Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Sunday, May 26, 2013

(e-RH) Mei 27 -- TUHAN PEMBELAKU

e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
e-Renungan Harian
Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Senin, 27 Mei 2013
Bacaan : Mazmur 35
Setahun: 2 Tawarikh 21-24
Nats: Ya, TUHAN, siapakah yang seperti Engkau, yang melepaskan orang
sengsara dari tangan orang yang lebih kuat dari padanya...?
(Mazmur 35:10)

Judul:

TUHAN PEMBELAKU

Pengadilan di negeri ini bagai pasar. Keadilan diperjualbelikan.
Mafia hukum berkeliaran menjadi perantara. Kenyataan ini
memperlihatkan kepada kita, betapa buruk sistem peradilan di negara
ini. Pertanyaannya adalah, kepada siapa lagi kita dapat datang untuk
mencari keadilan?



Pemazmur memilih meminta keadilan pada Tuhan. Ia memulai gugatannya
atas orang-orang fasik yang menyerangnya dengan gugatan palsu. Ia
meminta Tuhan membela perkaranya. Pemazmur menggugat karena mereka
senang berbuat jahat dan menghancurkan orang lain yang tidak
bersalah. Mereka juga membalas kebaikan dengan kejahatan, padahal
pemazmur telah berlaku sangat baik terhadap mereka. Ini menyakitkan,
bahkan seperti pengkhianatan bagi pemazmur. Mazmur ini bukan ratapan
orang yang dirundung kepedihan dan putus asa, sebaliknya pemazmur
sangat yakin bahwa ia dapat mengandalkan keadilan Tuhan. Tuhan
menjadi Pembelanya. Pemazmur percaya ia akan memenangkan perkaranya
dan para musuh akan terbukti kesalahannya.



Dunia bisa berlaku tidak adil dan menutup mata terhadap kebenaran.
Dunia bisa menindas dan memfitnah orang benar. Namun, Tuhan menjaga
dan membela umat yang Dia kasihi. Sebagai orang percaya, kita harus
memelihara hidup kudus, menegakkan keadilan, serta membela orang
yang lemah dan tertindas. Jangan biarkan orang jahat menemukan celah
untuk mendakwa kita dan mempermalukan nama Tuhan. Lakukanlah
kebenaran dan berharaplah hanya kepada Tuhan karena Dia benar dan
adil. --ENO

KETIKA KITA BERJALAN DALAM KEBENARAN DAN KEADILAN,
KITA HIDUP DALAM PERLINDUNGAN DAN PEMBELAAN TUHAN.

e-RH Situs: http://renunganharian.net
e-RH arsip web: http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2013/05/27/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
http://apps.facebook.com/renunganharian/home.php?d=2013/05/27/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: http://alkitab.sabda.org/?Mazmur+35

Mazmur 35

1 Dari Daud. Berbantahlah, TUHAN, melawan orang yang berbantah
dengan aku, berperanglah melawan orang yang berperang melawan
aku!
2 Peganglah perisai dan utar-utar, bangunlah menolong aku,
3 cabutlah tombak dan kapak menghadapi orang-orang yang mengejar
aku; katakanlah kepada jiwaku: "Akulah keselamatanmu!"
4 Biarlah mendapat malu dan kena noda, orang-orang yang ingin
mencabut nyawaku; biarlah mundur dan tersipu-sipu orang-orang
yang merancang kecelakaanku!
5 Biarlah mereka seperti sekam dibawa angin, didorong Malaikat
TUHAN;
6 biarlah jalan mereka gelap dan licin, dan Malaikat TUHAN
mengejar mereka!
7 Karena tanpa alasan mereka memasang jaring terhadap aku, tanpa
alasan mereka menggali pelubang untuk nyawaku.
8 Biarlah kebinasaan mendatangi dia dengan tidak disangka-sangka,
jerat yang dipasangnya, biarlah menangkap dia sendiri, biarlah
ia jatuh dan musnah!
9 Tetapi aku bersorak-sorak karena TUHAN, aku girang karena
keselamatan dari pada-Nya;
10 segala tulangku berkata: "Ya, TUHAN, siapakah yang seperti
Engkau, yang melepaskan orang sengsara dari tangan orang yang
lebih kuat dari padanya, orang sengsara dan miskin dari tangan
orang yang merampasi dia?"
11 Saksi-saksi yang gemar kekerasan bangkit berdiri, apa yang tidak
kuketahui, itulah yang mereka tuntut dari padaku.
12 Mereka membalas kebaikanku dengan kejahatan; perasaan bulus
mencekam aku.
13 Tetapi aku, ketika mereka sakit, aku memakai pakaian kabung; aku
menyiksa diriku dengan berpuasa, dan doaku kembali timbul dalam
dadaku,
14 seolah-olah temanku atau saudarakulah yang sakit, demikianlah
aku berlaku; seperti orang yang berkeluh kesah karena kematian
ibu, demikianlah aku tunduk dengan pakaian kabung.
15 Tetapi ketika aku tersandung jatuh, bersukacitalah mereka dan
berkerumun, berkerumun melawan aku; orang-orang asing yang tidak
kukenal menista aku dengan tidak henti-hentinya;
16 dengan fasik mereka mengolok-olok terus, menggertakkan giginya
terhadap aku.
17 Sampai berapa lama, Tuhan, Engkau memandangi saja? Selamatkanlah
jiwaku dari perusakan mereka, nyawaku dari singa-singa muda!
18 Aku mau menyanyikan syukur kepada-Mu dalam jemaah yang besar, di
tengah-tengah rakyat yang banyak aku mau memuji-muji Engkau.
19 Janganlah sekali-kali bersukacita atas aku orang-orang yang
memusuhi aku tanpa sebab, atau mengedip-ngedipkan mata
orang-orang yang membenci aku tanpa alasan.
20 Karena mereka tidak membicarakan damai, dan terhadap orang-orang
yang rukun di negeri mereka merancangkan penipuan,
21 mereka membuka mulutnya lebar-lebar terhadap aku dan berkata:
"Syukur, syukur, mata kami telah melihatnya!"
22 Engkau telah melihatnya, TUHAN, janganlah berdiam diri, ya
Tuhan, janganlah jauh dari padaku!
23 Terjagalah dan bangunlah membela hakku, membela perkaraku, ya
Allahku dan Tuhanku!
24 Hakimilah aku sesuai dengan keadilan-Mu, ya TUHAN Allahku,
supaya mereka jangan bersukacita atasku!
25 Janganlah mereka berkata dalam hatinya: "Syukur, itulah
keinginan kami!" Dan janganlah mereka berkata: "Kami telah
menelannya!"
26 Biarlah bersama-sama mendapat malu dan tersipu-sipu orang-orang
yang bersukacita atas kemalanganku; biarlah berpakaian malu dan
noda orang-orang yang membesarkan dirinya terhadap aku!
27 Biarlah bersorak-sorai dan bersukacita orang-orang yang ingin
melihat aku dibenarkan! Biarlah mereka tetap berkata: "TUHAN itu
besar, Dia menginginkan keselamatan hamba-Nya!"
28 Dan lidahku akan menyebut-nyebut keadilan-Mu, memuji-muji Engkau
sepanjang hari.

Bacaan Alkitab Setahun:
http://alkitab.sabda.org/?2+Tawarikh+21-24
Mobile: http://alkitab.mobi/tb/passage/2+Tawarikh+21-24


e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Ditulis oleh penulis-penulis Indonesia
Diterbitkan dan Hak Cipta (c) oleh Yayasan Gloria

Diberkati? Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.
Donasi: Rekening Bank BCA, No. 456 500 8880 a.n. YAY GLORIA
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo