Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Friday, April 11, 2014

(e-RH) April 12 -- RUMAH SEJATI

e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
e-Renungan Harian
Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Sabtu, 12 April 2014
Bacaan : Mazmur 26:1-12
Setahun: 2 Samuel 3-5
Nats: TUHAN, aku cinta pada rumah kediaman-Mu dan pada tempat
kemuliaan-Mu bersemayam. (Mazmur 26:8)

Judul:

RUMAH SEJATI

Apa gambaran Anda tentang rumah impian? Sebagian orang mungkin
berpikir tentang sebuah bangunan yang cantik lengkap dengan
tamannya. Sebagian lagi berpikir tentang ruang keluarga yang nyaman.
Tetapi, bagaimana kalau kita harus tinggal seorang diri di rumah
impian itu sampai tua dan akhirnya mati di sana. Ironis, bukan?
Kita ingin tinggal di rumah bersama orang-orang yang kita kasihi.
Kalau kita disuruh memilih antara tinggal di rumah impian seorang
diri atau di rumah yang kurang bagus tapi bersama orang yang kita
kasihi, pasti kita memilih yang kedua. Demikanlah, rumah ideal itu
bukanlah soal gedungnya, melainkan kebersamaan yang kita nikmati
dengan orang yang kita kasihi.


Begitu pula rumah sejati kita, yang sering disebut dengan "hidup
kekal" atau "surga", bukan terutama soal tempat, melainkan kedekatan
dengan Tuhan dan pengenalan akan Dia (Yoh. 17:3). Karena itu, saat
ini, dalam hidup ini, kita sudah mulai tinggal di rumah sejati kita,
meski tentunya belum sempurna. Nampaknya rumah seperti ini juga yang
dimaksudkan Daud dalam mazmurnya. Rumah tempat Tuhan bersemayam,
bersekutu akrab dengan umat-Nya, memberikan perlindungan dan
kekuatan.


Di tengah hidup yang melelahkan di dunia ini, terkadang kita rindu
untuk segera "pulang". Syukurlah, kita tidak harus menunggu kematian
datang untuk berada di rumah sejati kita. Kita bisa mengalaminya
saat ini juga dengan membuka hati dan pikiran kepada Allah,
menikmati kehadiran-Nya, dan bersekutu dengan-Nya. --Alison
Subiantoro /Renungan Harian

RUMAH SEJATI KITA ADALAH BERADA DEKAT DENGAN TUHAN.

e-RH Situs: http://renunganharian.net
e-RH arsip web: http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2014/04/12/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
https://www.facebook.com/groups/renungan.harian/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: http://alkitab.sabda.org/?Mazmur+26:1-12

Mazmur 26:1-12

1 Dari Daud. Berilah keadilan kepadaku, ya TUHAN, sebab aku telah
hidup dalam ketulusan; kepada TUHAN aku percaya dengan tidak
ragu-ragu.
2 Ujilah aku, ya TUHAN, dan cobalah aku; selidikilah batinku dan
hatiku.
3 Sebab mataku tertuju pada kasih setia-Mu, dan aku hidup dalam
kebenaran-Mu.
4 Aku tidak duduk dengan penipu, dan dengan orang munafik aku
tidak bergaul;
5 aku benci kepada perkumpulan orang yang berbuat jahat, dan
dengan orang fasik aku tidak duduk.
6 Aku membasuh tanganku tanda tak bersalah, lalu berjalan
mengelilingi mezbah-Mu, ya TUHAN,
7 sambil memperdengarkan nyanyian syukur dengan nyaring, dan
menceritakan segala perbuatan-Mu yang ajaib.
8 TUHAN, aku cinta pada rumah kediaman-Mu dan pada tempat
kemuliaan-Mu bersemayam.
9 Janganlah mencabut nyawaku bersama-sama orang berdosa, atau
hidupku bersama-sama orang penumpah darah,
10 yang pada tangannya melekat perbuatan mesum, dan yang tangan
kanannya menerima suapan.
11 Tetapi aku ini hidup dalam ketulusan; bebaskanlah aku dan
kasihanilah aku.
12 Kakiku berdiri di tanah yang rata; aku mau memuji TUHAN dalam
jemaah.

Bacaan Alkitab Setahun:
http://alkitab.sabda.org/?2+Samuel+3-5
Mobile: http://alkitab.mobi/tb/passage/2+Samuel+3-5


e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Ditulis oleh penulis-penulis Indonesia
Diterbitkan dan Hak Cipta (c) oleh Yayasan Gloria

Diberkati? Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.
Donasi: Rekening Bank BCA, No. 456 500 8880 a.n. YAY GLORIA
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo