Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Monday, September 23, 2013

(e-RH) September 24 -- HANYA SATU JALAN

e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
e-Renungan Harian
Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Selasa, 24 September 2013
Bacaan : Yohanes 14:1-14
Setahun: Yunus 1-4
Nats: Kata Yesus kepadanya, "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup.
Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak
melalui Aku." (Yohanes 14:6)

Judul:

HANYA SATU JALAN

"Guru agama saya di SMP mengajarkan bahwa semua agama itu sama,
dan Alkitab itu berisi banyak dongeng. Padahal itu adalah sekolah
Kristen, " kata seorang pengusaha sukses yang juga majelis di gereja
kami. "Memang saya lahir dalam keluarga Kristen, dan hidup saya juga
benar menurut standar moral dan etika. Saya bahkan tidak merokok.
Saat itu saya merasa tidak memerlukan Yesus."



Namun, rasa penasaran mendorongnya untuk membaca Alkitab. Ia
terhenyak oleh pengakuan Yesus tentang diri-Nya sendiri. Yohanes
14:6 menegaskan bahwa tidak seorang pun dapat datang kepada Allah
tanpa melalui Dia. Ini membuatnya merenung. Siapa sebenarnya Yesus
ini? Mengapa Dia berkata begitu? Di tengah ajaran serba relatif yang
ia terima, pernyataan ini menawarkan kemutlakan. Ia pun mempelajari
Alkitab dengan tekun dan akhirnya menyerahkan hidupnya kepada Yesus.



Demi toleransi terhadap penganut agama lain, banyak orang Kristen
berkompromi. Mereka memandang Yesus sebagai salah satu jalan ke
surga, bukan satu-satunya. Mereka cenderung hanya berbicara tentang
pengajaran humanistis yang bersifat universal, agar dapat diterima
semua orang apa pun agamanya. Akhirnya, semua menjadi bersifat
relatif. Prinsip ini jelas melenceng dari Alkitab.



Pandangan kita tentang Yesus dipengaruhi oleh sikap kita terhadap
Alkitab. Apakah kita sungguh memercayai Alkitab itu firman Allah?
Bertekunlah membaca dan mempelajarinya karena segala sesuatu yang
perlu kita ketahui tentang keselamatan ada di dalamnya. --Hembang
Tambun

ADA BANYAK JALAN KE ROMA, NAMUN JALAN MENUJU ALLAH
HANYA SATU, YAITU YESUS KRISTUS.

e-RH Situs: http://renunganharian.net
e-RH arsip web: http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2013/09/24/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
http://apps.facebook.com/renunganharian/home.php?d=2013/09/24/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: http://alkitab.sabda.org/?Yohanes+14:1-14

Yohanes 14:1-14

1 "Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah
juga kepada-Ku.
2 Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian,
tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk
menyediakan tempat bagimu.
3 Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat
bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku,
supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada.
4 Dan ke mana Aku pergi, kamu tahu jalan ke situ."
5 Kata Tomas kepada-Nya: "Tuhan, kami tidak tahu ke mana Engkau
pergi; jadi bagaimana kami tahu jalan ke situ?"
6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup.
Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak
melalui Aku.
7 Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku.
Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia."
8 Kata Filipus kepada-Nya: "Tuhan, tunjukkanlah Bapa itu kepada
kami, itu sudah cukup bagi kami."
9 Kata Yesus kepadanya: "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu,
Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah
melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata:
Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.
10 Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di
dalam Aku? Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari
diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah
yang melakukan pekerjaan-Nya.
11 Percayalah kepada-Ku, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam
Aku; atau setidak-tidaknya, percayalah karena
pekerjaan-pekerjaan itu sendiri.
12 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya
kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku
lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada
itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa;
13 dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan
melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak.
14 Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan
melakukannya."

Bacaan Alkitab Setahun:
http://alkitab.sabda.org/?Yunus+1-4
Mobile: http://alkitab.mobi/tb/passage/Yunus+1-4


e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Ditulis oleh penulis-penulis Indonesia
Diterbitkan dan Hak Cipta (c) oleh Yayasan Gloria

Diberkati? Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.
Donasi: Rekening Bank BCA, No. 456 500 8880 a.n. YAY GLORIA
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo