Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, March 8, 2014

Kalender Doa SABDA: 10 -- 16 Maret 2014

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.christ@blogger.com

KADOS -- Edisi 192 (10 -- 16 Maret 2014)

Salam damai Yesus Kristus,

Ketika segala sesuatu dalam hidup kita berjalan dengan baik dan sesuai dengan keinginan kita, bukanlah hal yang berat untuk mengucap syukur kepada Tuhan atas segala berkat dan karunia-Nya. Namun, jika yang terjadi sebaliknya, permasalahan hidup datang silih berganti dan tidak kunjung selesai, tidak ada yang mau menolong dan jalan keluar seperti rapat dalam pandangan kita, bukanlah perkara yang mudah untuk bersyukur atas segala yang terjadi tersebut. Namun, sebagai orang percaya, kita diajarkan untuk senantiasa mengucap syukur dalam segala hal karena kita tahu bahwa Tuhan Yesus tidak akan pernah meninggalkan kita sendirian. Tangan-Nya selalu menopang dan menguatkan saat kita jatuh dan tak berdaya. Amin.

Staf Redaksi KADOS,
Sigit
< http://doa.sabda.org >


10 Maret 2014 -- Anak Pendeta yang Mengalami Tekanan

Sebagai pengikut Kristus, kita pasti pernah mengalami kesulitan karena iman kita kepada-Nya. Hal ini bukanlah bencana atau kemalangan, melainkan kekuatan bagi kita untuk terus setia kepada Kristus. Keadaan semacam ini juga sering dialami oleh anak pendeta. Sebagai anak pendeta, terkadang mereka mengalami tekanan dari orang-orang sekitar yang belum percaya, terutama karena iman mereka kepada Kristus. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar anak pendeta tidak terpengaruh keadaan sekitar yang mampu menggoyahkan iman mereka. Berdoalah pula agar anak pendeta dapat menjadi terang dan berkat bagi masyarakat sekitar.

11 Maret 2014 -- Calon Wakil Rakyat yang Takut akan Tuhan

Tidak lama lagi, Indonesia akan melakukan Pemilu. Dalam proses pemilihan pemimpin ini, masyarakat Indonesia mengharapkan terpilihnya pemimpin-pemimpin yang takut akan Tuhan, bertanggung jawab, dan mampu mengemban tugas kepemimpinan dengan bijaksana. Untuk itu, marilah kita berdoa untuk para calon wakil rakyat agar mereka mempunyai visi dan misi yang jelas dan tidak mementingkan diri sendiri/golongan/partainya. Berdoalah agar mereka mempunyai rasa takut akan Tuhan sehingga dalam kepemimpinannya nanti, Indonesia bisa menjadi lebih baik dan maju.

12 Maret 2014 -- Pelayanan Kesehatan di Desa Terpencil

Kesehatan menjadi modal penting bagi setiap orang untuk beraktivitas. Namun, ketika seseorang sakit dan perlu perawatan, tidak sedikit juga biaya yang harus mereka keluarkan untuk memperoleh kesembuhan. Saat ini, di kota-kota sudah sangat terbantu dengan adanya asuransi kesehatan. Namun, di desa terpencil, masih ada masyarakat desa yang mengalami kesulitan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Marilah kita berdoa agar pelayanan kesehatan di Indonesia dapat menjangkau daerah terpencil, dengan fasilitas yang memadai, dan biaya yang terjangkau masyarakat.

13 Maret 2014 -- Pengaruh Internet bagi Anak-Anak

Perkembangan dunia internet saat ini harus dihadapi dengan bijaksana. Saat ini, anak-anak sudah cukup terbiasa menggunakan internet, baik untuk bermain (games), mengobrol (chatting), maupun menjelajah (browsing). Sebagai orang tua atau pelayan anak, marilah kita selalu mengawasi anak-anak ketika mereka menggunakan internet. Ada banyak hal di internet yang bisa memengaruhi anak-anak, baik dalam berpikir, bersikap, maupun berkata-kata. Marilah kita doakan kepada Tuhan Yesus agar anak-anak dapat menggunakan internet dengan bijaksana dan tidak menyalahgunakan kesempatan untuk hal-hal yang tidak berguna. Berdoalah pula agar orang tua semakin bijaksana dan berhati-hati dalam mendidik anak-anak mereka.

14 Maret 2014 -- Guru-Guru TK Kristen

Dalam melakukan pekerjaannya, guru-guru TK Kristen mempunyai tanggung jawab yang besar terhadap anak didik mereka. Meskipun murid mereka masih anak-anak, tetapi justru pada usia inilah mereka harus mendapatkan nilai-nilai kekristenan yang benar. Cara guru TK dalam mendidik, menegur, menasihati, dan memarahi pun harus dilakukan dengan kasih agar mereka tidak merasa sakit hati, takut, atau minder. Kita berdoa bersama untuk para guru TK Kristen agar mereka dimampukan oleh Tuhan untuk mengajarkan kebenaran-kebenaran sejati dari firman Tuhan. Berdoalah pula agar mereka bisa terus setia pada panggilan mereka sebagai guru TK Kristen.

15 Maret 2014 -- Keluarga Gembala Gereja

Setiap pelayan Tuhan pasti mempunyai tantangan hidup yang berbeda-beda. Demikian juga dengan keluarga gembala gereja. Keluarga gembala gereja harus bisa menjadi panutan/teladan bagi jemaatnya. Mereka harus bisa mengayomi jemaat dan memberikan banyak waktu untuk melayani jemaat. Untuk itu, marilah kita berdoa untuk keluarga gembala gereja agar mereka diberi kekuatan, ketabahan, dan kerinduan untuk selalu memandang Tuhan dan menjadi berkat bagi jemaat.

16 Maret 2014 -- Perkembangan Pelayanan Tuhan Kuartal I

Bulan Maret menjadi bulan kuartal I dalam tahun 2014. Sudah hampir tiga bulan YLSA sibuk melakukan pelayanan dalam berbagai bidang, yang tentunya perlu dievaluasi untuk mengetahui seberapa jauh perkembangan pelayanan ini. Evaluasi ini diharapkan bisa menjadi modal penting untuk menentukan langkah-langkah selanjutnya, yang harus YLSA lakukan untuk perkembangan pelayanan Tuhan di kemudian hari. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar pelayanan YLSA terus mengalami perkembangan yang signifikan dan banyak orang semakin diberkati melalui pelayanan ini.


Kontak: doa(at)sabda.org
Redaksi: Santi T. dan Sigit
Berlangganan: subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Berhenti: unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Arsip: http://sabda.org/publikasi/kados/arsip
BCA Ps. Legi Solo, No. 0790266579, a.n. Yulia Oeniyati
(c) 2014 -- Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo