita senantiasa menjaga dan memelihara jam doa kita agar kita dapat terus berjaga-jaga dan waspada terhadap serangan-serangan Iblis yang akan menghancurkan kita. Teruslah semangat di dalam Tuhan Yesus Kristus! Amin.

Staf Redaksi KADOS,
Sigit
< http://doa.sabda.org >


28 April 2014 -- Orang Kristen yang Bekerja di Pemerintahan

Bersyukur kepada Tuhan karena orang Kristen masih diberi kesempatan untuk "duduk" dalam pemerintahan. Kesempatan ini menjadi sangat berharga karena mereka yang "duduk" dalam pemerintahan bisa menjadi berkat dan terang bagi rekan sekerja dan masyarakat di Indonesia. Untuk itu, sebagai orang percaya, janganlah kita lalai terhadap tugas dan panggilan kita yang utama, yaitu memberitakan Kabar Baik bagi banyak orang. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar Ia senantiasa menolong setiap orang Kristen yang bekerja di pemerintahan. Kiranya mereka tetap setia kepada Tuhan dan mampu bekerja dengan baik, serta menjadi berkat bagi bangsa Indonesia.

29 April 2014 -- Keamanan Negara Indonesia

Negara Indonesia, yang terdiri atas banyak pulau, memerlukan pengawasan ketat supaya semua daerah bisa terjaga keamanannya. Ketika ada suatu daerah yang mengalami kekacauan, keributan, atau serangan dari pihak lain, hal ini secara langsung akan mengganggu stabilitas nasional. Memang, tidak mudah dalam menjaga keamanan negara Indonesia, tetapi sedapat mungkin aparat keamanan dan pihak-pihak terkait dapat bekerja dengan maksimal. Mari kita berdoa untuk keamanan negara Indonesia agar dari Sabang sampai Merauke tidak terjadi guncangan/gesekan yang dapat mengakibatkan keamanan di Indonesia terganggu.

30 April 2014 -- Komunitas Kristen di Indonesia

Keberadaan komunitas Kristen di Indonesia bisa menjadi wadah yang sangat berguna untuk menumbuhkan kerohanian anggotanya. Komunitas Kristen, baik di masyarakat, kampus, sekolah, maupun tempat kerja, diharapkan dapat menolong dan menguatkan setiap anggota dalam melakukan firman Tuhan dan hidup benar sesuai prinsip kekristenan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar setiap komunitas Kristen dapat menolong anggotanya bertumbuh di dalam Tuhan. Berdoalah pula agar setiap anggota bisa ikut ambil bagian dalam memberitakan Kabar Baik dan menjadi teladan bagi masyarakat sekitar.

1 Mei 2014 -- Hari Buruh Nasional

Hari ini, kita memperingati hari Buruh Nasional. Di Indonesia, profesi buruh memang banyak ditekuni oleh sebagian besar masyarakat, terutama kelas menengah ke bawah. Keberadaan buruh memang sangat membantu, khususnya bagi perusahaan/pabrik, karena tenaga mereka sangat dibutuhkan dalam bidang produksi barang. Namun, tidak sedikit perusahaan yang kurang memperhatikan kesejahteraan para buruh. Marilah kita berdoa untuk para buruh di Indonesia agar mereka tetap bekerja dengan rajin dan bertanggung jawab. Berdoalah pula agar perusahaan/pabrik lebih memperhatikan para buruh dengan mengutamakan kesejahteraan mereka.

2 Mei 2014 -- Hari Pendidikan Nasional

Tidak diragukan lagi bahwa pendidikan memegang peranan penting untuk kemajuan bangsa Indonesia. Melalui pendidikan, masyarakat tidak hanya diberi ilmu pengetahuan, tetapi juga pembinaan karakter. Untuk itu, pada hari ini, yaitu hari Pendidikan Nasional, marilah kita bersama-sama berdoa untuk para pendidik, murid, sukarelawan pengajar, dan pihak pemerintah agar mereka bisa melakukan tugasnya dengan penuh tanggung jawab. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar kondisi pendidikan di Indonesia semakin berkembang dan menghasilkan anak-anak bangsa yang berkualitas, baik secara intelektual maupun karakter.

3 Mei 2014 -- Anak-Anak Berkebutuhan Khusus

Anak-anak berkebutuhan khusus sangat memerlukan bantuan orang lain. Untuk itu, ada beberapa sekolah yang khusus menangani anak-anak seperti ini. Para pengajar di sekolah ini membutuhkan kesabaran, cinta, dan ketekunan ekstra dalam mendidik mereka. Sebagai orang percaya, marilah kita mulai peduli kepada anak-anak berkebutuhan khusus dengan cara membantu dan mendoakan mereka. Marilah kita berdoa untuk semua anak berkebutuhan khusus agar mereka tetap bersemangat dalam belajar dan menjalani hari-hari mereka. Berdoalah pula agar para pengajar, pendamping, dan orang-orang yang ada di sekitar mereka dapat menolong dan mendukung anak-anak ini untuk terus maju dan berkembang menjadi anak yang berkualitas.

4 Mei 2014 -- Situs Alkitab SABDA

Situs Alkitab SABDA menjadi salah satu situs favorit untuk mempelajari firman Tuhan. Situs ini tidak hanya berisi Alkitab dalam berbagai versi, tetapi juga bahan-bahan yang dapat menolong setiap pengunjungnya untuk belajar firman Tuhan. Melalui situs Alkitab SABDA, kita akan semakin dibukakan bahwa situs bisa dipakai untuk belajar dan mengenalkan firman Tuhan kepada semua orang. Marilah kita membuka hati dan berdoa kepada Tuhan Yesus agar situs Alkitab SABDA dapat menuntun orang-orang untuk lebih mengenal firman Tuhan dan menjadi berkat bagi masyarakat Kristen Indonesia.

--> http://alkitab.sabda.org


Kontak: doa(at)sabda.org
Redaksi: Santi T. dan Sigit
Berlangganan: subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Berhenti: unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Arsip: http://sabda.org/publikasi/kados/arsip
BCA Ps. Legi Solo, No. 0790266579, a.n. Yulia Oeniyati
(c) 2014 -- Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo