Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Monday, January 30, 2012

BULETIN DOA "OPEN DOORS" -- FEBRUARI 2012

BULETIN DOA "OPEN DOORS" -- Februari 2012

Rabu, 1 Februari 2012 -- Nepal
Jalan berbatu dan jarak berjam-jam, sering menjadi kendala bagi para pemimpin Kristen untuk menginjili dan membekali umat percaya di daerah-daerah terpencil. Berdoalah agar Tuhan memenuhi kebutuhan spiritual, fisik, dan dana yang mereka butuhkan untuk pelayanan di daerah terpencil.
Kamis, 2 Februari 2012 -- Vietnam

Kegiatan gereja-gereja lokal di daerah-daerah pegunungan Vietnam terus dipantau. Pendeta dan jemaat ditangkap saat Paskah dan musim Natal oleh polisi lokal yang ingin mengetahui rincian kegiatan, program, dan acara-acara yang akan dilangsungkan. Berdoalah untuk keberanian dan hikmat bagi para umat Kristen.
Jumat, 3 Februari 2012 -- Vietnam
D, seorang partisipan dari program pelatihan kaum muda, memiliki kerinduan untuk melihat lebih banyak anak muda di gerejanya melayani Tuhan. Ia berkeinginan untuk mengembangkan rasa percaya dirinya untuk memimpin kaum muda dan memperkenalkannya kepada Yesus Kristus. Berdoa agar Tuhan menjawab kerinduan hati D.
Sabtu, 4 Februari 2012 -- Sri Lanka
Buku-buku rohani untuk gereja besar Sinhala sangat terbatas. Kurangnya literatur teologi menjadi masalah bagi para pemimpin gereja dan pendeta di Sri Lanka. Berdoa agar Tuhan dapat menyediakan lebih banyak lagi penerjemah dan penulis untuk penggandaan buku-buku ini.
Minggu, 5 Februari 2012 -- Sri Lanka
Sejumlah kecil umat Kristen yang berlatar belakang M tinggal di sepanjang perbatasan Sri Lanka. Pada tahun ini, Open Doors akan menyelenggarakan program pelatihan selama 3 hari untuk 50 umat percaya MBB. Berdoa agar seminar ini dapat memberkati para pesertanya.
Senin, 6 Februari 2012 -- Myanmar
Umat Kristen di Myanmar, terutama para pemuda diharuskan mengikuti wajib militer membantu Angkatan bersenjata negara. Dengan ini, sengaja ataupun tidak sengaja telah menghalangi para kaum muda untuk mengikuti ibadah dan persekutuan pada hari Minggu. Berdoa agar para pendeta dapat menemukan jalan keluar dari permasalahan ini.
Selasa, 7 Februari 2012 -- Bhutan
Pergumulan terus berlanjut karena angka kekerasan yang cukup tinggi di Bhutan, pelakunya kebanyakan adalah kaum muda. Para pendeta dan umat percaya membutuhkan pelatihan Alkitab, dasar-dasar pernikahan, dan seminar untuk orang tua. Berdoa agar Tuhan mengirimkan orang-orang yang terbeban untuk melayani kebutuhan mereka.
Rabu, 8 Februari 2012 -- Bhutan
Kebanyakan umat Kristen di Bhutan adalah masyarakat asli Nepal. Walaupun mereka memiliki keinginan untuk menjangkau kelompok etnik, namun mereka masih memiliki keraguan. Berdoa agar Tuhan membuka pintu hati mereka untuk membagikan Kabar Baik kepada mereka yang belum percaya.
Kamis, 9 Februari 2012 -- Laos
Separuh dari umat Kristen di Laos berasal dari Khmu, mereka dengan terbuka menerima firman Tuhan. Namun, mereka menempati tingkat sosial yang rendah. Berdoa agar Tuhan memberkati mereka dan dapat memakai mereka untuk memberitakan firman Tuhan di negara ini.
Jumat, 10 Februari 2012 -- Filipina Selatan
Puji Tuhan untuk D dan P, yang mengelola sebuah pusat penitipan sebagai pelayanan menjangkau masyarakat M. Berdoalah agar Tuhan menggerakkan pejabat pemerintah karena tempat ini perlu menyelesaikan proses pendaftaran. Berdoalah Tuhan akan melakukan hal yang luar biasa ketika mereka merawat dan menjaga anak-anak yang kekurangan gizi tersebut.
Sabtu, 11 Februari 2012 -- Filipina Selatan
Dua pekerja Kristen kembali ke Jolo setelah 2 minggu bersembunyi karena ancaman yang ditujukan kepada mereka. Setelah bergumul, mereka memutuskan untuk melanjutkan pelayanan mereka untuk melayani umat percaya di T. Berdoa agar Tuhan terus melindungi mereka dan menuntun mereka dengan hikmat, ketika memberitakan Firman di tengah situasi yang membahayakan.
Minggu, 12 Februari 2012 -- Filipina Selatan
S menghabiskan seluruh harinya untuk merawat keenam anaknya, saat suaminya bekerja sebagai penangkap ikan. Dari Senin sampai Kamis, ia membantu seorang guru yang mengajar baca tulis di Sangali. Ia memiliki kerinduan lebih dari membantu, yakni mengajar anak-anak. Berdoa agar Tuhan selalu memberkati S dalam pekerjaannya dan membukakan pintu-pintu agar ia dapat menjadi guru.
Senin, 13 Februari 2012 -- Malaysia
Pelayanan MBB di Malaysia harus dilaksanakan secara rahasia karena pemerintah melarang penginjilan terjadi di tengah umat M. Berdoa agar para pekerja tetap bersemangat dalam memberitakan Kabar Baik kepada MBB di negara ini.
Selasa, 14 Februari 2012 -- Brunei
Banyak orang Melayu di Brunei yang mengenal Kristus melalui informasi yang mereka akses lewat internet. Berdoa agar hal ini dapat terus berlanjut, dan Kabar Baik dapat sampai kepada mereka yang ingin tahu lebih banyak tentang Kristus.
Rabu, 15 Februari 2012 -- Brunei
Umat Kristen di Brunei tidak memiliki kerinduan untuk menjangkau mereka yang beragama M karena mereka merasa hal itu tidak mungkin terjadi. Berdoa untuk para umat percaya lokal, agar Tuhan menggerakkan hati mereka serta memberikan mereka keberanian dan hikmat untuk memberitakan Kabar Baik di tengah orang-orang yang belum percaya pada Kristus.
Kamis, 16 Februari 2012 -- Indonesia
Sekelompok pekerja Kristen di Indonesia melayani di tengah kaum M dan pelayanan mereka mendapatkan tentangan dari penduduk setempat dan pemimpin agama lain. Teruslah kuatkan para pekerja ini dalam doa saudara. Berdoa agar Tuhan melindungi mereka dan keluarganya, serta para umat percaya baru yang dirangkul oleh pelayanan ini.
Jumat, 17 Februari 2012 -- Indonesia
Berterima kasih kepada Tuhan atas terselenggaranya retret yang diadakan Open Doors di Sumatera, pada kuarter terakhir di tahun 2011 ini. Tanggapan positif sudah diterima dari 125 MBB yang menghadirinya. Mereka sangat dikuatkan dan memiliki kerinduan untuk memberitakan Kabar Baik kepada keluarganya. Berdoa agar Tuhan memberikan mereka kekuatan untuk melakukan hal ini.
Sabtu, 18 Februari 2012 -- Bangladesh
Di Bangladesh, keluarga yang diduga telah menjadi Kristen diasingkan di desa-desa terpencil. Mereka dipersulit untuk berhubungan dengan masyarakat, bahkan untuk membeli bahan makanan di pasar. Dalam beberapa kasus, mereka diusir keluar dari desa. Berdoalah agar mereka mengalami kehadiran dan penguatan dari Tuhan.
Minggu, 19 Februari 2012 -- Bangladesh
Open Doors akan mencetak 1.500 eksemplar Cerita Alkitab Anak dan akan mendistribusikannya kepada anak-anak MBB. Pendistribusian ini akan dibantu oleh persekutuan-persekutuan umat Kristen dan gereja-gereja di Bangladesh. Berdoa agar Tuhan memakai Alkitab ini untuk memperbarui dan menumbuhkan iman anak-anak ini.
Senin, 20 Februari 2012 -- Maladewa
Banyak masyarakat Maladewa yang pergi ke negara lain, terutama ke Sri Lanka untuk memperoleh pendidikan dan pekerjaan yang layak. Di sana mereka juga mendapatkan kesempatan untuk mendengarkan firman Tuhan. Berdoa agar hati dan pikiran mereka dibukakan oleh Tuhan, dan saat mereka pulang nanti mereka dapat menjadi garam dan terang untuk keluarga dan kerabat mereka.
Selasa, 21 Februari 2012 -- Maladewa
Di Maladewa, para pemuda berumur 16 tahun yang telah lulus sekolah menengah sulit mendapatkan pekerjaan. Akibatnya, banyak pemuda yang terjerumus dalam jerat narkoba dan aksi kriminal. Berdoa agar Kristus memberikan pengharapan dan pimpinan akan tujuan hidup mereka.
Rabu, 22 Februari 2012 -- China
Dengan populasi 23 juta, Shanghai adalah kota terbesar, teramai, dan paling berkembang di China. Gereja terus bertumbuh sejak kembali dibuka pada tahun 1979-1980. Sampai saat ini, ada 22 gereja yang terdaftar dan gereja rumah tetap berukuran kecil. Berdoa agar pemerintah memberikan kebebasan beragama bagi umat Kristen.
Kamis, 23 Februari 2012 -- Meksiko
Berdoa untuk hikmat Tuhan atas umat Kristen yang berkeinginan untuk kembali ke Chilil, seperti yang diketahui bahwa komunitas di Chilil tidak dapat menerima kekristenan.
Jumat, 24 Februari 2012 -- Meksiko
Di tengah komunitas Zapatista, penerimaan akan firman Tuhan bergantung kepada para pemimpin. Mereka haus akan firman Tuhan, namun mereka masih menunggu persetujuan dari para pemimpin. Berdoa agar Tuhan dapat membuka hati dari para pemimpin, agar mereka dapat mengizinkan firman Tuhan diberitakan di komunitas ini.
Sabtu, 25 Februari 2012 -- Ethiopia
"Kami selalu melaporkan kepada pihak berwajib setiap kali para ekstremis menyerang gereja kami, tetapi sering kali laporan kami diabaikan," ujar salah seorang pemimpin gereja di Ethiopia. Berdoa untuk keselamatan umat Kristen di negara ini dan seluruh pihak berwajib, agar dapat bertindak adil kepada masyarakat.
Minggu, 26 Februari 2012 -- Ethiopia
Rumah beberapa umat Kristen di daerah Oromia dihancurkan oleh kaum ekstremis pada bulan Maret tahun lalu, dan sampai saat ini mereka terus bergumul untuk membangun kembali rumah dan kehidupan mereka. Berdoa kepada Tuhan agar mereka dapat memiliki apa yang mereka butuhkan dan terus dikuatkan dalam Kristus.
Senin, 27 Februari 2012 -- Ethiopia
Sebuah gereja di Ethiopia Barat dijarah oleh kelompok ekstremis. Peristiwa diskriminasi sering terjadi pada umat Kristen. Baru-baru ini dua MBB telah dipukuli dan tewas saat menghadiri persekutuan rahasia. Para pemimpin gereja mengatakan bahwa keadaan di daerah ini semakin buruk. Berdoa untuk para pemimpin gereja, agar diberi hikmat sehingga dapat memimpin jemaatnya dalam menghadapi kekacauan yang terjadi.
Selasa, 28 Februari 2012 -- Nigeria
Bersyukur kepada Tuhan atas dana yang telah terkumpul dari pelbagai sumber untuk memperbaiki beberapa gereja di Nigeria Utara. Beberapa sudah memulai proses perbaikan tersebut. Berdoa agar segala proses dapat berlangsung dengan lancar.
Rabu, 29 Februari 2012 -- Nigeria
Bersyukur kepada Tuhan atas setiap mitra dan donasi yang telah memungkinkan berlangsungnya pendistribusian Alkitab kepada anak-anak dan kaum muda di Nigeria Utara tahun lalu. Berdoa agar mereka terus membaca, mengaplikasikan firman Tuhan, dan dapat menjadi terang di tengah-tengah komunitas mereka.
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo