Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Sunday, February 24, 2013

[i-kan-doa] Kalender Doa SABDA: 25 Februari -- 3 Maret 2013

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.kristen@blogger.com

KADOS -- Edisi 138 (25 Februari -- 3 Maret 2013)

Shalom,

Allah mencintai orang-orang berdosa dan menginginkan mereka berbalik dari dosa-dosa mereka. Hal ini dapat kita lihat dalam Kitab Yunus ketika Allah mengutus Yunus kepada orang-orang Niniwe, untuk memperingatkan mereka atas kejahatan mereka. Dalam Yunus 4:11 tertulis, "Bagaimana tidak Aku akan sayang kepada Niniwe, kota yang besar itu, yang berpenduduk lebih dari seratus dua puluh ribu orang, yang semuanya tak tahu membedakan tangan kanan dari tangan kiri, dengan ternaknya yang banyak?" Hendaknya kasih yang Allah miliki juga mengalir di dalam hati kita, sehingga kita bisa mengasihi orang-orang yang berdosa, salah satunya dengan mendoakan mereka.

Pemimpin Redaksi KADOS,
Yusak
< yusak(at)in-christ.net >
< http://doa.sabda.org >


25 Februari 2013 -- Orang Kristen yang Hidup di Bawah Garis Kemiskinan

Akhir tahun 2012 angka kemiskinan di Indonesia mencapai 11,66%. Banyak orang akan semakin kesulitan mengejar terpenuhinya kebutuhan pokok karena harganya yang semakin meningkat. Doakan agar Tuhan mencukupkan kebutuhan setiap anak-anak Tuhan di tengah kesulitan ekonomi saat ini. Kiranya di tengah-tengah kesulitan ini, anak-anak Tuhan terus dikuatkan dan diteguhkan imannya.

26 Februari 2013 -- Penerbit Renungan-Renungan Kristen Indonesia

Banyak orang menggunakan buku-buku renungan Kristen untuk menolong mereka bersaat teduh setiap hari. Di Indonesia, ada banyak jenis buku renungan Kristen yang diterbitkan oleh berbagai penerbit. Oleh karena itu, para pembaca bebas menentukan buku renungan mana yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar setiap penerbit renungan Kristen di Indonesia dapat membuat atau memilih tulisan yang benar-benar merupakan hasil penggalian firman Tuhan. Bukan sekadar tulisan yang indah untuk menyenangkan pembaca, melainkan tulisan-tulisan yang dapat membawa pembaca semakin memahami firman Tuhan dan mengaplikasikannya setiap hari dalam kehidupan.

27 Februari 2013 -- Keanekaragaman Budaya dan Adat Istiadat di Indonesia

Sebagai Bangsa Indonesia, kita patut bersyukur kepada Tuhan karena menjadi warga sebuah negara yang memiliki ragam budaya serta adat istiadat yang amat kaya. Kekayaan ini merupakan salah satu daya tarik bagi wisatawan dari dalam dan luar negeri. Namun, perbedaan yang ada sering kali justru disikapi dengan cara pandang yang sempit dan eksklusif karena ketidakmauan untuk menerima kebudayaan maupun adat lain yang berbeda dari kelompoknya. Sikap-sikap seperti ini tentu saja dapat merugikan bangsa dan negara kita. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar Ia berkenan menolong setiap warga Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, khususnya mereka yang berada di daerah-daerah yang rawan konflik. Kiranya Tuhan melimpahkan kasih-Nya di daerah-daerah tersebut, dan pemeliharaan Tuhan melingkupi anak-anak serta hamba-hamba-Nya dalam pelayanan mereka di daerah tersebut.

28 Februari 2013 -- Partai Politik di Indonesia

Menjelang Pemilu Indonesia tahun 2014 mendatang, seluruh partai politik mulai membenahi partainya masing-masing. Tujuannya adalah untuk meningkatkan elektabilitas partai sehingga bisa memenangkan pesta demokrasi Bangsa Indonesia 5 tahunan tersebut. Mari kita berdoa agar Tuhan Yesus menolong bangsa ini untuk tetap menjaga persatuan, meskipun mereka menjadi anggota ataupun memilih partai politik yang berbeda-beda. Biarlah Tuhan memakai anak-anak-Nya di setiap partai politik untuk memberikan pengaruh yang baik di partainya, sehingga menciptakan persaingan yang sehat dan jujur.

1 Maret 2013 -- Perlindungan Tuhan bagi Anak-Anak

Belum lama ini, bangsa kita dihebohkan dengan serangkaian berita mengenai tindak kriminal yang dilakukan para pengasuh anak. Sontak, berita ini membuat para orang tua menjadi sangat khawatir akan keselamatan anak-anak yang mereka percayakan kepada para pengasuh. Tidak sedikit orang tua yang menjadi paranoid dengan pengasuh mereka. Mohonlah kepada Tuhan Yesus dalam doa Anda agar Ia melindungi setiap anak yang saat ini dipercayakan kepada para pengasuh. Biarlah setiap orang tua diberikan hikmat dan kebijaksanaan dalam memilih para pengasuh yang jujur, bertanggung jawab, dan takut akan Tuhan.

2 Maret 2013 -- Mencari Sekolah

Meskipun tahun ajaran baru untuk para siswa masih cukup lama, ada beberapa orang tua yang sudah dipusingkan dengan masalah tempat pendidikan yang baru untuk putra-putri mereka. Selain memikirkan kebutuhan biaya yang harus mereka keluarkan, mereka juga harus mencari informasi tentang sekolah-sekolah yang bermutu baik. Mari berdoa kepada Tuhan untuk para orang tua yang mencarikan sekolah bagi anak-anak mereka, agar diberi kesehatan dan hikmat, sehingga bisa mempertimbangkan setiap informasi yang mereka peroleh.

3 Maret 2013 -- Konseling Pranikah

Sebelum memasuki pernikahan, setiap pasangan Kristen harus mengikuti kegiatan yang biasa disebut konseling pranikah. Dalam konseling tersebut, para calon pengantin mendapat bimbingan dan arahan dari hamba Tuhan, agar mereka dapat menjalankan pernikahan sesuai dengan firman Tuhan. Berdoalah kepada Tuhan Yesus untuk para calon pengantin ini. Kiranya mereka bisa melihat pernikahan Kristen seperti yang Tuhan inginkan dan semakin matang dalam melangkahkan kaki memasuki hidup yang baru, seturut dengan kehendak Tuhan.


Kontak: doa(at)sabda.org
Redaksi: Yusak dan Novita Y.
Berlangganan: subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Berhenti: unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Arsip: http://sabda.org/publikasi/kados/arsip
BCA Ps. Legi Solo, No. 0790266579, a.n. Yulia Oeniyati
(c) 2013 -- Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo