Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, April 12, 2014

Kalender Doa SABDA: 14 -- 20 April 2014

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.christ@blogger.com

KADOS -- Edisi 197 (14 -- 20 April 2014)

Salam damai Yesus Kristus,

Kematian dan kebangkitan Kristus menjadi bukti bahwa Allah sangat mengasihi manusia yang berdosa. Seharusnya, kitalah yang memikul konsekuensi dari dosa-dosa yang telah kita perbuat, termasuk kita harus mengalami maut. Namun, karena kebesaran kasih Allah, Ia merelakan Anak-Nya yang tunggal untuk memikul dan menebus dosa-dosa kita dengan mati di kayu salib. Bukankah ini suatu karya agung yang sungguh mahal harganya? Melalui masa Paskah ini, marilah kita kembali kepada Allah dan meninggalkan segala pola hidup yang tidak berkenan bagi-Nya. Hidup kita milik Allah dan biarlah Ia yang memimpin setiap langkah kita. Selamat Paskah. Tuhan Yesus memberkati.

Pemimpin Redaksi KADOS,
Santi T.
< santi(at)in-christ.net >
< http://doa.sabda.org >


14 April 2014 -- Makna Paskah bagi Setiap Orang Percaya

Paskah menjadi salah satu hari penting bagi umat kristiani. Melalui Paskah, kita diajak untuk merenungkan kembali arti pengorbanan Kristus di kayu salib, yang merupakan karya terbesar dan termulia untuk hidup umat kristiani. Pengurbanan Kristus ini menjadi bukti bahwa Allah sangat mengasihi kita, manusia berdosa, dan Ia ingin mendamaikan kita dengan Allah. Marilah kita berdoa agar semua orang percaya dapat memahami makna Paskah dengan benar dan terus hidup dalam kebenaran firman Tuhan.

15 April 2014 -- Persiapan Paskah di Gereja, Persekutuan, dan Sekolah Minggu

Banyak agenda yang harus dilakukan dalam menyambut hari raya Paskah, baik dalam gereja, persekutuan, maupun sekolah minggu. Beberapa acara Paskah pasti sudah direncanakan dan dipersiapkan dengan sebaik mungkin supaya Paskah tahun ini bisa dirayakan dengan istimewa. Tentunya, keistimewaan Paskah tahun ini bukan dari acaranya saja, tetapi bagaimana setiap orang percaya bisa merayakan Paskah dengan penuh kesungguhan hati. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar Ia memampukan setiap kita untuk bisa memprioritaskan hal-hal yang penting, terutama hati kita dalam menyambut Paskah tahun ini.

16 April 2014 -- Perayaan Paskah

Selain Natal, perayaan Paskah juga menjadi salah satu momen istimewa dalam rangkaian perjalanan iman kristiani. Biasanya, di beberapa gereja, perayaan Paskah akan diisi dengan beberapa kreativitas seperti drama, paduan suara, penyalaan lilin disertai pembacaan puisi, dll.. Melalui kreativitas ini, marilah kita membuka hati kita untuk lebih memprioritaskan penyampaian kebenaran firman Tuhan dan makna Paskah yang sebenarnya. Jadi, jemaat tidak hanya melihat aksi kreatif dalam acara Paskah, tetapi mereka bisa mendapatkan inti Paskah yang sebenarnya. Marilah kita berdoa agar jemaat Tuhan bisa merayakan Paskah dengan hati yang haus akan Tuhan, kerinduan untuk lebih lagi menghargai karya agung Tuhan, dan diberkati melalui aksi kreatif di gereja masing-masing.

17 April 2014 -- Hamba-Hamba Tuhan yang Terlibat dalam Ibadah Paskah

Dalam merayakan hari Paskah, kita harus mempersiapkan hati kita supaya layak menyambut Kristus. Bukan hanya jemaat, tetapi para hamba Tuhan yang terlibat dalam ibadah Paskah pun harus melakukan hal yang sama. Mereka mempunyai beban pelayanan untuk membawa jemaat mengalami kasih Tuhan dalam ibadah Paskah. Untuk itu, marilah kita berdoa agar Tuhan menolong para hamba Tuhan dalam mempersiapkan ibadah Paskah. Berdoalah pula untuk kesiapan hati jemaat Tuhan agar dapat beribadah Paskah dengan khidmat.

18 April 2014 -- Hari Paskah 2014

"Selamat hari raya Paskah." Kiranya Paskah tahun ini semakin menjadikan kita terus bertumbuh di dalam Tuhan. Melalui pengorbanan Kristus, kita dimampukan untuk terus berjalan dengan tidak lagi menjadi hamba dosa, tetapi justru dimerdekakan oleh-Nya. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar kita terus dimampukan untuk hidup dalam kasih karunia dan hidup merdeka di dalam Tuhan. Berdoalah pula agar kita bisa menjadi saksi-Nya, dan menceritakan karya agung ini kepada mereka yang belum percaya.

19 April 2014 -- Paskah dalam Dunia Maya

Ternyata, Paskah tidak hanya bisa dirayakan di gereja atau persekutuan saja, tetapi bisa melalui dunia maya meskipun konsep merayakannya berbeda. Misalnya melalui situs, orang bisa saling mengucapkan selamat Paskah kepada siapa saja yang mereka kenal atau bahkan kepada antarpengunjung situs. Selain itu, media sosial juga bisa digunakan untuk memeriahkan Paskah dengan melakukan diskusi bertema Paskah, saling mengirimkan kartu ucapan, dll.. Kemajuan teknologi ini kiranya membuat kita semakin termotivasi untuk lebih giat lagi menyaksikan karya Tuhan kepada orang lain. Marilah kita berdoa agar Tuhan memberi hikmat kepada kita supaya kita bisa memanfaatkan teknologi, khususnya dunia maya, untuk memuliakan nama Tuhan.

20 April 2014 -- Video Youtube Paskah

Banyak cara yang bisa kita gunakan untuk memberitakan Injil. Salah satunya adalah Youtube. Melalui Youtube, banyak orang akan melihat dan mendengarkan Injil kapan saja dan di mana pun mereka berada. Jika saat ini adalah masa Paskah, akan sangat tepat jika Youtube Paskah dapat dinikmati oleh banyak orang dari berbagai daerah/negara. Marilah kita berdoa agar setiap orang yang mengunjungi Youtube Paskah, khususnya mereka yang belum percaya, dapat membuka hati dan mau menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat. Berdoalah pula agar Youtube Paskah ini bisa dimanfaatkan dengan bertanggung jawab untuk kemuliaan nama Tuhan.

Video Youtube Paskah dari Yayasan Lembaga SABDA --> < http://youtu.be/jGo4aWo6p80 >


Kontak: doa(at)sabda.org
Redaksi: Santi T. dan Sigit
Berlangganan: subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Berhenti: unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Arsip: http://sabda.org/publikasi/kados/arsip
BCA Ps. Legi Solo, No. 0790266579, a.n. Yulia Oeniyati
(c) 2014 -- Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo