Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, February 8, 2014

Kalender Doa SABDA: 10 -- 16 Februari 2014

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.christ@blogger.com

KADOS -- Edisi 188 (10 -- 16 Februari 2014)

Salam damai Yesus Kristus,

Bulan Februari, tepatnya tanggal 14 Februari, diperingati sebagai hari Kasih Sayang atau Valentine oleh sebagian besar orang di dunia. Bagaimanakah seharusnya respons kita sebagai orang percaya terhadap hari Kasih Sayang ini? Sebagai orang percaya, marilah kita senantiasa mengasihi sesama kita setiap waktu dan di mana pun kita berada. Dalam Lukas 10:27 dikatakan, "... Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu dan dengan segenap akal budimu, dan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri." Inilah yang seharusnya menjadi prinsip hidup kita dalam hal mengasihi. Bagaimana dengan Anda? Marilah kita hidup seturut firman Tuhan agar hidup kita menjadi cermin kasih-Nya, dan belajar memedulikan mereka dengan membawa mereka dalam doa-doa kita. Selamat berdoa.

Pemimpin Redaksi KADOS,
Santi T.
< santi(at)in-christ.net >
< http://doa.sabda.org >


10 Februari 2014 -- Guru-Guru Agama Kristen di Sekolah Negeri

Sebagai orang percaya, kita harus memedulikan bahkan mendoakan guru-guru agama Kristen yang bekerja di sekolah negeri. Tantangan mereka akan lebih banyak dibanding dengan guru-guru agama Kristen di sekolah swasta. Guru-guru ini harus berani dan tekun dalam memberitakan firman Tuhan kepada murid-murid, yang kemungkinan besar hanya berjumlah sedikit. Dari sekian banyak guru di sekolah negeri, kiranya guru agama Kristen dapat menjadi terang bagi mereka. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar guru-guru agama Kristen di sekolah negeri bisa terus setia dalam mengajar dan mengenalkan Kristus kepada murid-muridnya. Berdoa pula untuk murid-murid Kristen di sekolah negeri agar mereka terus antusias dalam menerima pelajaran agama Kristen meskipun mereka terbilang minoritas.

11 Februari 2014 -- Seminar-Seminar Pertumbuhan Iman Kristen

Pertumbuhan iman orang percaya tidak hanya bisa didapatkan melalui ibadah di gereja maupun persekutuan doa. Namun, saat ini banyak akses untuk bisa belajar dan bertumbuh di dalam Tuhan. Salah satunya adalah melalui seminar pertumbuhan iman Kristen. Melalui seminar semacam ini, kita bisa belajar firman Tuhan dan menambah wawasan seputar hidup Kristen yang seturut dengan Alkitab. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar seminar-seminar pertumbuhan iman Kristen dapat memberikan materi yang alkitabiah, dan setiap orang yang mengikutinya bisa bertumbuh di dalam Tuhan.

12 Februari 2014 -- Kesehatan Orang-Orang Miskin di Pedesaan

Setiap orang pasti pernah mengalami sakit. Namun, jika sakit menimpa orang-orang miskin, hal itu akan menjadi beban yang sangat berat bagi mereka. Selain menanggung rasa sakit, mereka harus mengalami kesulitan untuk berobat karena tidak mempunyai uang. Keadaan semacam ini sering kali dialami orang-orang miskin di pedesaan. Keadaan ekonomi yang minim dan sulitnya akses untuk berobat bisa menjadi tekanan hidup bagi mereka. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk orang-orang miskin di pedesaan agar mereka bisa menjaga kesehatan dengan mengatur pola hidup yang baik. Juga berdoalah agar mereka terus bersemangat dan tidak mudah menyerah dalam menghadapi berbagai kesulitan hidup.

13 Februari 2014 -- Orang-Orang yang Masih Terikat Perjudian

Salah satu penyakit masyarakat yang susah dibasmi adalah perjudian. Aktivitas ini bisa dilakukan di mana saja dan bisa melibatkan siapa saja. Perjudian sering kali merugikan banyak orang, terutama orang-orang yang terlibat di dalamnya. Mereka akan ketagihan dan tak jarang melakukan berbagai cara, bahkan sampai ada yang menjual barang-barang di rumah, untuk bisa terus berjudi. Berdoalah kepada Tuhan Yesus untuk orang-orang yang masih terikat perjudian agar mereka segera bertobat dan tidak lagi melakukan judi.

14 Februari 2014 -- Hari Kasih Sayang

Sebagai orang Kristen, kita percaya bahwa kita harus senantiasa mengasihi sesama kapan pun dan di mana pun. Namun, setiap tanggal 14 Februari, yang disebut sebagai hari Kasih Sayang, sebagian besar orang memercayai bahwa tanggal ini adalah saat terbaik untuk mengungkapkan kasih sayang kepada orang lain. Bertepatan dengan hari Kasih Sayang ini, marilah kita mengucap syukur karena masih ada kesempatan untuk bisa mengungkapkan kasih kepada orang lain, dan ikut ambil bagian dalam memeriahkan hari Kasih Sayang ini. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar setiap orang Kristen bisa mengasihi sesama dengan kasih Kristus, dan semakin menyadari bahwa sumber kasih yang sejati hanya berasal dari Kristus.

15 Februari 2014 -- Cara Orang Tua Mendidik Anak

Cara orang tua mendidik anak sangat memengaruhi perkembangan anak pada masa yang akan datang. Keluarga menjadi tempat pertama bagi anak-anak untuk belajar, yang nantinya akan membentuk pola hidup, berpikir, dan berinteraksi. Untuk itu, orang tua Kristen harus bisa memberikan teladan yang baik sesuai dengan teladan yang Kristus berikan. Berdoalah kepada Tuhan Yesus untuk para orang tua Kristen agar mereka bisa semakin dekat dengan Tuhan, dan menjadi teladan yang baik bagi anak-anak mereka.

16 Februari 2014 -- Keluarga Misionaris

Menjadi salah satu anggota keluarga misionaris bukanlah hal yang mudah. Mereka harus berpisah dalam waktu yang cukup lama dengan anggota keluarga yang menjadi misionaris, dan kerinduan untuk selalu bersama tidak selalu bisa terpenuhi. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk keluarga para misionaris ini agar mereka dapat saling mendukung dan mendoakan, terutama untuk kesatuan hati mereka. Berdoa pula agar keluarga para misionaris dapat terus setia kepada Tuhan dan menjalani panggilan ini dengan hati yang bersukacita.


Kontak: doa(at)sabda.org
Redaksi: Santi T. dan Sigit
Berlangganan: subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Berhenti: unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Arsip: http://sabda.org/publikasi/kados/arsip
BCA Ps. Legi Solo, No. 0790266579, a.n. Yulia Oeniyati
(c) 2014 -- Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo