Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Wednesday, February 27, 2013

BULETIN DOA "OPEN DOORS" -- MARET 2013

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.kristen@blogger.com

BULETIN DOA "OPEN DOORS" -- MARET 2013

Jumat, 1 Maret 2013 -- China

Open Doors berencana untuk memulai tiga atau empat proyek pertanian dengan lulusan Pelatihan Alkitab (MBBS), di daerah sensitif. Tujuannya adalah untuk menjangkau orang yang belum percaya di daerahnya. Hal ini lebih mudah untuk menjangkau mereka melalui MBBS karena orang Cina Han Kristen dibenci oleh orang China Han dari agama lain. Berdoalah untuk hikmat dalam proyek-proyek tersebut.

Sabtu, 2 Maret 2013 -- Bangladesh

Partai politik oposisi utama Partai Nasionalis Bangladesh (BNP) dan sekutunya Jamaat-e-Islami mengumumkan serangkaian demonstrasi dan pemogokan, yang mungkin berlanjut sampai Maret 2013 (sumber: The Prothom Harian Alo). Tolong berdoa bagi perdamaian di negara itu. Berdoa juga untuk program-program yang direncanakan Open Doors yang akan dibatalkan atau ditunda karena demonstrasi politik tersebut.

Minggu, 3 Maret 2013 -- Bangladesh

Open Doors mendistribusikan 2.500 Alkitab Anak pada tahun 2012. Anak-anak MBB yang menerimanya sedang membangun kasih yang mendalam kepada TUHAN dan firman-Nya. Tahun ini, Open Doors akan mengerjakan edisi ke-4, yang akan lebih ringkas dan sederhana dalam kata-kata, dengan lebih banyak cerita yang akan ditambahkan. Tolong berdoa agar 4.000 eksemplar Alkitab diharapkan dapat dibagikan tahun ini.

Senin, 4 Maret 2013 -- Bhutan

Praktik menguburkan orang mati merupakan tindakan asusila bagi umat Buddha di Bhutan. Karena itu, orang Kristen harus melakukan perjalanan jauh ke perbatasan India untuk menguburkan orang mati yang mereka cintai. Hal ini sangat mahal untuk dilakukan dan orang Kristen Bhutan banyak yang memilih untuk menyelinap keluar pada malam hari untuk menguburkan orang mati di halaman belakang atau di daerah terpencil di dekatnya. Praktik ini menimbulkan kemarahan mayoritas umat Buddha dari waktu ke waktu. Jadi, tolong berdoa agar Tuhan memberikan hikmat untuk membimbing pendeta dan pemimpin gereja dalam menanggapi masalah yang sering dihadapi gereja Bhutan.

Selasa, 5 Maret 2013 -- Bhutan

Undang-undang pelarangan perpindahan agama sudah selesai, serta "perpindahan karena ajakan". Dengan demikian, orang Kristen Bhutan sangat berhati-hati dalam berbagi iman mereka kepada Kristus dengan orang lain. Tindakan membantu orang Hindu atau Buddha dapat disalahartikan sebagai rayuan untuk pindah agama. Berdoalah untuk saudara-saudara Bhutan Kristen agar menjadi sensitif dalam mempraktikkan nilai-nilai dan kebajikan Kristen.

Rabu, 6 Maret 2013 -- Bhutan

Anak-anak Kristen sering menyembunyikan iman mereka ketika berada di sekolah. Mereka juga ragu-ragu untuk berbicara tentang Yesus Kristus ketika teman sekelas dan guru mereka bertanya, karena mereka memahami sedikit dari iman yang mereka warisi dari orang tua mereka. Berdoalah bagi para pemimpin gereja dan pendeta di Bhutan agar dapat merespons kebutuhan rohani dari generasi kedua orang percaya di Bhutan.

Kamis, 7 Maret 2013 -- Brunei

Sultan Brunei Darussalam memperingatkan warganya untuk mengikuti salat Jumat lebih serius. Pada Oktober tahun lalu, ia memberlakukan kebijakan baru bahwa semua usaha, kantor harus ditutup sementara dari siang sampai pukul 14.00 untuk mendorong rakyat Brunei, terutama para pemuda, melakukan salat. Tujuannya, menurut pemimpin tertinggi negeri itu, untuk membawa orang-orang ke arah yang lebih besar dalam ketaatan kepada Allah (sumber: Post Kalimantan). Tolong doakan hikmat Tuhan untuk membantu orang percaya Brunei dalam menanggapi kebijakan baru ini.

Jumat, 8 Maret 2013 -- Brunei

Semua sekolah (kecuali sekolah internasional) diminta untuk mengadakan pelajaran Pengetahuan Agama Islam. Anak-anak orang percaya, "secret believers", dihadapkan pada dilema menghadiri kelas-kelas, atau menemui risiko. Tolong doakan agar TUHAN membimbing orang-orang beriman dalam mengajar anak-anak mereka sesuai dengan firman Tuhan.

Sabtu, 9 Maret 2013 -- Indonesia

Bulan ini, orang Bali akan merayakan Nyepi, yang berarti "Hari Keheningan". Pada hari ini, umat Hindu Bali akan bermeditasi, berpuasa, dan dalam keheningan selama 12 jam, dari pukul 18.00 sampai 06.00. Tolong berdoa bagi orang-orang Kristen berlatar belakang Hindu selama perayaan Nyepi di Bali karena kebanyakan dari mereka adalah "secret believers".

Minggu, 10 Maret 2103 -- Indonesia

Pemilihan Umum 2014 mulai mendekat, kandidat sudah bersaing dalam kampanye untuk memegang kekuasaan politik. Agama sering kali menjadi topik pilihan bagi calon yang ingin populer, menjanjikan akan melaksanakan peraturan Syariat di daerah mereka. Berdoalah untuk damai TUHAN agar memerintah selama kampanye politik, dan bagi orang percaya Indonesia untuk waspada dan berdoa bagi bangsa mereka.

Senin, 11 Maret 2013 -- Laos

Orang-orang percaya Hmong dianiaya karena alasan politik dan agama. Pemerintah memandang mereka sebagai pengikut agama "Barat" dan karena itu tidak patriotik kepada bangsa. Di desa-desa tempat mereka tinggal, ulama Buddha melihat mereka sebagai ancaman terhadap cara hidup orang Laos. Berdoalah untuk saudara dan saudari Hmong di Laos supaya mereka mencari perlindungan dan kekuatan dalam Tuhan.

Selasa, 12 Maret 2013 -- Laos

Pendeta di Laos merisikokan keamanan dan kebebasan mereka. Selama perjalanan pelayanan mereka, polisi dapat menghentikan dan menahan mereka di dalam penjara selama beberapa minggu atau bulan. Mereka dibebaskan hanya pada saat penandatanganan formulir menyerahkan iman Kristen mereka dan kegiatan mereka, atau ketika mereka membayar harga yang mahal untuk sebuah jaminan. Tolong berdoa bagi para pendeta di Laos agar aman dan bijaksana dalam melakukan pelayanan mereka.

Rabu, 13 Maret 2013 -- Maladewa

Membesarkan anak secara kristiani sulit bagi orang tua Kristen di Maladewa. Bagaimana mereka secara efektif menanamkan iman mereka dalam Kristus kepada putra dan putri mereka ketika mereka berlatih secara rahasia? Begitu anak-anak mereka pergi ke luar rumah, mereka terkena agama yang sama sekali berbeda. Tolong berdoa bagi kebijaksanaan ilahi untuk membantu orang tua Kristen di Maladewa membesarkan anak-anak mereka dengan cara TUHAN.

Kamis, 14 Maret 2013 -- Maladewa

Orang Percaya baru di Maladewa memelihara iman mereka dalam Yesus Kristus secara rahasia. Menyatakan iman mereka akan menyebabkan tekanan agama dari keluarga dan masyarakat, atau lebih buruk, penjara untuk waktu yang tidak terbatas. Karena itu, pertumbuhan rohani di sana lambat dan penuh dengan rintangan. Pemuridan selama bulan pertama mereka sebagai orang Kristen baru, hampir mustahil. Tolong berdoa bagi orang-orang percaya baru dan untuk Open Doors International agar Tuhan mengirim para pekerja ke negara Islam.

Jumat, 15 Maret 2013 -- Myanmar

Open Doors mendengar bahwa beberapa pekerja Kristen di negara bagian Rakhine diserang karena melindungi Muslim Rohingya yang kehilangan rumah dan harta benda lain selama konflik sporadis dengan Buddha. Beberapa orang percaya keliru untuk Rohingya dan juga diserang. Tolong berdoa bagi gereja Tuhan di Myanmar, kiranya menjadi alat perdamaian-Nya di Rakhine dan untuk mengusir ketegangan antara Muslim Rohingya dan Buddha setempat.

Sabtu, 16 Maret 2013 -- Myanmar

Reformasi politik di Myanmar yang patut dipuji. Namun, mereka belum mencapai akar rumput, di mana minoritas etnis dan agama masih tertindas dan terpinggirkan. Orang Kristen Karen dan Kachin, misalnya, terus merasakan pembatasan yang diberlakukan oleh para pemimpin desa dan ulama Buddha. Tolong berdoa agar Tuhan mengubah hati para pemimpin Myanmar, terutama pemerintah daerah.

Minggu, 17 Maret 2013 -- Filipina Selatan

Tolong berdoa untuk Pemilu Walikota dan Senator pada Mei 2013. Sejumlah provinsi di Mindanao, Filipina Selatan, dianggap daerah panas pemilihan karena kasus-kasus kecurangan dan letusan kekerasan pada hari masyarakat Filipina memberikan suara mereka. Berdoalah secara khusus kepada Tuhan untuk memilih pemimpin lokal yang akan menghormati kebebasan beragama, terutama bagi orang-orang Kristen yang hidup sebagai minoritas di beberapa desa mayoritas Muslim.

Senin, 18 Maret 2013 -- Sri Lanka

Pada tanggal 9 Desember 2012, biksu menyerang sekelompok orang Kristen yang mengadakan kebaktian di Weeraketiya, di Selatan Sri Lanka. Massa merusak perabot gereja dan beberapa kendaraan milik orang-orang Kristen. Selama serangan itu, pendeta mengalami luka serius di perutnya (sumber: NCEASL). Berdoalah bagi pendeta dan jemaatnya supaya mereka tetap di dalam Kristus, dan untuk memohon kasih karunia-Nya dan pengampunan dalam menanggapi serangan itu.

Selasa, 19 Maret 2013 -- Vietnam

Tahun ini, Open Doors akan mendistribusikan 35.000 Alkitab Anak. Mereka pergi ke berbagai kelompok gereja rumah selama Kamp Anak-Anak dan perayaan gereja. Tolong doakan agar setiap salinannya akan berhasil dikirim ke setiap anak Vietnam dan cerita-cerita Alkitab untuk terus menarik lebih banyak anak kepada Yesus Kristus. Berdoa juga untuk orang-orang percaya yang terlibat dalam pengangkutan Alkitab ke pusat-pusat distribusi di seluruh negeri.

Rabu, 20 Maret 2013 -- Ethiopia

Rumah MBB di Jimma, Barat-Daya Ethiopia, telah dibakar oleh ekstremis Muslim akhir tahun lalu. Bersamaan dengan itu, ladangnya juga dihancurkan, meninggalkan MBB tanpa sarana untuk mendukung keluarganya pada musim mendatang ini. Berdoalah untuk penyediaan Tuhan bagi keluarga ini. Juga, berdoalah untuk keselamatan dan kesejahteraan mereka. Berdoalah agar MBB mengarahkan matanya pada Tuhan dan tidak berkecil hati oleh kesulitan sementara yang dialami keluarganya saat ini .

Kamis, 21 Maret 2013 -- Kenya

Berdoalah untuk kampanye damai dan periode pemilihan 2012 -- 2013. Berdoalah agar negara dapat memilih pemimpin yang bijaksana, visioner, dan takut akan TUHAN. Berdoalah agar orang Kristen bisa bersatu dalam menentang yang salah dan menegakkan kebijakan yang menghormati TUHAN. Berdoalah untuk kesatuan, dukungan, dan hikmat ilahi dari gereja selama masa pemilu. Berdoalah untuk keamanan negara, terutama orang Kristen, dari banyak serangan granat yang telah mengguncang beberapa bagian.

Jumat, 22 Maret 2013 -- Kenya

Berdoalah agar perang melawan Al-Shabaab di Somalia akan dimenangkan. Berdoalah agar serangan granat baru-baru ini kepada orang-orang Kristen dan gereja tidak menghalangi orang atau menanamkan rasa takut dalam menghadiri ibadah di gereja.

Sabtu, 23 Maret 2013 -- Somalia

Doakan agar warga Somalia mendukung pemerintah yang baru dan kewenangannya akan didirikan di seluruh negeri. Berdoalah bahwa stabilitas akan kembali dan badan-badan bantuan internasional dapat bergerak untuk meringankan penderitaan rakyat. Berdoalah bagi perlindungan dan pelayanan pekerja sukarela.

Minggu, 24 Maret 2013 -- Eritrea

Berdoalah untuk gereja-gereja bawah tanah dan para pemimpin mereka, agar mengalami perlindungan Tuhan dari perhatian sehingga mereka dapat terus melayani masyarakat.

Senin, 25 Maret 2013 -- Eritrea

Berdoalah agar orang-orang Kristen di Eritrea tetap kuat bagi Yesus di tengah-tengah kesulitan, dan membuat dampak yang signifikan di Eritrea dan di luar untuk kemuliaan TUHAN. Berdoalah bagi Eritrea untuk melunakkan sikapnya dan mengembangkan hubungan positif dengan tetangga-tetangganya.

Selasa, 26 Maret 2013 -- Semenanjung Arab

Berdoalah untuk Rana. Sejak menjadi orang percaya, ia dipukuli dan disiksa oleh anggota keluarga dan tidak bisa pergi. Ia tetap setia kepada Yesus dan sekarang adiknya menjadi percaya juga! Puji Tuhan! Tolong berdoa bahwa seluruh keluarganya akan mengikuti jejaknya.

Rabu, 27 Maret 2013 -- Semenanjung Arab

Berdoalah untuk penduduk asli dari Semenanjung Arab yang akan dibebaskan dari penindasan Islam. Mintalah Tuhan untuk menarik mereka ke dalam hubungan dengan Yesus Kristus sebagai Juru Selamat dan Tuhan. Undanglah Kerajaan Surga untuk datang dalam tanda-tanda, keajaiban, mukjizat, mimpi, dan penglihatan.

Kamis, 28 Maret 2013 -- Suriah

Berdoalah agar gereja terus berada di sana untuk masyarakat, dan bahwa ia mampu untuk menjangkau dengan bantuan serta Kabar Baik. Puji Tuhan untuk banyak pengikut Yesus yang setia di seluruh negara bagian, dan kasih mereka kepada TUHAN dan rekan senegara mereka. Mereka sudah pasti membuat dampak.

Jumat, 29 Maret 2013 -- Suriah

Berdoalah belas kasihan pada rakyat Suriah karena mereka telah menghadapi satu musim dingin tanpa cara memanaskan rumah mereka. Ini sudah terlalu banyak. Senang mengetahui bahwa hari-hari hangat yang akhirnya akan datang.

Sabtu, 30 Maret 2013 -- Tunisia

Berdoalah untuk Salma, dia percaya dan telah berulang kali diserang secara fisik oleh para ekstremis. Dia sangat takut dan tidak tahu harus berbuat apa. Berdoalah untuk perlindungan dan kebijaksanaan untuknya.

Minggu, 31 Maret 2013 -- Tunisia

Hampir setiap orang percaya di Tunisia menghadapi penganiayaan dari keluarga mereka. Berdoalah untuk perlindungan dan hati yang terbuka dari anggota keluarga terhadap orang yang baru percaya.


Kontak: doa(at)sabda.org
< http://www.opendoors.org >
< http://misi.sabda.org/yayasan_obor_damai_indonesia >
< http://www.sabda.org/publikasi/opendoors >
Berlangganan: subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Berhenti: unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo