Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, November 30, 2013

Kalender Doa SABDA: 2 -- 8 Desember 2013

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.christ@blogger.com

KADOS -- Edisi 178 (2 -- 8 Desember 2013)

Salam kasih Kristus,

Kesibukan mempersiapkan Natal sudah sangat terasa di bulan ini. Bagaimana persiapan Anda untuk menyambut hari yang istimewa ini? Sudahkah kita mempersiapkan hati kita dengan sungguh-sungguh agar bisa memaknai Natal tahun ini dengan benar? Marilah kita menyediakan waktu terbaik kita untuk merenungkan peristiwa istimewa ini dan berdoa kepada Tuhan agar di hari Natal nanti, kita bisa memperingatinya dengan hati yang penuh kerinduan akan kasih Tuhan. Mari membangun hubungan yang dekat dengan Tuhan. Tuhan memberkati.

Pemimpin Redaksi KADOS,
Santi T.
< santi(at)in-christ.net >
< http://doa.sabda.org >


2 Desember 2013 -- Sekolah Kristen di Indonesia

Keberadaan sekolah tidak hanya sebagai tempat untuk mendidik murid dalam hal intelektual, tetapi mendidik mereka dalam hal karakter dan spiritual. Banyaknya sekolah di Indonesia, termasuk sekolah Kristen, harus benar-benar mementingkan keseimbangan ketiga hal ini. Sekolah Kristen harus bisa menjadi tempat pendidikan yang berkualitas, sesuai dengan prinsip-prinsip Kristen. Untuk mewujudkan hal ini, baik guru maupun murid harus bisa saling bekerja sama. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar semua sekolah Kristen di Indonesia bisa menjadi tempat yang dipercaya untuk mengembangkan intelektual, karakter, dan spiritual yang alkitabiah. Berdoalah juga agar para guru dan murid bisa saling bekerja sama dan belajar untuk menjadi orang Kristen yang berkualitas, dan menjadi berkat bagi banyak orang.

3 Desember 2013 -- Kepedulian Masyarakat terhadap Kesehatan

Memperoleh kesehatan tidak hanya menjadi fokus bagi mereka yang sedang sakit. Setiap orang harus mau peduli terhadap kesehatan diri mereka sendiri dan orang lain. Kepedulian masyarakat terhadap kesehatan akan sangat membantu terciptanya budaya dan pola hidup sehat. Pernyataan bahwa kesehatan itu mahal harganya, memang benar. Ketika seseorang mengalami kesehatan yang menurun atau sakit, mereka tidak akan bisa beraktivitas dan banyak kesempatan untuk mengembangkan diri akan terlewat begitu saja. Berdoalah untuk masyarakat di Indonesia agar mereka bisa menyadari pentingnya menjaga kesehatan, baik untuk diri sendiri, orang lain, keluarga, masyarakat, dan lingkungan. Doakanlah agar mereka bisa saling menolong dan menasihati dalam menciptakan budaya dan pola hidup sehat di tengah masyarakat.

4 Desember 2013 -- Tawuran Antarpelajar

Kewajiban seorang pelajar adalah belajar dan mengembangkan diri mereka semaksimal mungkin, terutama di sekolah. Tidak seharusnya mereka berada di jalanan dan melakukan tawuran. Namun kenyataannya, beberapa pelajar melakukan aksi tawuran dan tidak sedikit yang mengakibatkan bencana bagi orang lain. Beberapa waktu yang lalu, justru ada beberapa penumpang bus yang menjadi sasaran aksi tawuran mereka. Peristiwa ini menjadi keprihatinan bagi kita semua, terutama orang Kristen, karena tidak sepatutnya kejadian ini dilakukan oleh pelajar. Marilah kita berdoa untuk para pelajar di seluruh Indonesia agar mereka bisa menyadari kewajiban mereka sebagai pelajar, dan tidak melakukan tawuran. Berdoalah agar Tuhan menjaga hati mereka sehingga mereka tidak mudah terprovokasi oleh hal-hal yang menjurus pada aksi tawuran.

5 Desember 2013 -- Anak-Anak yang Diabaikan Orang Tua

Peran orang tua bagi anak sangatlah penting. Selain membesarkan, merawat, menjaga, dan membimbing mereka, orang tua berperan sebagai teladan pertama bagi anak-anak. Bagaimana dengan anak-anak yang diabaikan oleh orang tua mereka? Tentunya, anak-anak ini akan mengalami kekurangan yang sangat mendalam, baik dalam perhatian, kasih sayang, maupun pemenuhan kebutuhan lainnya. Untuk itu, marilah kita berdoa agar anak-anak yang diabaikan oleh orang tua mereka bisa tetap bersyukur dan bersabar dalam menjalani hidup mereka. Berdoalah agar mereka tidak menyimpan rasa sakit hati/kecewa terhadap orang tua mereka dan mau mengampuni orang tua mereka dengan tulus.

6 Desember 2013 -- Acara Televisi

Saat ini, ada banyak akses yang bisa digunakan untuk belajar seperti buku, internet, film, acara televisi, seminar, dll.. Namun, kita harus bijaksana dalam memilih media untuk belajar. Tidak dimungkiri bahwa akhir-akhir ini, beberapa acara televisi menyajikan konten yang kurang berkualitas, baik untuk belajar maupun sekadar hiburan. Meskipun demikian, beberapa acara televisi masih ada yang memberikan peluang kepada pemirsa untuk belajar, menambah pengetahuan, dan merangsang pemirsa untuk berpikir kreatif. Marilah kita berdoa untuk semua orang yang terlibat dalam penyusunan acara televisi agar mereka menyadari pentingnya kualitas untuk perkembangan karakter para pemirsanya. Doakanlah juga agar para pemilik stasiun televisi tidak hanya mementingkan keuntungan diri sendiri, tetapi memikirkan kemajuan dan perkembangan masyarakat Indonesia melalui acara-acara televisi yang disiarkan.

7 Desember 2013 -- Kesatuan Gereja-Gereja di Indonesia

Tubuh Kristus adalah satu, dan terdiri dari banyak anggota. Untuk itu, kesatuan dari anggota-anggota ini menjadi faktor penting terwujudnya kebersamaan dalam melakukan Amanat Agung Allah. Hal ini berlaku bukan hanya untuk setiap orang percaya, melainkan juga gereja-gereja di Indonesia. Kesatuan gereja-gereja di Indonesia menjadi modal penting untuk memajukan pelayanan di Indonesia dan mewujudkan Kerajaan Allah, melalui berbagai tindakan konkret yang dilakukan oleh gereja-gereja. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar setiap gereja di Indonesia menyadari pentingnya kesatuan dalam Tubuh Kristus. Berdoalah juga agar semua orang percaya bisa bersatu hati melakukan dan mewujudkan keinginan Allah, yang tertuang dalam visi dan misi gereja masing-masing.

8 Desember 2013 -- Youtube Bahan Natal

Kita harus bersyukur karena kemajuan teknologi saat ini semakin membantu pelayanan Tuhan di Indonesia. Pada bulan ini, hampir semua gereja sudah sibuk mempersiapkan Natal. Kemajuan teknologi akan sangat membantu dalam hal ini, terutama media sosial Youtube. Melalui media ini, kita bisa mendapatkan bahan-bahan Natal berupa video dan audio. Bahan ini akan sangat berguna untuk memperlengkapi perayaan Natal tahun ini. Untuk itu, marilah kita berdoa agar setiap bahan Natal yang sudah di-upload di Youtube bisa digunakan untuk memperlengkapi acara Natal tahun ini. Berdoalah juga agar semua orang Kristen bisa merayakan Natal tahun ini dengan lebih istimewa dan bermakna.

Youtube Natal:
a. Kisah Natal Matius: http://www.youtube.com/watch?v=q8tSbbQPGZg
b. Kisah Natal Lukas: http://www.youtube.com/watch?v=MWxqm9U-KeY
c. Carita Natal Mateus: http://www.youtube.com/watch?v=w3Vt18UvxsU
d. Carita Natal Lukas: http://www.youtube.com/watch?v=j0ThUUrWVV8


Kontak: doa(at)sabda.org
Redaksi: Santi T.
Berlangganan: subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Berhenti: unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Arsip: http://sabda.org/publikasi/kados/arsip
BCA Ps. Legi Solo, No. 0790266579, a.n. Yulia Oeniyati
(c) 2013 -- Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo