Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Tuesday, March 4, 2014

[i-kan-binaguru] Mencuri

---------------------------------------------------------------------   e-BinaGuru -- MILIS DISKUSI PARA PELAYAN ANAK DAN GURU SEKOLAH MINGGU     ---------------------------------------------------------------------   

Mencuri
Anak  muda itu bersiul dengan riang karena barusan dia belanja di toko,dia malah mendapat uang kembalian yang tidak diduganya melebihi dari nilai uang  yang dibelanjakannya.Dengan senangnya dia bercerita:"Aku baru dapat rejeki dari penjaga toko",  lalu sahabatnya itu menjawab."Kamu ini penipu,karena kamu diam saja tdk memberitahu penjaga toko  berbuat kekeliruan". Loh,itu bukan salahku kawan,dia saja yang bego.Jadi aku  terima saja karena menguntungkan buatku,katanya menjawab tegoran sahabatnya. Pembeli itu merasa benar dengan tindakannya.Dia acuh saja kepada tegoran sahabatnya.
Jika  kita menyadari akan kejadian diatas dan tidak mengatakan apapun berarti kita berbuat curang kepada penjaga toko itu. Ini sama dengan pencurian milik orang lain. Dan apabila kita menemukan barang milik orang lain yang hilang dan tidak mau mengembalikan kepada si pemilik ,itu sama dengan  kita mencuri milik orang lain. Kita meminjam sesuatu dari orang lain dan tidak mengembalikannya,kita tidak lagi meminjam barang itu,tetapi mencurinya. Ketika kita merusak milik oran lain ,itu juga sama dengan mencuri. Kejadian seperti diatas sudah menjadi kebiasaan banyak orang di jaman sekarang.
Ini bertolak belakang dengan kehendak Tuhan yang melarang kita mencuri.(Perintah ke delapan)
Amsal 20:17 mengatakan demikian:"Roti hasil tipuan sedap rasanya,tetapi kemudian mulutnya penuh dengan kerikil. Menipu adalah mencurangi seseorang sehingga si penipu mendapatkan keuntungan berupa uang dll. Bayangkan meletakkan sesuatu yang enak dan manis didalam mulut danketika mengunyahnya makanan itu berubah menjadi kerikil. Ayat ini menerangkan,inilah  rasanya memperoleh sesuatu dengan curang. Awalnya   sipenipu menikmati apa yang dia dapatkan. Akan  tetapi karena tindakan itu tdk berkenan bagi Allah,maka kelak dia akan menderita.
Perintah ke delapan melarang segala perbuatan mengambil uang atau harta dari kita atau dari orang lain secara tidak benar. 
Walz
t-siQ�ku�G0'da sifat yang menjengkelkan. Dasar bagi persekutuan adalah hubungan kita dengan Allah. Kita adalah keluarga.. Satu kunci untuk dapat menunjukkan sikap hormat adalah memahami darimana orang itu berasal. Temukan sejarah mereka sehingga dia memiliki kebiasaan yang menjengkelkan.
Salam hangat
Walz
 

---------------------------------------------------------------------    Bergabung kirim e-mail ke:         Berhenti kirim e-mail ke:        Untuk arsip: http://hub.xc.org/scripts/lyris.pl?enter=i-kan-BinaGuru   ---------------------------------------------------------------------   
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo