Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, March 1, 2014

Kalender Doa SABDA: 3 -- 9 Maret 2014

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.christ@blogger.com

KADOS -- Edisi 191 (3 -- 9 Maret 2014)

Salam damai Yesus Kristus,

Sebagai orang Kristen, kehidupan doa seharusnya sudah menjadi suatu kebutuhan. Sebab, doa memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan orang Kristen. Namun, tidak sedikit orang Kristen yang berdoa karena rutinitas. Pertanyaannya, di manakah posisi Anda sekarang? Apakah Anda adalah orang Kristen yang menjadikan doa sebagai kebutuhan ataukah orang Kristen yang berdoa karena rutinitas? Mari kita menjadikan doa sebagai suatu kebutuhan dalam hidup kita sehingga iman kita terus bertumbuh dalam pengenalan akan Tuhan Yesus Kristus. Amin.

Staf Redaksi KADOS,
Sigit
< http://doa.sabda.org >


3 Maret 2014 -- Hidup Baru di Dalam Tuhan

Ketika seseorang memutuskan untuk menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat, ia akan mengalami hidup baru di dalam Kristus. Kehidupannya yang lama sudah ditanggalkan dan kini kehidupan baru harus dijalani bersama Kristus. Memang, pada tahap awal, orang yang mengalami hidup baru akan mempunyai roh yang menyala-nyala, bersemangat di dalam Tuhan, dan penuh sukacita. Namun, perjalanan iman seseorang pastilah ada tantangan yang harus dihadapi. Marilah kita berdoa untuk orang-orang yang memperoleh hidup baru di dalam Tuhan, kiranya mereka dapat terus setia kepada Tuhan dalam keadaan apa pun. Meskipun ada banyak tantangan, kiranya roh mereka tetap menyala-nyala di dalam Tuhan.

4 Maret 2014 -- Para Pedagang Asongan Kristen

Pedagang asongan termasuk pekerja yang mempunyai penghasilan minim. Biasanya, mereka akan berdagang di tempat-tempat umum yang strategis seperti terminal, pasar, sekitar pusat perbelanjaan, dll.. Lingkungan tempat mereka bekerja bisa sangat memengaruhi cara mereka hidup karena mereka akan bertemu dengan banyak orang, dengan karakter dan pola hidup yang berbeda-beda. Untuk itu, marilah kita berdoa untuk para pedagang asongan Kristen agar mereka bisa terus setia pada Kristus dan tidak terjebak dalam pola hidup yang tidak berkenan kepada Tuhan. Berdoalah pula agar mereka tidak pantang menyerah dalam bekerja dan bisa menjadi berkat bagi orang lain yang mereka temui.

5 Maret 2014 -- Nepotisme di Kalangan Pejabat Pemerintah

Kedudukan yang tinggi, dengan fasilitas dan materi yang serba ada, bisa membuat pejabat pemerintah melakukan hal-hal yang tidak terpuji. Misalnya berfoya-foya, mementingkan diri sendiri, bahkan melakukan nepotisme dengan tujuan supaya kemewahan yang saat ini ada bisa diturunkan kepada keluarga mereka. Kondisi semacam ini telah terjadi di Indonesia dan dapat menyebabkan kerugian bagi masyarakat dan pemerintah Indonesia. Sangat memprihatinkan apabila masyarakat mengalami kesusahan/kemiskinan, tetapi pejabat pemerintahnya justru tidak memedulikan keadaan mereka. Marilah kita berdoa untuk semua pejabat di Indonesia, khususnya pejabat Kristen agar mereka takut akan Tuhan dan bisa bekerja dengan penuh tanggung jawab. Berdoalah pula agar karakter para pejabat Indonesia bisa lebih baik dan lebih memikirkan kepentingan orang banyak.

6 Maret 2014 -- Pekerja Seni Kristen

Pekerja seni Kristen mempunyai kesempatan yang besar untuk mengabarkan Kabar Baik melalui karya mereka. Mereka bisa mewujudkannya melalui puisi, seni lukis, seni pahat, kerajinan tangan, musik dan lagu, dll.. Di Indonesia, penghargaan terhadap karya seni terhitung sangat tinggi. Untuk itu, marilah kita berdoa agar para pekerja seni Kristen bisa terus berkarya dan menggunakan talenta mereka untuk memuliakan Tuhan. Berdoalah pula agar hasil karya mereka dapat menjadi sarana bagi orang lain untuk mengenal Tuhan.

7 Maret 2014 -- Para Pecandu Narkoba

Sungguh memprihatinkan keadaan para pecandu narkoba. Ada beberapa dari mereka yang ingin terlepas dari ikatan ini, tetapi sangat sulit melakukannya. Dalam keadaan seperti ini, dukungan dari keluarga, teman, dan orang-orang di sekitarnya akan sangat membantu mereka untuk terlepas dari narkoba. Marilah kita berdoa untuk para pecandu narkoba yang saat ini sudah sadar dan ingin terlepas dari barang terlarang ini, kiranya mereka tidak putus asa dalam berusaha dan tetap semangat dalam menjalani hidup. Berdoalah pula agar orang-orang di sekitar mereka dapat mendukung dan menerima keadaan mereka dengan hati yang terbuka.

8 Maret 2014 -- Hari Wanita Internasional

Hari ini, kita memperingati hari Wanita Internasional. Wanita mempunyai peran yang penting dalam berbagai bidang, baik keluarga, pelayanan, bisnis, masyarakat, dan gereja. Kalau pada zaman dahulu wanita sering diibaratkan sebagai kaum yang lemah, berada di posisi belakang, saat ini keberadaan wanita justru bisa menjadi teladan dan mampu memberi sumbangsih yang besar bagi perkembangan pelayanan, keluarga, masyarakat, dll.. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar para wanita, khususnya wanita Kristen, dapat terus menjadi teladan dan terang bagi orang-orang di sekitarnya. Kiranya apa pun yang mereka lakukan dapat mencerminkan kasih Kristus bagi banyak orang.

9 Maret 2014 -- Kamus Alkitab

Sebagai orang percaya, membaca Alkitab adalah keharusan. Melalui Alkitab, kita bisa memperoleh pimpinan dari Tuhan untuk langkah hidup kita sehari-hari. Untuk itu, marilah kita membaca Alkitab dan merenungkannya supaya kita bisa mengetahui isi hati Tuhan dan apa yang Tuhan ingin untuk kita lakukan. Membaca Alkitab bukanlah kewajiban yang mudah dilakukan karena sering kali, kita akan mengalami kesulitan dalam memahaminya. Untuk itu, kita perlu Roh Kudus yang bisa menuntun kita memahami firman Tuhan. Selain itu, kita juga bisa belajar dari Kamus Alkitab jika kita menemui kata-kata sulit dalam Alkitab. Marilah kita senantiasa mencintai firman Tuhan dan terus berdoa kepada Tuhan supaya kita terus bertumbuh di dalam Dia. Kamus Alkitab --> http://alkitab.mobi/kamus_alkitab/


Kontak: doa(at)sabda.org
Redaksi: Santi T. dan Sigit
Berlangganan: subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Berhenti: unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Arsip: http://sabda.org/publikasi/kados/arsip
BCA Ps. Legi Solo, No. 0790266579, a.n. Yulia Oeniyati
(c) 2014 -- Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo