Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Friday, February 28, 2014

BULETIN DOA "OPEN DOORS" -- MARET 2014

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.christ@blogger.com

BULETIN DOA "OPEN DOORS" -- MARET 2014

Sabtu, 1 Maret 2014 -- Brunei

Kesempatan untuk bersekutu dan melakukan pemuridan bagi kaum SALAM sangatlah sulit. Mereka mendapatkan masalah dari keluarga dan teman-teman kalau mereka kedapatan bekerja dengan orang Kristen. Berdoalah agar Tuhan menuntun kaum SALAM mendapatkan komunitas Kristen yang bisa menguatkan mereka.

Minggu, 2 Maret 2014 -- Brunei

Kaum SALAM yang menjadi pengikut Kristus mengalami penganiayaan dan ditekan untuk kembali ke iman yang lama. Jika mereka memilih untuk tetap di dalam Kristus, mereka akan diusir dari keluarga dan komunitas mereka. Bahkan, mereka disiksa atau dikunci di dalam ruang isolasi. Berdoalah bagi mereka agar tetap kuat dalam iman mereka kepada Kristus.

Senin, 3 Maret 2014 -- Indonesia

Indonesia akan mengadakan pemilihan Dewan Perwakilan Rakyat pada April 2014. Biasanya, sebulan sebelum pemilihan, dikenal sebagai "masa tenang", sering digunakan para calon untuk mendapatkan suara menggunakan taktik politik dengan isu-isu agama. Doakan agar Tuhan mengendalikan situasi selama pemilihan berlangsung.

Selasa, 4 Maret 2014 -- Indonesia

Wakil Gubernur Basuki Tjahaya Purnama "Ahok" melakukan perubahan untuk memberantas korupsi. Sebagai seorang Kristen, akibatnya ia menjadi target propaganda partai politik dan pejabat pemerintah lainnya. Karena integritasnya kuat, ia mendapat dukungan rakyat. Berdoalah agar Tuhan melindungi dan memberikan hikmat dan kebijaksanaan sehingga ia menjadi teladan bagi banyak pemimpin.

Rabu, 5 Maret 2014 -- Indonesia

Umat Hindu di Bali akan merayakan Nyepi, 31 Maret 2014 -- keheningan, puasa, dan meditasi. Adakalanya, pemimpin Hindu menggunakan kesempatan ini untuk memaksa non-Hindu untuk berpartisipasi. Pengikut Kristus latar belakang Hindu akan mengalami tekanan. Berdoalah bagi orang percaya berlatar belakang Hindu agar berdiri teguh dalam iman mereka meskipun mengalami tekanan.

Kamis, 6 Maret 2014 -- Malaysia

Kaum SALAM di Malaysia mengalami kesulitan dalam memahami keilahian Yesus Kristus. Pemuridan merupakan sarana penting dalam membantu mereka bertumbuh dalam iman mereka. Berdoalah agar Tuhan membangkitkan para pengajar Alkitab dan pembimbing rohani untuk membantu kaum SALAM semakin mengenal pribadi Kristus.

Jumat, 7 Maret 2014 -- Malaysia

Kaum SALAM mengalami kesulitan untuk bisa beribadah di gereja lokal karena berisiko. Untuk itu, gereja-gereja lokal merasa takut untuk menerima kaum SALAM beribadah di gereja mereka. Berdoalah agar kaum SALAM dapat menemukan cara tersendiri untuk mereka bisa beribadah dan gereja setempat diberikan hikmat dan keberanian.

Sabtu, 8 Maret 2014 -- Eritrea

Sejak kemerdekaan tahun 1993, rakyat merasakan tidak adanya kebebasan. Pemerintah masih melakukan tekanan terhadap rakyat. Diperkirakan, tiga ribu warga mencoba untuk meninggalkan Eritrea setiap bulan walaupun dengan risiko dan bahaya. Berdoalah agar Tuhan membawa perubahan bagi pemerintahan Eritrea dan berdoalah bagi gereja agar diberikan kekuatan untuk melewati setiap pergumulan.

Minggu, 9 Maret 2014 -- Kenya

Bentrokan yang terjadi menimbulkan kegelisahan di antara orang Kristen dan para misionaris di Kenya Utara. Mereka merasakan bahwa tindakan tersebut bagian dari rencana untuk memperkenalkan syariat. Umat Kristen menyayangkan proses Peninjauan Ulang Konstitusi yang telah memberikan ruang bagi pemerintah daerah menerapkan syariat di wilayah ini, meskipun bertentangan dengan hukum. Berdoalah bagi perlindungan para misionaris dan orang Kristen yang tinggal di wilayah tersebut, di mana tekanan meningkat.

Senin, 10 Maret 2014 -- Nigeria

Dampak dari tindakan Boko Haram di Nigeria Utara dirasakan oleh komunitas Kristen selama bertahun-tahun. Ratusan keluarga telah kehilangan mata pencaharian dan ribuan keluarga telah terbunuh. Jemaat di Yobe, khususnya, dan Borno merasakan dampak ketidakstabilan dan ancaman. Berdoalah bagi pemerintah agar segera mengakhiri penderitaan yang disebabkan pemberontakan oleh Boko Haram.

Selasa, 11 Maret 2014 -- Republik Afrika Tengah (CAR)

Tanggal 20 Agustus tahun lalu, dua hari setelah Michel Djotodia diangkat menjadi presiden, pascakudeta bulan Maret 2014 lalu di Republik Afrika Tengah (CAR), tentara M Seleka merayakannya dengan konvoi secara liar di ibu kota Bangui. Mereka melakukan penyerangan dan menjarah rumah-rumah, mencuri mobil, peralatan, dan komputer. Berdoalah bagi kedamaian dan keamanan di Bangui.

Rabu, 12 Maret 2014 -- Republik Afrika Tengah (CAR)

Suzanne (16) menjadi korban pemerkosaan dan saat ini, ia masih trauma dengan pengalaman yang mengerikan tersebut. Ia membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa sembuh. Berdoalah bagi pemulihan Suzanne dalam segala situasi dan berdoalah agar tidak ada kebencian. Berdoalah juga bagi tim OD yang memberikan pelayanan secara medis dan trauma konseling bagi para korban pemerkosaan.

Kamis, 13 Maret 2014 -- Sudan

Pemerintah Sudan sedang mengampanyekan segala bentuk pelanggaran dan penyalahgunaan HAM di Kordofan Utara dan Selatan, Blue Nile, Darfur, dan Pegunungan Nuba. Mereka mengebom peternakan, sekolah, gereja, klinik, dan pasar. Warga sipil tak berdosa, wanita, dan anak-anak terbunuh. Mereka hidup dalam ketakutan dan mereka tinggal di gua-gua dan pegunungan. Berdoalah agar Dewan HAM PBB segera bertindak untuk mengatasi masalah hak asasi manusia Sudan.

Jumat, 14 Maret 2014 -- Somalia

Kekerasan di Somalia telah berlangsung selama bertahun-tahun, pemilu September 2012 memberi pintu bagi stabilitas dan pertumbuhan. Dengan dukungan International, kekerasan menurun dan dalam mengusir gerilyawan Al Shabaab. Namun, belum seluruhnya membawa kebebasan bagi gereja dalam beribadah. Berdoalah agar Tuhan menyatakan kasih karunia-Nya kepada pemerintah Somalia dalam mengatasi tantangan.

Sabtu, 15 Maret 2014 -- Korea Utara

Baru-baru ini, terjadi gelombang pembersihan terhadap para pemimpin Korea Utara. Rezim Kim Jong – Un yang tegas telah menetapkan aturan sendiri. Ini adalah berita buruk bagi orang Kristen dan warga yang berharap perubahan. Doakan Kim Jong – Un dan para pemimpin agar Tuhan menjamah hati mereka.

Minggu, 16 Maret 2014 -- Korea Utara

Berdoalah bagi orang Kristen yang di penjara kamp kerja paksa. Berdoalah agar Allah memberi mereka kekuatan secara adikodrati dan iman yang teguh, di tengah penganiayaan dan tekanan. Berdoalah agar Tuhan membebaskan anak-anak-Nya.

Senin, 17 Maret 2014 -- Korea Utara

Berdoalah bagi perlindungan untuk pengungsi Kristen yang mencoba melarikan diri ke China dengan melewati perbatasan yang berbahaya. Berdoa agar mereka dapat bertemu dengan orang-orang Kristen China sehingga memiliki persekutuan, pengajaran, dan bantuan sehingga mereka dapat bertahan hidup.

Selasa, 18 Maret 2014 -- Korea Utara

Para orang tua Kristen tidak menjelaskan Injil kepada anak-anak karena mereka dengan mudah membocorkan rahasia. Untuk itu, mereka menunggu sampai usia remaja. Berdoalah untuk proyek-proyek Open Doors di Korea Utara dan berdoalah bagi para orang tua agar diberi hikmat dalam mengajarkan Injil kepada anak-anak mereka.

Rabu, 19 Maret 2014 -- Afganistan

Penculikan sering terjadi di Afganistan. Terkadang, korbannya adalah orang Kristen. Berdoalah bagi orang Kristen yang tinggal berpindah-pindah. Doakan agar mereka dapat tetap fokus pada Tuhan dan bersukacita. Mereka percaya kepada Kristus melalui radio, TV, atau internet, tetapi sulit mendapatkan Alkitab. Berdoalah agar Alkitab dapat dimiliki oleh semua orang percaya.

Kamis, 20 Maret 2014 -- China

Berdoalah bagi para pekerja media Kristen di China. Kerinduan mereka adalah melalui media, masyarakat umum dapat diubahkan. Karena pengaruh mereka, mereka ditentang oleh pemerintah. Sebagai contoh, sangat sulit untuk mendapatkan ISBN untuk buku Kristen.

Jumat, 21 Maret 2014 -- China

Doakan Ruby (bukan nama sebenarnya) dan suaminya. Keduanya adalah kaum SALAM yang mengalami tekanan dari keluarga mereka setelah menjadi pengikut Kristus. Mereka tahu bahwa jumlah mereka tidak banyak dan harus merahasiakan kalau mereka orang Kristen. Berdoalah agar Tuhan menolong mereka agar merasa tidak terisolasi, tetapi mereka akan membantu kaum SALAM lain bertumbuh.

Sabtu, 22 Maret 2014 -- China

Doakan Lucy (samaran) dan pendeta Han. Mereka dari suku Han, keduanya mendedikasikan hidupnya untuk membawa Injil kepada kaum SALAM. Mereka juga membantu gereja bawah tanah di China Barat. Berdoalah agar Tuhan membantu mereka.

Minggu, 23 Maret 2014 -- China

Doakan Cindy dan Yuan (samaran). Keduanya adalah kaum SALAM dan pemimpin gereja rumah. Kebutuhan yang mendesak adalah pelatihan Alkitab. Berdoalah agar Allah akan membantu mereka untuk memahami firman-Nya dan dapat mengajarkannya kepada mereka.

Senin, 24 Maret 2014 -- Bangladesh

Digol Sarder, seorang pemuda kaum SALAM, sedang belajar bahasa Arab di Universitas Dhaka. Sebab, ia memiliki beban untuk menjangkau mahasiswa kaum SALAM. Berdoalah agar Tuhan mencurahkan belas kasihan kepada Digol. Gereja Bangladesh membutuhkan lebih banyak orang seperti dia sebagai pendidik untuk memengaruhi masyarakat.

Selasa, 25 Maret 2014 -- Bangladesh

Kaum SALAM Bengali adalah kaum termiskin di masyarakat. Mereka tidak memiliki keterampilan dan penghasilan. Untuk membantu mereka, Open Doors membiayai dengan memberikan kursus memperbaiki ponsel selama 6 bulan. Berdoalah agar mereka menjadi mandiri dan menjadi saksi akan kebaikan Tuhan di tengah komunitas mereka.

Rabu, 26 Maret 2014 -- Bangladesh

Melalui program pinjaman modal usaha dari OD, Pdt. Habibur Rahman dari kaum SALAM dapat menopang pelayanan dan keluarganya melalui modal usaha yang dikerjakan. Berdoalah agar Tuhan memberkati usaha yang dikerjakan oleh pendeta Habibur.

Kamis, 27 Maret 2014 -- Maladewa

Banyaknya kasus orang Kristen Maladewa pada masa lalu dapat membahayakan "rekan-rekan seiman" sehingga banyak ketidakpercayaan di antara mereka. Berdoalah di tengah keragu-raguan mereka, Allah tetap menyatukan mereka, dan melindungi mereka dan kegiatan mereka dari mata-mata pemerintah.

Jumat, 28 Maret 2014 -- Maladewa

Memiliki Alkitab di Maladewa dapat membahayakan diri sendiri. Jika ditemukan memiliki Alkitab, orang percaya akan ditahan, banyak juga yang melarikan diri dari penjara. Berdoalah agar kasih Tuhan tercurah bagi mereka dan firman-Nya.

Sabtu, 29 Maret 2014 -- Filipina Selatan

Puji Tuhan! Tahun lalu, OD mengumpulkan kaum SALAM di Zamboanga. Acara ini dihadiri oleh 850 kaum SALAM dan para pemimpin termasuk anak-anak. Dalam pertemuan tersebut, kaum SALAM dapat bersekutu dengan kaum SALAM yang lain. Berdoalah agar Tuhan memberkati acara ini sehingga kaum SALAM semakin dikuatkan.

Minggu, 30 Maret 2014 -- Filipina Selatan

Open Doors memberikan beasiswa kepada empat puluh siswa, yaitu SD dan SMA dari suku Sama tahun ini. Suku Sama tergolong kelompok paling miskin di Mindanao. Mereka yang memilih percaya kepada Yesus tidak hanya dianiaya karena etnis, tetapi juga karena iman mereka. Berdoalah agar para siswa SALAM ini bisa berprestasi dan mereka memuliakan Tuhan .

Senin, 31 Maret 2014 -- Bhutan

Berdoalah bagi orang Kristen di desa-desa terpencil. Mereka banyak yang buta huruf sehingga mereka tidak dapat membaca Alkitab. Berdoalah agar Tuhan mengirimkan guru yang terbeban untuk daerah-daerah yang terpencil, yang akan mengajarkan baca tulis.


Kontak: doa(at)sabda.org
< http://www.opendoors.org >
< http://misi.sabda.org/yayasan_obor_damai_indonesia >
< http://www.sabda.org/publikasi/opendoors >
Berlangganan: subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Berhenti: unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo