Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, February 4, 2012

[KADOS] Kalender Doa SABDA: 6 -- 12 Februari 2012

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.kristen@blogger.com

KADOS -- Edisi 92 (6 -- 12 Februari 2012)

Shalom,

Ada kalanya kita mengalami titik jenuh dengan permasalahan dalam hidup ini. Kita seperti kehilangan harapan dan putus asa. Namun, jangan pernah membiarkan pikiran dan hati kita dikuasai oleh perasaan seperti ini. Datang pada Tuhan dan serahkan segala kekhawatiran dan pergumulan dalam hidup kita. Biarkan Tuhan yang bekerja dan menyelesaikan semuanya.

Selamat berdoa.

Redaksi KADOS,
Yonathan Sigit
< http://doa.sabda.org >


6 Februari 2012 -- Kepala Keluarga Kristen

Seorang pria yang berkeluarga diharapkan dapat mencukupi kebutuhan setiap anggota keluarganya. Doakanlah setiap kepala rumah tangga Kristen, agar dapat mencukupi kebutuhan keluarga mereka. Doakan agar Tuhan berkenan memberkati pekerjaan mereka, memberi perlindungan, dan kekuatan selama bekerja. Kiranya Tuhan juga menjaga hati mereka agar tetap takut akan Tuhan, serta dapat membagi waktu antara pekerjaan, pelayanan di gereja, dan keluarga mereka.

7 Februari 2012 -- Pelayanan Kaum Awam

Tidak bisa dimungkiri, kelangsungan sebuah gereja tidak akan bisa ditanggung sendirian oleh hamba Tuhan dan para staf gereja saja. Jemaat awam dari berbagai kalangan profesi dan usia harus dilibatkan sebagai sesama anggota tubuh Kristus. Dengan demikian, satu sama lain dapat saling melengkapi dan memberkati. Doakan agar para gembala jemaat memahami kondisi ini dan mengenali potensi kaum awam dalam mewujudkan visi misi gereja. Doakan juga agar setiap anggota jemaat terpanggil untuk melayani dan memuliakan Tuhan sesuai dengan porsi dan potensi yang ada dalam dirinya.

8 Februari 2012 -- Pelayanan kepada Lansia

Semakin tua maka kemampuan pun berkurang karena tubuh semakin lemah. Karena terbatas, mereka pun membutuhkan bantuan orang lain. Pelayanan untuk lansia sangat dibutuhkan untuk terus menumbuhkan iman pada Kristus menjelang akhir waktu mereka, supaya hidup ini tidak sia-sia. Doakan pelayan-pelayan lansia yang sudah ada, agar dapat melayani para lansia ini dengan penuh kasih. Doakan juga agar para lansia dapat diberkati melalui pelayanan yang ada dan memiliki arti hidup di usia lanjut mereka.

9 Februari 2012 -- Pelayanan Anak Sekolah Minggu

Anak sekolah minggu merupakan generasi masa depan dari sebuah gereja. Anak-anak bersekolah minggu karena turut campur orang tua dalam mendorong anak-anak untuk lebih mengenal firman Tuhan. Untuk itu, mari kita doakan agar anak-anak sekolah minggu diberi kemampuan untuk bisa mengerti dan memahami firman Tuhan, seperti apa yang disampaikan oleh guru-guru sekolah minggu mereka. Kita juga patut bersyukur untuk orang tua dari anak sekolah minggu ini, yang telah mendidik anak-anaknya untuk mengenal Yesus. Juga untuk setiap guru sekolah minggu, kiranya mereka mendapatkan hikmat, kesabaran, serta kemampuan yang baik dalam mengajar dan membimbing anak-anak sekolah minggu.

10 Februari 2012 -- Anak Muda/Remaja Kristen

Masa Remaja adalah masa transisi dari anak-anak dan dewasa. Anak remaja memiliki rasa keingintahuan sangat besar dan selalu ingin mencoba hal yang baru. Tapi banyak dari mereka yang terjerumus ke hal-hal yang negatif. Di sini, peran orang tua dalam mendidik anak-anak sangat dibutuhkan untuk masa depan anak mereka. Mari kita berdoa untuk para orang tua Kristen yang memiliki anak-anak berusia remaja, agar Tuhan memampukan mereka mendidik anak-anaknya dengan baik dan penuh tanggung jawab, sehingga mereka tidak terjerumus ke dalam hal-hal yang tidak berkenan kepada Tuhan. Doakan juga untuk setiap anak muda Kristen untuk tidak menyia-nyiakan waktu mereka selama mereka masih muda, sehingga mereka tidak salah dalam pergaulan.

11 Februari 2012 -- Anak Jalanan

Anak-anak yang mencari uang di jalanan kadang sangat meresahkan dan membahayakan bagi para pemakai jalan yang lain. Banyak dari mereka yang memilih hidup di jalanan karena keterpaksaan. Untuk itu, mari kita doakan agar mereka bisa memiliki kemauan yang keras untuk mengubah hidup mereka, sehingga mereka bisa menuju kehidupan yang lebih baik. Juga doakan untuk pelayanan-pelayanan terhadap anak jalanan, kiranya berkat Tuhan disalurkan melalui pelayanan tersebut, sehingga anak-anak tersebut mengerti akan firman Tuhan, dan bisa merasakan bagaimana kasih Tuhan yang luar biasa dalam kehidupan mereka.

12 Februari 2012 -- Kesatuan Nasional

Berbagai keragaman yang menjadi latar belakang bangsa Indonesia memang menjadi kenyataan yang tak bisa dimungkiri. Setiap kelompok memunyai pendapat berbeda-beda, demikian juga dengan setiap anggota dalam kelompok tersebut. Namun demikian, berbagai kepentingan itu harus dapat disatukan dalam kerangka kesatuan nasional. Mari berdoa agar setiap warga negara Indonesia memiliki kesadaran sebagai suatu kesatuan, seperti semboyan "Bhinneka Tunggal Ika".


Kontak: < doa(at)sabda.org >
Redaksi: Novita Yuniarti, Yonathan Sigit, dan Mahardhika Dicky K.
(c) 2012 -- Yayasan Lembaga SABDA
< http://www.ylsa.org >
Rekening: BCA Pasar Legi Solo;
No. 0790266579
a.n. Yulia Oeniyati
< http://blog.sabda.org/ >
< http://fb.sabda.org/doa >
Berlangganan: < subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Berhenti: < unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >

Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo