Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Sunday, April 6, 2014

[i-kan-humor] [e-Humor] JALAN HIDUP SI BUTA HURUF -- 2326 April/2014

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.christ@blogger.com

e-Humor
2326, April 2014

Shalom,

Jangan merasa minder jika kita memiliki sebuah kekurangan. Bisa jadi, sesuatu yang kita anggap sebagai kekurangan justru menjadi faktor penentu kesuksesan kita. Mungkin, itulah yang dialami oleh si Bejo kali ini. Sebagai seorang pemuda buta huruf yang merantau ke kota besar, si Bejo ini memang benar-benar "bejo" (bahasa Jawa: beruntung). Seperti apakah keberuntungan si Bejo? Penasaran 'kan? Ceritanya ada di bawah ini, silakan disimak ....

Pemimpin Redaksi e-Humor,
Yegar
< yegar(at)in-christ.net >
< http://humor.sabda.org/ >


2326. JALAN HIDUP SI BUTA HURUF

Bejo adalah seorang remaja perantau yang buta huruf. Ia melamar ke sebuah pasar sebagai penjaga toilet, tetapi ditolak karena tidak bisa membaca dan menulis. Kemudian, ia melamar di salah satu kios buah menjadi pelayan.

Dia bekerja dengan baik dan memperhatikan cara majikannya berdagang. Beberapa tahun kemudian, ia mencoba berjualan sendiri. Karena ulet dan mau belajar, Bejo akhirnya menjadi pedagang buah yang sukses. Di usianya yang ke-35, Bejo menjadi pengusaha buah paling sukses di Jakarta dengan omzet ratusan juta per bulan. Namun, Bejo masih tetap buta huruf.

Suatu hari, istrinya berkata kepada Bejo, "Kamu buta huruf saja sudah bisa sukses, bayangkan apa yang bisa kamu capai jika kamu bisa membaca dan menulis."

"Penjaga toilet," jawab Bejo.

[Sumber: Great Clean Jokes for Grown Up Kids, halaman 125]

Orang malas tidak akan menangkap buruannya, tetapi orang rajin akan memperoleh harta yang berharga. (Amsal 12:27) < http://alkitab.sabda.org?Amsal+12:27 >


STOP PRESS: PUBLIKASI BIO-KRISTI

Sumber-sumber apa saja yang sudah Anda miliki untuk mengakses informasi mengenai tokoh-tokoh Alkitab maupun tokoh-tokoh Kristen di dunia? Apakah salah satunya adalah Publikasi Bio-Kristi?

Jika Anda belum memiliki Publikasi Bio-Kristi, mari, bergabunglah sekarang juga. Dengan berlangganan Publikasi Bio-Kristi, Anda akan menerima informasi berharga, khususnya tentang riwayat dan karya yang ditinggalkan oleh para tokoh yang berjasa di dunia Kristen dan di dunia pada umumnya. Bio-Kristi diterbitkan oleh Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org > setiap hari Kamis minggu kedua.

Apakah Anda berminat? Caranya sangat mudah dan GRATIS! Hanya dengan mengirimkan alamat email Anda ke < biografi(at)sabda.org >, maka Anda akan menerima Publikasi Bio-Kristi setiap satu bulan sekali di kotak masuk e-mail Anda. Tunggu apa lagi? Bergabunglah sekarang juga!

Informasi lebih lengkap: http://biokristi.sabda.org/


Kontak: humor(at)sabda.org
Redaksi: Yegar dan Lusia
Berlangganan: subscribe-i-kan-humor(at)hub.xc.org
Berhenti: unsubscribe-i-kan-humor(at)hub.xc.org
Arsip: http://sabda.org/publikasi/e-humor/arsip
BCA Ps. Legi Solo, No. 0790266579, a.n. Yulia Oeniyati
(c) 2014 -- Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo