Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, May 25, 2013

[i-kan-doa] Kalender Doa SABDA: 27 Mei -- 2 Juni 2013

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.kristen@blogger.com

KADOS -- Edisi 151 (27 Mei -- 2 Juni 2013)

Shalom,

Sebagai orang Kristen, kita pasti sudah terbiasa berdoa, baik itu doa makan, tidur, bepergian, doa sebelum memulai aktivitas, sampai dengan doa bagi orang lain. Dari doa dengan kalimat yang sederhana sampai dengan doa dengan kalimat yang panjang tentunya pernah kita panjatkan. Namun, seberapa sering kita berdoa dengan sepenuh hati? Mari berdoa.

Pemimpin Redaksi KADOS,
Yusak
< yusak(at)in-christ.net >
< http://doa.sabda.org >


27 Mei 2013 -- Para Petobat Baru

Orang-orang yang baru saja mengenal Kristus adalah seperti bayi-bayi yang baru saja dilahirkan. Mereka sangat memerlukan makanan rohani agar iman mereka dapat bertumbuh. Mereka juga memerlukan bimbingan agar dapat mengenal Tuhan dengan benar. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar mereka dapat dimuridkan dengan baik sehingga pengenalan mereka akan Kristus terus bertumbuh.

28 Mei 2013 -- Perubahan Pemimpin Redaksi Beberapa Publikasi YLSA

Pada bulan Mei ini, ada beberapa publikasi di YLSA yang akan berganti pemimpin redaksi karena ada staf yang akan melayani di tempat lain. Doakan agar peralihan pemimpin redaksi ini bisa berjalan dengan baik. Doakan juga agar pemimpin redaksi yang baru diberikan hikmat oleh Tuhan Yesus dalam memimpin publikasi yang menjadi tanggung jawabnya sehingga dapat berkembang lebih baik.

29 Mei 2013 -- Hari Keluarga

Keluarga adalah tempat terbaik untuk menerapkan kasih dan persatuan. Teladan para orang tua yang takut akan Tuhan dan yang membagikan kasih Tuhan kepada seluruh anggota keluarga secara konsisten, akan memungkinkan anak-anak bertumbuh secara sehat di dalam Tuhan. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar setiap keluarga Kristen memiliki waktu untuk mengajarkan kasih Kristus dan bersama-sama menjaga persatuan dalam keluarga mereka.

30 Mei 2013 -- Guru Sekolah Minggu

Hanya sedikit orang yang mau terjun untuk mengajar anak sekolah minggu. Padahal, kita tahu bahwa anak-anak adalah generasi masa depan gereja. Dan, terkadang guru yang ada juga belum tentu memiliki hati yang terbeban untuk melayani anak. Hati yang terbeban dalam mengasihi anak adalah hal yang mendasar untuk seorang pelayan anak. Doakan kiranya Tuhan memberikan kepada guru-guru sekolah minggu hati yang terbeban dan mengasihi anak-anak dalam mengajar dan membimbing mereka.

31 Mei 2013 -- Hari Antitembakau Internasional

Jumlah perokok di Indonesia adalah yang terbesar ketiga di dunia setelah Cina dan India. Lebih dari 60 juta laki-laki di Indonesia merupakan perokok. Hal ini tentu saja sangat menyedihkan, mengingat meskipun pada bungkus dan iklan rokok terdapat peringatan tentang bahaya merokok, masih saja banyak orang yang merokok. Doakan agar pemerintah dapat membuat kebijakan yang tepat untuk menekan angka perokok di Indonesia. Doakan agar Tuhan Yesus menjamah orang-orang Kristen yang masih merokok sehingga mereka bisa berhenti merokok dan mempersembahkan tubuh mereka bagi Tuhan.

1 Juni 2013 -- Hari Lahirnya Pancasila

Hari ini diperingati sebagai hari lahirnya Pancasila, ideologi dasar bangsa ini. Namun, hari ini sudah banyak orang yang tidak tahu Pancasila. Bukan hanya nama sila-sila yang ada, melainkan juga pengamalannya dalam kehidupan sehari-hari. Doakan agar nilai-nilai Pancasila bukan hanya dihafal saja, melainkan juga dilakukan oleh setiap warga negara Indonesia sehingga setiap orang dapat menjalankan tugasnya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kiranya, Tuhan Yesus menolong kita, setiap orang percaya, untuk turut berperan dalam menjaga ideologi Pancasila.

2 Juni 2013 -- Peternak Sapi Perah

Kemarin, kita merayakan hari Susu Nusantara. Susu tidak hanya dibutuhkan oleh anak kecil, tetapi juga oleh orang dewasa. Dalam fungsinya, susu bukan hanya dikonsumsi sebagai minuman saja, melainkan juga dapat diolah menjadi beranekaragam makanan dan campuran makanan. Beternak sapi perah merupakan hal yang menguntungkan, terlebih jika jumlah sapinya banyak. Namun, bagi peternak yang masih memiliki sedikit sapi, keuntungan itu belum dapat dirasakan. Doakan agar anak-anak Tuhan yang beternak sapi dapat mengembangkan peternakannya dan Tuhan memberkati usaha mereka sehingga berhasil.


STOP PRESS: PUBLIKASI E-LEADERSHIP: UNTUK PEMIMPIN KRISTEN INDONESIA

Anda ingin meningkatkan kualitas dalam bidang kepemimpinan Kristen? Anda membutuhkan sumber-sumber bacaan seputar kepemimpinan Kristen yang berkualitas?

Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org > menerbitkan Publikasi e-Leadership yang menyediakan bahan-bahan bermutu seputar kepemimpinan bagi para pemimpin atau calon pemimpin Kristen. Anda bisa mendapatkan e-Leadership secara berkala dengan cara yang sangat mudah dan GRATIS! Anda hanya perlu mengirimkan email kosong ke < subscribe-i-kan-leadership(at)hub.xc.org > atau <leadership(at)sabda.org>. Jangan tunda lagi! Bergabunglah sekarang juga!

Untuk bahan-bahan yang lebih lengkap dan komunitas silakan kunjungi:
- Situs Indo Lead < http://lead.sabda.org >
- Halaman Facebook e-Leadership < http://fb.sabda.org/lead >


Kontak: doa(at)sabda.org
Redaksi: Yusak dan Santi T.
Berlangganan: subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Berhenti: unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Arsip: http://sabda.org/publikasi/kados/arsip
BCA Ps. Legi Solo, No. 0790266579, a.n. Yulia Oeniyati
(c) 2013 -- Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo