Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, March 2, 2013

[i-kan-doa] Kalender Doa SABDA: 4 -- 10 Maret 2013

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.kristen@blogger.com

KADOS -- Edisi 139 (4 -- 10 Maret 2013)

Shalom,

Akhir-akhir ini, suhu politik sangat panas. Ada beberapa ketua dan anggota partai politik yang ditangkap KPK terkait dengan tindak pidana korupsi. Ada yang mengatakan bahwa ditangkapnya para politisi itu hanyalah sebuah fitnah untuk menjatuhkan nama partai mereka sebelum memasuki pemilu 2014. Selain itu, beberapa partai mulai mengusung beberapa nama Calon Presiden. Seperti yang tertulis dalam Kitab Yeremia 29:7, "Usahakanlah kesejahteraan kota ke mana kamu Aku buang, dan berdoalah untuk kota itu kepada TUHAN, sebab kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu." Untuk kesejahteraan bangsa kita, mari kita doakan dunia politik saat ini karena melalui dunia politik yang sehat, kemajuan negara kita dapat tercapai.

Pemimpin Redaksi KADOS,
Yusak
< yusak(at)in-christ.net >
< http://doa.sabda.org >


4 Maret 2013 -- Pemimpin Provinsi Jawa Barat yang Baru

Pemilihan gubernur untuk Provinsi Jawa Barat telah berlangsung. Saat ini, sudah keluar hasil sementara perhitungan cepat dari beberapa lembaga survei. Seluruh masyarakat Jawa Barat sedang menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum yang sedang melakukan perhitungan suara. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar siapa pun yang terpilih dapat diterima oleh masyarakat Jawa Barat dan dapat membawa provinsi tersebut lebih maju.

5 Maret 2013 -- Politikus Kristen

Banyak politikus yang akan maju dalam pemilihan umum legislatif pada tahun 2014 mendatang. Di antara mereka tentu ada anak-anak Tuhan yang juga memperjuangkan hak itu. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar mereka dapat menjadi terang dan garam di dalam dunia politik. Berilah "mata yang terang" untuk melakukan semua tugas mereka seturut dengan kehendak Tuhan bagi negara tercinta: Indonesia.

6 Maret 2013 -- Masyarakat yang Mengikuti Pemilu

Ketika memilih wakil rakyat, terkadang orang-orang tidak begitu mengenal siapa wakil rakyat yang mereka pilih dan bagaimana karakter orang tersebut. Mohonlah kepada Tuhan Yesus dalam doa agar masyarakat Indonesia diberi kebijaksanaan dan kemampuan dalam menilai dan memilih para wakil rakyat, dan bukan hanya terbuai dengan janji-janji dan "politik uang" yang dilakukan oleh calon wakil rakyat.

7 Maret 2013 -- Masa-Masa Kampanye

Dalam berkampanye, para calon wakil rakyat terkadang menggunakan berbagai "strategi" yang tidak dilandasi kejujuran, demi kepentingan golongannya sendiri. Mari berdoa kepada Tuhan Yesus agar setiap kampanye yang diadakan, dilaksanakan dalam suasana politik yang kondusif dan dilandasi dengan kejujuran.

8 Maret 2013 -- Pemimpin Bangsa yang Terbaik

Pemilu Presiden 2014 merupakan peristiwa penting untuk menentukan langkah Bangsa Indonesia selanjutnya. Sampai saat ini, banyak nama Calon Presiden yang bermunculan. Doakan agar Tuhan membuka jalan bagi setiap Calon Presiden yang benar-benar tulus dan jujur untuk mengabdi kepada bangsa dan negara. Kiranya, mereka dapat masuk dalam bursa Calon Presiden Indonesia pada tahun 2014 mendatang.

9 Maret 2013 -- Masyarakat yang Mengikuti Pemilihan Umum

Dalam beberapa periode ini, masyarakat sepertinya memiliki kepercayaan yang rendah terhadap wakil mereka yang duduk di DPR dan MPR. Ketidakpercayaan itu disebabkan karena masyarakat merasa bahwa wakil rakyat hanya mencari keuntungan pribadi saja dan tidak mau tahu tentang kesulitan yang dialami masyarakat. Selain itu, beberapa kasus korupsi yang menyeret anggota DPR juga membuat masyarakat semakin tidak percaya. Mari doakan untuk wakil rakyat yang terbaik, yang betul-betul dapat mewakili suara masyarakat, bukan hanya mencari keuntungan diri sendiri.

10 Maret 2013 -- Pemilukada Bulan Maret di Beberapa Daerah

Pada bulan Maret 2013 akan diadakan Pemilukada di beberapa daerah di Indonesia, yaitu pilkada Provinsi Sumatra Utara, Kabupaten Merangin di Jambi, Kota Prabumulih di Sumatra Selatan, Kabupaten Muaraenim di Sumatra Selatan, Kota Cirebon, dan Kabupaten Sukabumi. Doakan pilkada yang akan berlangsung di daerah-daerah ini agar dapat berlangsung dengan lancar, aman, dan damai. Doakan juga agar pemimpin-pemimpin yang nantinya terpilih dapat menjalankan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab.


Kontak: doa(at)sabda.org
Redaksi: Yusak
Berlangganan: subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Berhenti: unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Arsip: http://sabda.org/publikasi/kados/arsip
BCA Ps. Legi Solo, No. 0790266579, a.n. Yulia Oeniyati
(c) 2013 -- Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo