Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Monday, May 28, 2012

Re: [i-kan-binaguru] Sharing "shavuot" (pentakosta)

---------------------------------------------------------------------
e-BinaGuru -- MILIS DISKUSI PARA PELAYAN ANAK DAN GURU SEKOLAH MINGGU
---------------------------------------------------------------------

Pesta "shavuot" BEHIND THE SCENE
-------------------------------------------------------

Nah, kalau tadi saya cerita ttg pelaksanaan pesta "shavuot" yang
meriah, maka berikut saya ingin bagikan kejadian sehari sebelumnya
(jumat malam).

Waktu itu sudah pk 8 malam, dan saya sudah siap2 mau tidur, karena
pesawat saya ke Surabaya jam 6 pagi. Itu berarti mesti nyampe airport
jam 5. Berangkat dari rumah paling telat pk 4.30. Jadi mesti bangun
pagi sekitar jam 3.30an supaya bisa bener2 "bangun" :-)

Saya pikir semua persiapan sudah beres ... karena bbrp hari sebelumnya
saya sudah e-mail ke Bp. Djiang (ketua komisi anak), Bp. Chris juga
sudah terima e-mail saya yang berisi daftar belanjaan, dan asumsi saya
sudah dikerjakan semua.

Eee ... jumat malam jam 8 tiba2 Deddy SMS, bilang kalau bahan2 pesanan
saya belum ada yang siapkan. (Belakangan saya tahu, rupanya keluarga
Bp Djiang ada yang mengalami kedukaan, sehingga dia pun sangat sibuk
minggu itu.) Awalnya, saya cuma pesan delima, kurma, dan anggur. Tapi,
waktu tau si Deddy yang ambil alih tugas belanja ... he3x .. langsung
saya "manfaatkan" aja sekalian :-) Daftar belanja yang tadinya cuma
beberapa macam jadi panjaaaaaan banget ... sampe2 harus hunting di
ranch market hingga pasar keputran :-)

Deddy ama Bram rencananya malam itu mau nonton The Avengers ... tapi
karena ada kejadian ini, mereka akhirnya batalkan acara nonton mereka
dan hunting daftar belanjaan, bukan cuma itu ... mereka juga blusukan
pasar tradisional cari gerabah, nawar2 barang, dsb ... malem2 lagi ...
Saya jadi pengin ketawa sendiri, itu ada 2 pemuda masuk keluar
supermarket dan pasar tradisional hunting barang2 "yang ga lazim",
pake nawar lagi! Tapi entah kenapa ... selalu saja ada keberuntungan.
Delima yang tadinya kosong .. eee .. itu baru aja datang, malah pake
discount lagi harganya he3x ... Pas beli gerabah, liat ada yang pecah,
langsung ditawar harga miring ... dan dapat :-) Lumayan hematttt ....

Saya juga ga jadi tidur cepet, malah hunting di internet, cari foto2
dari buah dan sayur yang saya pesan - biar ga keliru beli, karena
mesti dicari yang PERSIS dengan hasil alam asli di Israel he3x ...

Meskipun capek dan melelahkan, tapi yang menarik adalah, kami bertiga
jadi excited dan ketawa2 sepanjang malam itu. Di Bandung saya bantuin
search barang2 yang mesti dibeli, di Surabaya mereka hunting kesana
kemari cari buah, sayur, dll ...

Nah, saat searching di internet ... saya menemukan resep salad ala
Israel yang cukup gampang :-)
Dari sini timbul ide baru (tapi kemarin tidak dipraktekkan - silakan
nanti teman2 kembangkan sendiri yah)
Yaitu, menyajikan produk2 alam Israel dengan model seperti siaran TV
pas tayangan demo masak.
Jadi, sajikan dulu bahan2 mentahnya di atas meja, kemudian ajarkan
pada anak2 cara membuat makanan ala Israel yg sederhana ... dan
setelah itu, bisa dimakan rame2 kan :-) Ini juga bisa jadi salah satu
cara pembelajaran yang menyenangkan bagi anak.

Syukurlah jam 10 malam semua belanjaan sudah didapat :-)
Tinggal besok paginya mampir Sheraton beli roti gandum he3x ...

Thanks Bram en Deddy untuk kerja kerasnya !!
Tanpa kalian, pesta "shavuot" kemarin tidak akan semeriah ini.

Tetap semangat dalam melayani Tuhan yah !!
GBU all.

---------------------------------------------------------------------
Bergabung kirim e-mail ke: <subscribe-i-kan-BinaGuru@hub.xc.org>
Berhenti kirim e-mail ke: <unsubscribe-i-kan-BinaGuru@hub.xc.org>
Untuk arsip: http://hub.xc.org/scripts/lyris.pl?enter=i-kan-BinaGuru
---------------------------------------------------------------------
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo