Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Sunday, January 29, 2012

[KADOS] Kalender Doa SABDA: 30 Januari -- 5 Februari 2012

KADOS -- Edisi 91 (30 Januari -- 5 Februari 2012)
Shalom,
Sangatlah mudah kita mengucap syukur untuk segala berkat, kesehatan, dan sukacita yang Tuhan berikan dalam hidup ini. Namun, lain halnya ketika pencobaan sedang menghampiri hidup kita. Tapi yakin dan percaya, di balik segala sesuatu yang Tuhan izinkan terjadi dalam hidup kita, Tuhan memiliki rencana yang besar bagi kita. Jaga hati dan persekutuan dengan Tuhan.
Selamat berdoa.
Redaksi KADOS,
Yonathan Sigit
< http://doa.sabda.org >

30 Januari 2012 -- Keluarga Kristen

Keluarga Kristen adalah cerminan hubungan antara Allah Bapa dengan Kristus serta jemaat-Nya. Hubungan antaranggota keluarga haruslah hubungan yang sesuai dengan apa yang Tuhan kehendaki. Doakanlah agar Tuhan memberkati hubungan antaranggota dalam setiap keluarga Kristen di Indonesia; hubungan antara suami dengan istri, orang tua dengan anak-anak mereka, dan hubungan antarsaudara dalam keluarga itu. Biarlah dari hubungan yang indah di dalam keluarga-keluarga tersebut kemuliaan Tuhan dinyatakan.
31 Januari 2012 -- Remaja Kristen
Masa remaja adalah masa di mana seseorang berusaha mencari jati dirinya, masa ketika emosi meluap-luap dan seakan-akan memiliki energi yang tak terbatas. Masa remaja juga adalah saat seseorang mempertanyakan otoritas orang tua, bersikap kritis nilai-nilai yang telah diajarkan kepada mereka bahkan merasa bimbang terhadap Kristus. Doakanlah agar setiap remaja Kristen menemukan seorang pembimbing yang lebih dewasa dalam iman untuk menolong mereka melewati masa-masa yang penuh kebingungan ini, agar dalam masa ketidakpastian ini mereka tetap menghormati orang tua mereka, agar Tuhan tidak hanya menjaga mereka dari pergaulan yang tidak benar tetapi lebih dari itu, membuat mereka menjadi berkat bagi teman-teman sebayanya.
1 Februari 2012 -- Mahasiswa Kristen
Mahasiswa adalah tonggak perubahan sebuah bangsa, hal ini terbukti dalam sejarah Indonesia ketika pergerakan mahasiswa menjadi ujung tombak reformasi. Tapi sering kali mahasiswa melupakan tugas utama mereka, yaitu untuk belajar sungguh-sungguh di universitas, sehingga adakalanya terdapat anggapan miring terhadap angkatan intelektual muda ini. Berdoalah agar mahasiswa-mahasiswa Kristen dapat menjadi garam dan terang bagi lingkungan mereka, baik di masyarakat maupun di kampus. Berdoalah agar mereka dapat bertanggung jawab terhadap studi mereka.
2 Februari 2012 -- Para Utusan Injil di Indonesia
Indonesia adalah yang terbuka luas untuk misi. Karenanya, banyak para utusan Injil dikirim ke Indonesia. Sebagai seorang utusan Injil, mereka tetaplah manusia biasa dengan segala permasalahannya. Tak jarang permasalahan itu mengganggu pelayanan misi mereka. Mari doakan agar Tuhan kuatkan mereka untuk menghadapi segala permasalahan dan melayani Tuhan untuk memenangkan jiwa-jiwa baru.
3 Februari 2012 -- Pelantikan Gembala Jemaat/Majelis Baru
Beberapa gereja melakukan pergantian majelis maupun menahbiskan gembala jemaat yang baru sesuai dengan tata gereja masing-masing. Setiap pergantian kepengurusan dalam suatu organisasi pasti membutuhkan masa peralihan sebagai penyesuaian dengan lingkungan dan suasana baru. Doakan gereja-gereja yang mengalami pergantian majelis maupun gembala jemaat, agar tetap sehati sepikir sebagai tubuh Kristus. Kiranya, seluruh anggota jemaat menyatukan hati untuk berdoa memohon bimbingan Tuhan dan menyatukan langkah untuk berjalan menuju visi yang diberikan Tuhan.
4 Februari 2012 -- Tukang Parkir
Sekalipun cenderung diremehkan, namun profesi sebagai tukang parkir berperan penting dalam kehidupan masyarakat perkotaan. Dibutuhkan keterampilan khusus untuk mengatur parkir sepeda motor dan mobil, apalagi dengan keterbatasan lahan parkir yang tidak sebanding dengan peningkatan jumlah kendaraan bermotor pribadi. Doakan para tukang parkir, khususnya tukang parkir Kristen, agar mereka memuliakan Tuhan dengan selalu menjalankan tugasnya dengan jujur dan bertanggung jawab. Kiranya mereka menarik bayaran sesuai peraturan yang berlaku dan tidak sembarangan menggunakan jalan sebagai lahan parkir.
5 Februari 2012 -- Pengacara Kristen
Pengacara dibutuhkan agar seseorang yang menjadi tersangka/terdakwa mendapatkan pendampingan hukum dan untuk memastikan terjadinya proses peradilan yang bersih. Akan tetapi, faktanya beberapa pengacara menggunakan kelihaian mereka demi alasan ekonomi untuk melepaskan segelintir elite yang bersalah dari jerat hukum. Doakan orang-orang Kristen yang berprofesi sebagai pengacara, supaya mereka menggunakan talentanya sesuai teladan Kristus, untuk tidak memanipulasi fakta dan mencari celah hukum demi memihak orang yang bersalah yang menawarkan hartanya.

Kontak: < doa(at)sabda.org >
Redaksi: Novita Yuniarti, Yonathan Sigit, dan Mahardhika Dicky K.
(c) 2012 -- Yayasan Lembaga SABDA
< http://www.ylsa.org >
Rekening: BCA Pasar Legi Solo;
No. 0790266579
a.n. Yulia Oeniyati
< http://blog.sabda.org/ >
< http://fb.sabda.org/doa >

Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo