Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Sunday, May 19, 2013

[i-kan-doa] Kalender Doa SABDA: 20 -- 26 Mei 2013

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.kristen@blogger.com

KADOS -- Edisi 150 (20 -- 26 Mei 2013)

Shalom,

Perhatian yang kita berikan dan tindakan yang kita lakukan untuk membantu sesama, baik itu hamba Tuhan, saudara seiman, maupun yang bukan seiman, bukanlah merupakan amal atau perbuatan baik semata, melainkan itu merupakan penerapan ajaran Tuhan Yesus untuk mengasihi sesama. Tuhan Yesus berkata dalam Matius 25:35, "Sebab ketika Aku lapar, kamu memberi Aku makan; ketika Aku haus, kamu memberi Aku minum; ketika Aku seorang asing, kamu memberi Aku tumpangan; ketika Aku telanjang, kamu memberi Aku pakaian; ketika Aku sakit, kamu melawat Aku; ketika Aku di dalam penjara, kamu mengunjungi Aku." Kapan Tuhan Yesus mengalami hal-hal seperti itu? Tuhan Yesus mengatakan bahwa sesungguhnya apa pun yang kita lakukan untuk membantu orang lain, bahkan yang kita anggap orang hina, yang sedang mengalami hal-hal tersebut, berarti kita melakukannya juga untuk Tuhan. Biarlah mengasihi sesama menjadi bagian dari gaya hidup kita. Mari berdoa.

Pemimpin Redaksi KADOS,
Yusak
< yusak(at)in-christ.net >
< http://doa.sabda.org >


20 Mei 2013 -- Hari Kebangkitan Nasional

Kebangkitan Nasional adalah masa bangkitnya rasa dan semangat persatuan, kesatuan, dan nasionalisme, serta kesadaran untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, yang sebelumnya tidak pernah muncul selama penjajahan Belanda dan Jepang. Masa ini ditandai dengan dua peristiwa penting, yaitu berdirinya Boedi Oetomo (20 Mei 1908) dan ikrar Sumpah Pemuda (28 Oktober 1928). Hari Kebangkitan Nasional bukan hanya diperingati sebagai hari penting nasional saja, namun juga sebagai pengingat bahwa negara kita masih memiliki banyak permasalahan yang harus diselesaikan. Untuk itu, marilah kita terus berdoa agar Tuhan Yesus menolong kita untuk dapat memberikan sumbangsih yang berguna bagi bangsa ini dengan melakukan pekerjaan kita sebaik mungkin, apa pun bidang yang kita kerjakan.

21 Mei 2013 -- Hari Peringatan Reformasi

Tanggal 21 Mei 1998 adalah hari yang penting dalam sejarah Indonesia. Gelombang demonstrasi besar-besaran oleh mahasiswa, perusakan, dan penjarahan terjadi di kota-kota besar. Mereka menuntut reformasi pemerintahan. Setelah demonstrasi berlangsung lama, banyak mahasiswa yang menjadi korban dan kerusuhan yang tidak kunjung selesai menyebabkan reformasi pemerintahan terjadi: Presiden Soeharto mundur dari jabatannya. Reformasi masih berlangsung sampai hari ini. Namun, masih banyak hal yang harus diperbaiki bangsa ini, antara lain korupsi yang merajalela. Doakan agar Tuhan Yesus memulihkan bangsa ini, agar menjadi bangsa yang lebih baik.

22 Mei 2013 -- Mahasiswa yang Belum Lulus Kuliah

Ada beberapa mahasiswa yang bisa lulus dengan cepat, namun ada juga mahasiswa yang tidak bisa segera lulus. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar mahasiswa yang belum lulus saat ini memiliki motivasi untuk segera menyelesaikan kuliahnya dan mengerjakan skripsi dengan tekun. Dengan demikian, mereka dapat menyenangkan hati orang tua mereka dan dapat memuliakan nama Tuhan.

23 Mei 2013 -- Pelayanan Misi di Negara yang Tertutup Terhadap Injil

Saat ini masih ada beberapa negara yang sama sekali tertutup terhadap Injil. Karena itu, pemberitaan Injil di negara-negara tersebut memerlukan perhatian khusus. Bagaimanapun juga, rencana Tuhan tidak dapat gagal. Mari berdoa agar Tuhan Yesus memberikan hikmat kepada para utusan Injil untuk memberitakan Kabar Baik di negara-negara tersebut.

24 Mei 2013 -- Pembinaan Iman Pemuda dan Remaja

Pembinaan iman pemuda dan remaja sangat perlu dilakukan oleh gereja karena mereka adalah generasi penerus dalam melanjutkan karya Allah di dunia ini. Dengan pembinaan yang terarah dan sesuai dengan firman Tuhan, diharapkan para generasi penerus ini dapat menjadi generasi yang kuat dan dapat memberi dampak kepada orang-orang di sekitar mereka. Berdoalah agar Tuhan Yesus memberikan visi dan misi yang semakin jelas kepada gereja untuk fokus kepada generasi masa depan, yaitu remaja dan pemuda.

25 Mei 2013 -- Masalah Perjudian di Indonesia

Praktik judi masih merupakan masalah klasik bagi Bangsa Indonesia. Pelaku perjudian tidak hanya orang dewasa saja. Anak-anak remaja banyak yang terjerumus ke dalam praktik ini. Mereka pun tidak segan-segan mengorbankan keluarga mereka hanya untuk kesenangan sendiri. Mereka juga semakin berani melakukan praktik perjudian secara terang-terangan. Doakan mereka yang terjerumus dalam praktik perjudian, agar Tuhan Yesus menjamah hati mereka sehingga mereka dapat meninggalkan kehidupan lama mereka.

26 Mei 2013 -- Jamahan Tuhan bagi Orang yang Belum Mengenal-Nya

Walaupun banyak anak Tuhan yang berusaha keras untuk memberitakan Kabar Baik dengan berbagai cara, tetapi halangan masih tetap ada. Namun, ketika halangan sudah begitu kuat dan pintu seakan-akan sudah tertutup, percayalah bahwa harapan untuk pemberitaan Kabar Baik tetap akan ada. Ketika pemberitaan Kabar Baik dihalangi oleh manusia, Tuhan tetap akan membuka jalan, bahkan dengan cara yang ajaib. Mari kita berdoa agar mereka yang belum mengenal Tuhan Yesus dan mereka yang berada dalam lingkungan yang sulit diakses oleh para utusan Injil, mendapat jamahan Tuhan sehingga mereka sendirilah yang bergerak untuk mencari Tuhan.


STOP PRESS: Temukan Sumber Bahan Terbaik Seputar Pujian di Pujian.co

Tidak ada salahnya jika Anda menjelajah banyak situs untuk mendapatkan bahan-bahan seputar lagu-lagu rohani Kristen. Namun, berapa lamakah waktu yang Anda perlukan dan seberapa berkualitaskah bahan yang Anda temukan? Kini, Anda tidak perlu membuang waktu terlalu banyak untuk mencari bahan-bahan seputar pujian. Situs Pujian.co bisa menjadi solusi Anda untuk mendapatkan sumber-sumber bahan terbaik seputar lagu-lagu rohani dan bahan-bahan terkait lainnya. Melalui situs ini, Anda bisa menemukan sumber bahan tentang lagu-lagu pujian, artikel seputar musik dan pujian, album rohani, radio Kristen, wawasan seputar musik, dan komunitas Kristen.

Semua kategori ini mempunyai sumber bahan yang bisa menolong Anda untuk mendapatkan informasi yang Anda inginkan. Untuk itu, jangan lewatkan kesempatan berharga kali ini, segeralah kunjungi situs Pujian.co dan dapatkan berkanya!

==> http://pujian.co


Kontak: doa(at)sabda.org
Redaksi: Yusak
Berlangganan: subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Berhenti: unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Arsip: http://sabda.org/publikasi/kados/arsip
BCA Ps. Legi Solo, No. 0790266579, a.n. Yulia Oeniyati
(c) 2013 -- Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo