Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, March 29, 2014

Kalender Doa SABDA: 31 Maret -- 6 April 2014

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.christ@blogger.com

KADOS -- Edisi 195 (31 Maret -- 6 April 2014)

Salam damai Yesus Kristus,

Firman Tuhan mengajarkan agar kita senantiasa waspada dan berjaga-jaga dari serangan Iblis yang selalu mengintai dan siap untuk menghancurkan orang-orang percaya. Banyak cara yang bisa Iblis lakukan, salah satunya melalui sisi-sisi terlemah yang dapat menimbulkan masalah dalam kehidupan kita. Milikilah sikap selalu bertekun dalam doa karena melaluinya, kita dapat makin dikuatkan oleh Roh Kudus dalam menghadapi setiap pergumulan yang ada dalam kehidupan kita. Tuhan Yesus memberkati.

Staf Redaksi KADOS,
Sigit
< http://doa.sabda.org >


31 Maret 2014 -- Dukungan bagi Para Pemimpin Kristen

Sebagai hamba Tuhan, para pemimpin Kristen tentu mempunyai kesulitan-kesulitan tertentu yang tidak dialami oleh jemaat. Salah satunya adalah kesulitan dalam mempertahankan kesatuan jemaat di gereja dan memajukan pertumbuhan iman jemaatnya. Para pemimpin Kristen memerlukan dukungan, baik dari keluarga maupun dari saudara-saudari seiman supaya pelayanan mereka dapat berjalan dengan lancar. Marilah kita berdoa untuk para pemimpin Kristen agar mereka dapat melayani Tuhan secara maksimal, terutama untuk kemajuan jemaat Tuhan di Indonesia. Berdoalah pula agar mereka terus mendapat dukungan dari keluarga dan saudara seiman supaya ada kesatuan hati untuk melakukan yang terbaik bagi Tuhan.

1 April 2014 -- Masalah Kriminal di Perkotaan

Memperoleh kehidupan yang lebih baik menjadi salah satu motivasi orang desa merantau ke kota. Namun, tidak semua nasib orang sama. Ada beberapa yang memang mendapatkan hidup yang lebih baik karena bekerja keras, tetapi ada beberapa orang yang malah menderita, baik secara ekonomi, fisik, dan psikis. Tidak menutup kemungkinan jika kesulitan hidup di kota memaksa seseorang melakukan perbuatan yang nekat, seperti mencuri, menipu, menodong, menjambret, dll., hanya untuk mencukupi kebutuhan hidup. Untuk itu, marilah kita berdoa agar Tuhan Yesus memberi jalan keluar terbaik bagi para perantau yang "gagal" agar mereka dapat berpikir dan bertindak bijaksana saat hidup di kota. Berdoalah pula agar semua perantau tidak mudah menyerah dalam menjalani hidup ini sehingga mereka selalu tekun dan semangat dalam bekerja.

2 April 2014 -- Kesetiaan Iman Artis Kristen di Indonesia

Kehidupan dunia selebritas tentunya tidak terlepas dari kemewahan dan popularitas. Kehidupan semacam ini bisa memengaruhi seorang artis, baik dalam gaya hidup, cara berpikir, maupun dalam hal spiritual. Sebagai orang percaya, kita harus mendukung dalam doa untuk para artis Kristen Indonesia, yang telah menerima Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamatnya. Kiranya mereka tetap setia pada Tuhan Yesus meskipun mereka dikelilingi berbagai macam rutinitas, kemewahan, dan persaingan. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar para artis Kristen tidak terpengaruh oleh hal-hal duniawi yang bisa membuat mereka menjauh dari Tuhan. Doakanlah pula agar mereka tetap setia, bahkan berani mengabarkan Kabar Baik kepada orang lain melalui profesi mereka.

3 April 2014 -- Persiapan Pemilu

Tahun 2014 ini menjadi salah satu tahun yang penting bagi bangsa Indonesia karena tahun ini diselenggarakan Pemilu untuk memilih wakil rakyat. Banyak hal yang harus dipersiapkan untuk menyambut Pemilu, terutama persiapan hati dan pikiran supaya kita semua jeli dan bijaksana dalam memilih para wakil rakyat Indonesia. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar persiapan pemilu tahun ini bisa dilakukan dengan lancar dan baik. Berdoalah pula agar para calon wakil rakyat Indonesia takut akan Tuhan dan mempunyai motivasi yang bersih, terutama untuk melayani bangsa Indonesia dan mementingkan kepentingan rakyat.

4 April 2014 -- Pemulihan Atas Indonesia

Awal tahun ini, Indonesia sudah mengalami beberapa peristiwa yang cukup merisaukan masyarakat Indonesia. Mulai dari meletusnya gunung Sinabung di kabupaten Karo, gunung Kelud di Kediri, bencana banjir di daerah Jakarta dan Manado, dan naiknya harga gas elpiji 12 kg. Tidak dimungkiri bahwa beberapa peristiwa ini menjadi keprihatinan kita bersama. Sebagai orang percaya, marilah kita berdoa untuk Indonesia agar Tuhan memberikan belas kasihan dan pemulihan atas Indonesia. Kita percaya bahwa Tuhan senantiasa memelihara dan mencurahkan berkat-Nya bagi bangsa Indonesia.

5 April 2014 -- Sumber Daya Alam di Indonesia

Indonesia merupakan negara yang kaya dengan hasil bumi. Banyak sumber daya alam yang bisa dimanfaatkan untuk kepentingan bersama. Semua hasil bumi di Indonesia bisa menjadi modal penting untuk memajukan kesejahteraan rakyat. Hanya saja, masyarakat Indonesia harus mempunyai kemampuan yang "lebih" untuk mengolah semua itu sehingga hasil bumi bisa digunakan dengan maksimal dan menguntungkan, serta sumber daya alam dapat terus terjaga. Marilah berdoa untuk masyarakat dan pemerintah agar Tuhan menolong kita untuk bisa saling bekerja sama guna memelihara dan meningkatkan sumber daya alam di Indonesia.

6 April 2014 -- Anak Korban Perceraian

Tidak semua anak di Indonesia mendapatkan hidup yang selayaknya. Beberapa dari mereka justru mengalami kehidupan yang tidak menyenangkan karena orang tua mereka bercerai. Dampak dari perceraian ini sangat merugikan bagi anak karena mereka tidak bisa lagi menikmati kebersamaan dengan kedua orang tua mereka, perhatian dari orang tua juga berkurang, dan mental mereka tertekan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar setiap anak korban perceraian dapat terus berpengharapan di dalam Tuhan, tetap semangat, dan tidak menyimpan kekecewaan terlalu lama.


Kontak: doa(at)sabda.org
Redaksi: Santi T. dan Sigit
Berlangganan: subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Berhenti: unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Arsip: http://sabda.org/publikasi/kados/arsip
BCA Ps. Legi Solo, No. 0790266579, a.n. Yulia Oeniyati
(c) 2014 -- Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo