Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, March 3, 2012

[KADOS] Kalender Doa SABDA: 5 -- 11 Maret 2012

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.kristen@blogger.com

KADOS -- Edisi 96 (5 -- 11 Maret 2012)

Shalom,

Banyak hal terjadi di sekitar kita, baik ataupun buruk. Tapi terkadang kita memiliki penyesalan karena sesuatu hal yang terjadi dan kita tidak bisa berbuat apa-apa. Tangan manusia terbatas, tapi tangan Tuhan tak terbatas dan penuh kuasa. Mari Rekan-Rekan pendoa, kita nyatakan semua kerinduan dan beban kita dalam doa dan kita percaya bahwa Tuhan senantiasa ikut campur tangan dalam setiap masalah yang kita hadapi.

Redaksi Tamu KADOS,
Maryadi
< http://doa.sabda.org >


5 Maret 2012 -- Persekutuan Kristen di Kantor-Kantor

Untuk memenuhi kebutuhan hidup, manusia harus bekerja. Banyak dari mereka yang bekerja di kantor, baik itu kantor pemerintah maupun swasta, termasuk orang Kristen. Mari kita berdoa agar para pegawai Kristen memunyai kerinduan untuk bersekutu di kantor mereka, sehingga melalui persekutuan tersebut, pengenalan mereka akan Kristus semakin bertumbuh. Kita doakan juga untuk setiap persekutuan yang sudah ada di kantor-kantor, agar setiap kali mereka mengadakan persekutuan dapat berjalan dengan baik dan dengan tenang, tanpa ada gangguan maupun ancaman dari kelompok-kelompok tertentu.

6 Maret 2012 -- Artis yang Terlibat Narkoba

Dewasa ini banyak artis pendatang baru yang bermunculan. Banyak juga dari mereka yang beragama Kristen. Gaya dan kehidupan mereka pun banyak ditiru oleh para penggemarnya. Tetapi karena pergaulan yang salah, ada beberapa dari antara mereka, tanpa kecuali mereka yang menjadi anak-anak Kristus yang terlibat dengan narkoba. Doakan untuk artis yang terlibat narkoba -- terutama mereka yang beragama Kristen, agar mereka menyesali dan sadar bahwa apa yang mereka lakukan dapat merugikan diri sendiri dan memiliki tekad untuk tidak terlibat narkoba lagi. Doakan juga agar mereka dimampukan untuk menjalani proses pemulihan dari keterikatan narkoba, sehingga mereka benar-benar pulih dan mereka bisa lebih fokus dalam karier dan memanfaatkan talenta yang Tuhan berikan untuk mempermuliakan Dia.

7 Maret 2012 -- Pedagang Gorengan Kristen

Masyarakat Indonesia menyukai gorengan sebagai camilan maupun teman makan nasi. Tidak mengherankan jika pedagang gorengan banyak bermunculan di kampung-kampung maupun di pusat jajan. Akan tetapi, beberapa liputan media telah mengungkap fakta adanya kecurangan yang dilakukan oleh segelintir pedagang gorengan demi mengeruk keuntungan berlebih. Doakan orang-orang percaya yang menjual gorengan sebagai mata pencaharian, agar tetap mengedepankan kejujuran dalam melakukan usaha.

8 Maret 2012 -- Pengelola Stasiun Televisi

Televisi merupakan media yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, baik sebagai media untuk mencari informasi maupun hanya sekadar hiburan, baik di rumah maupun di tempat-tempat umum. Mengingat keberadaan televisi sangat vital bagi masyarakat Indonesia, tak ayal banyak produser yang berusaha agar program mereka bisa ditayangkan di televisi. Para pengelola stasiun televisi dituntut untuk bisa menyeleksi setiap program yang ada, sehingga program-program yang akan ditayangkan merupakan program-program yang dapat membangun masyarakat Indonesia. Mari kita berdoa untuk para pengelola stasiun televisi, agar Tuhan memberi hikmat dan bijaksana dalam menyeleksi program televisi apa yang layak untuk ditayangkan.

9 Maret 2012 -- Orang Percaya yang Sakit

Kita tentunya tidak ingin tubuh kita sakit. Tetapi mungkin karena kondisi cuaca atau lingkungan sekitar kita yang tidak kondusif, maka tubuh kita tidak mampu menoleransinya. Untuk itu, mari kita berdoa untuk saudara kita yang seiman, terutama bagi mereka yang sedang sakit, terkhusus untuk kebutuhan biaya yang diperlukan selama pengobatan dan pemulihan, agar Tuhan mencukupkan.

10 Maret 2012 -- Tukang Pos Kristen

Meskipun mulai tergusur oleh teknologi komunikasi yang semakin canggih, layanan pos tetap memainkan peranannya dalam kehidupan masyarakat kita. Pengiriman paket maupun surat-surat dinas masih mengandalkan jaringan kantor pos yang tersebar hingga seluruh pelosok nusantara. Kehadiran tukang pos sebagai ujung tombak pelayanan kantor pos senantiasa dinilai oleh masyarakat. Mereka harus mengantarkan surat maupun paket tepat waktu dan tepat sasaran. Doakan saudara-saudara kita seiman yang berprofesi sebagai tukang pos agar selalu menunjukkan kinerja terbaik dalam mengantarkan surat, wesel, maupun paket. Dengan menunjukkan etos kerja Kristiani semacam itu, mereka dapat bersaksi melalui pekerjaan sebagai tukang pos.

11 Maret 2012 -- Mahasiswa Kristen

Masalah pertikaian antarmahasiswa bukan merupakan berita baru. Hal ini sudah sering kita dengar dan baca, entah melalui media elektronik maupun cetak. Kondisi ini tentunya sangat memprihatinkan, mengingat mahasiswa adalah golongan terpelajar, yang seharusnya bisa berpikir lebih dalam sebelum bertindak. Yang lebih parah lagi, pertikaian ini tidak hanya merugikan mahasiswa secara pribadi, tetapi lingkungan tempat terjadinya pertikaian juga dirugikan oleh insiden tersebut. Mari kita berdoa untuk para mahasiswa di Indonesia, terkhusus anak-anak-Nya, agar mereka bisa mengendalikan diri dan tidak ikut terlibat dalam aksi-aksi yang anarkis, yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.


Kontak: < doa(at)sabda.org >
Redaksi: Novita Yuniarti, Yonathan Sigit, Mahardhika Dicky K.
(c) 2012 -- Yayasan Lembaga SABDA
< http://www.ylsa.org >
Rekening: BCA Pasar Legi Solo;
No. 0790266579
a.n. Yulia Oeniyati
< http://blog.sabda.org/ >
< http://fb.sabda.org/doa >
Berlangganan: < subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Berhenti: < unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >

Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo