Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Thursday, February 27, 2014

(e-RH) Februari 28 -- PINTU

e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
e-Renungan Harian
Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Jumat, 28 Februari 2014
Bacaan : Yohanes 10:7-18
Setahun: Bilangan 34-36
Nats: Akulah pintu; siapa saja yang masuk melalui Aku, ia akan
diselamatkan dan ia akan masuk dan keluar serta menemukan padang
rumput. (Yohanes 10:9)

Judul:

PINTU

George Adam Smith, seorang guru Alkitab, suatu kali berkunjung ke
Israel dan bercakap-cakap dengan seorang gembala. George ingin tahu
apa yang dilakukan para gembala Israel terhadap domba-domba yang
mereka gembalakan. Menjelang malam, ia melihat gembala menggiring
domba ke sebuah gua kecil. "Apakah aman? Bukankah tidak ada pintu
penutupnya?" tanya George. "Sayalah pintunya, " kata gembala itu.
Dalam budaya di Timur Tengah, gembala akan berbaring di depan lubang
gua sehingga tidak ada serigala atau binatang buas yang dapat masuk
tanpa melalui tubuhnya.


Gembala yang baik menyerahkan nyawa bagi dombanya. Ia sendiri yang
menjadi pintu agar dombanya aman dan terlindung dari serangan
binatang buas. Yesus adalah guru, penginjil, dan pembuat mukjizat,
namun Dia memperkenalkan diri-Nya sebagai Gembala yang baik. Dia
tidak saja memberikan nyawa-Nya, tetapi Dia juga yang menjaga dan
memelihara hidup kita. Apabila Yesus sendiri yang menjadi
perlindungan kita, apa yang perlu kita takutkan? Apabila si jahat
hendak menyentuh kita, para domba-Nya, apakah ia sanggup melewati
Sang Gembala?


Rasa aman sejati bukan terdapat di dalam deposito, properti, atau
harta yang kita miliki. Itu semua tidak dapat memberikan keamanan
yang sesungguhnya. Kiranya kita tenang di dalam naunganNya. Badai
hidup boleh menerjang, masalah dan tantangan dapat menerpa, namun
kita tetap tinggal tenang dalam lindunganNya. Ingat, Gembala kita
adalah Pintu. Kita aman bersama-Nya. --Hendro Saputro /Renungan
Harian

YESUS ADALAH PINTU YANG SEJATI,
PELINDUNG DAN PEMELIHARA KAWANAN DOMBA-NYA.

e-RH Situs: http://renunganharian.net
e-RH arsip web: http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2014/02/28/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
https://www.facebook.com/groups/renungan.harian/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: http://alkitab.sabda.org/?Yohanes+10:7-18

Yohanes 10:7-18

7 Maka kata Yesus sekali lagi: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya
Akulah pintu ke domba-domba itu.
8 Semua orang yang datang sebelum Aku, adalah pencuri dan
perampok, dan domba-domba itu tidak mendengarkan mereka.
9 Akulah pintu; barangsiapa masuk melalui Aku, ia akan selamat dan
ia akan masuk dan keluar dan menemukan padang rumput.
10 Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan
membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan
mempunyainya dalam segala kelimpahan.
11 Akulah gembala yang baik. Gembala yang baik memberikan nyawanya
bagi domba-dombanya;
12 sedangkan seorang upahan yang bukan gembala, dan yang bukan
pemilik domba-domba itu sendiri, ketika melihat serigala datang,
meninggalkan domba-domba itu lalu lari, sehingga serigala itu
menerkam dan mencerai-beraikan domba-domba itu.
13 Ia lari karena ia seorang upahan dan tidak memperhatikan
domba-domba itu.
14 Akulah gembala yang baik dan Aku mengenal domba-domba-Ku dan
domba-domba-Ku mengenal Aku
15 sama seperti Bapa mengenal Aku dan Aku mengenal Bapa, dan Aku
memberikan nyawa-Ku bagi domba-domba-Ku.
16 Ada lagi pada-Ku domba-domba lain, yang bukan dari kandang ini;
domba-domba itu harus Kutuntun juga dan mereka akan mendengarkan
suara-Ku dan mereka akan menjadi satu kawanan dengan satu
gembala.
17 Bapa mengasihi Aku, oleh karena Aku memberikan nyawa-Ku untuk
menerimanya kembali.
18 Tidak seorangpun mengambilnya dari pada-Ku, melainkan Aku
memberikannya menurut kehendak-Ku sendiri. Aku berkuasa
memberikannya dan berkuasa mengambilnya kembali. Inilah tugas
yang Kuterima dari Bapa-Ku."

Bacaan Alkitab Setahun:
http://alkitab.sabda.org/?Bilangan+34-36
Mobile: http://alkitab.mobi/tb/passage/Bilangan+34-36


e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Ditulis oleh penulis-penulis Indonesia
Diterbitkan dan Hak Cipta (c) oleh Yayasan Gloria

Diberkati? Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.
Donasi: Rekening Bank BCA, No. 456 500 8880 a.n. YAY GLORIA
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo