Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Wednesday, February 29, 2012

(e-RH) Maret 01 -- WAJAH TUHAN

e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
e-Renungan Harian
Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Kamis, 1 Maret 2012
Bacaan : Mazmur 27
Setahun: Bilangan 16-17
Nats: Hatiku mengikuti firman-Mu: "Carilah wajah-Ku"; maka wajah-Mu
kucari, ya Tuhan (Mazmur 27:8)

Judul:

WAJAH TUHAN

Setelah beberapa jam melintasi kepadatan lalu lintas Jakarta,
akhirnya sampai jugalah saya di bandara. Sambil bergegas check in,
terbayang wajah kecewa Sam, anak saya yang berumur tiga setengah
tahun, yang beberapa hari ini saya tinggalkan di rumah. Saya batal
membelikannya oleh-oleh dari outlet yang ada di bandara, karena
nyaris ketinggalan pesawat. Penjelasan apa yang harus saya katakan?
Namun, kekhawatiran saya rupanya tidak menjadi kenyataan. Begitu Sam
melihat saya dari pintu kedatangan, ia langsung menghambur lari
melewati petugas, dan melompat ke dalam pelukan saya. "Sam kangen
papah, " katanya. Betapa senangnya mengetahui bahwa kehadiran saya
menjadi hadiah yang lebih berharga daripada semua oleh-oleh yang
bisa saya bawa.

Kehadiran Tuhan. Wajah Tuhan. Itulah yang menjadi kerinduan dan
pencarian Daud. Jika boleh meminta satu hal saja, Daud tahu hal
teramat berharga yang paling diinginkannya: kehadiran Tuhan dalam
hidupnya (ayat 4). Di dalam hadirat Tuhan, ada penyertaan,
perlindungan, pembelaan, kesukaan, kebaikan, kekuatan (ayat 1-6,
13-14). Hal mengerikan yang paling ditakutkan Daud: Tuhan
menyembunyikan kehadiran-Nya (ayat 9).

Berapa banyak Anda menghargai dan menginginkan Tuhan dalam hidup
Anda? Adakah hal-hal lain yang sedang Anda cari lebih dari keintiman
dalam hadirat-Nya? Ataukah berkat-berkat Tuhan, yang Anda
nanti-nantikan namun tidak kunjung tiba, menjadi­kan Anda kecewa dan
meninggalkan-Nya? Carilah (kembali) wajah-Nya, dan melompatlah ke
dalam pelukan-Nya, di mana kerinduan Anda dan kerinduan Tuhan
berjumpa. --JOO

APAKAH KITA MENCARI TANGAN ALLAH, UNTUK MELIHAT
APA YANG DIA BERIKAN KEPADA KITA?
ATAU KITA MENCARI WAJAH ALLAH, UNTUK BERSUKACITA
DALAM KEHADIRAN-NYA? -TOMMY TENNEY

e-RH Situs: http://renunganharian.net/utama.php?tanggalnya=2012-03-01
e-RH
arsip web: http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2012/03/01/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
http://apps.facebook.com/renunganharian/home.php?d=2012/03/01/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: http://alkitab.sabda.org/?Mazmur+27

Mazmur 27

1 Dari Daud. TUHAN adalah terangku dan keselamatanku, kepada
siapakah aku harus takut? TUHAN adalah benteng hidupku, terhadap
siapakah aku harus gemetar?
2 Ketika penjahat-penjahat menyerang aku untuk memakan dagingku,
yakni semua lawanku dan musuhku, mereka sendirilah yang
tergelincir dan jatuh.
3 Sekalipun tentara berkemah mengepung aku, tidak takut hatiku;
sekalipun timbul peperangan melawan aku, dalam hal itupun aku
tetap percaya.
4 Satu hal telah kuminta kepada TUHAN, itulah yang kuingini: diam
di rumah TUHAN seumur hidupku, menyaksikan kemurahan TUHAN dan
menikmati bait-Nya.
5 Sebab Ia melindungi aku dalam pondok-Nya pada waktu bahaya; Ia
menyembunyikan aku dalam persembunyian di kemah-Nya, Ia
mengangkat aku ke atas gunung batu.
6 Maka sekarang tegaklah kepalaku, mengatasi musuhku sekeliling
aku; dalam kemah-Nya aku mau mempersembahkan korban dengan
sorak-sorai; aku mau menyanyi dan bermazmur bagi TUHAN.
7 Dengarlah, TUHAN, seruan yang kusampaikan, kasihanilah aku dan
jawablah aku!
8 Hatiku mengikuti firman-Mu: "Carilah wajah-Ku"; maka wajah-Mu
kucari, ya TUHAN.
9 Janganlah menyembunyikan wajah-Mu kepadaku, janganlah menolak
hamba-Mu ini dengan murka; Engkaulah pertolonganku, janganlah
membuang aku dan janganlah meninggalkan aku, ya Allah
penyelamatku!
10 Sekalipun ayahku dan ibuku meninggalkan aku, namun TUHAN
menyambut aku.
11 Tunjukkanlah jalan-Mu kepadaku, ya TUHAN, dan tuntunlah aku di
jalan yang rata oleh sebab seteruku.
12 Janganlah menyerahkan aku kepada nafsu lawanku, sebab telah
bangkit menyerang aku saksi-saksi dusta, dan orang-orang yang
bernafaskan kelaliman.
13 Sesungguhnya, aku percaya akan melihat kebaikan TUHAN di negeri
orang-orang yang hidup!
14 Nantikanlah TUHAN! Kuatkanlah dan teguhkanlah hatimu! Ya,
nantikanlah TUHAN!

Bacaan Alkitab Setahun:
http://alkitab.sabda.org/?Bilangan+16-17
Mobile: http://alkitab.mobi/tb/passage/Bilangan+16-17


e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Ditulis oleh penulis-penulis Indonesia
Diterbitkan dan Hak Cipta (c) oleh Yayasan Gloria

Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo