Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, November 30, 2013

BULETIN DOA "OPEN DOORS" -- DESEMBER 2013

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.christ@blogger.com

BULETIN DOA "OPEN DOORS" -- DESEMBER 2013

Minggu, 1 Desember 2013 -- Tunisia

Bilel dan istrinya adalah orang Kristen yang setia. Doakan agar pintu dibukakan bagi mereka dalam memberitakan Kabar Baik kepada keluarga dan para sahabat mereka yang kebanyakan tidak tahu bahwa kekristenan adalah pusat dari kehidupan mereka, dan bagaimana Yesus dapat mengubah kehidupan mereka.

Senin, 2 Desember 2013 -- Tunisia

Ketidakpercayaan dan kebencian mengganggu keadaan sosial masyarakat di Tunisia. Berdoalah agar orang-orang Kristen bersikap berbeda. Kiranya orang percaya yang sehat dengan cepat bertindak, menemukan mereka yang mencari kedamaian dan juga orang-orang percaya baru agar lebih banyak lagi yang menjadi pengikut Yesus. Doakan pemimpin kaum awam dari gereja maupun gereja-gereja rumah. Kiranya mereka dapat menjadi pemimpin yang baik bagi jemaatnya.

Selasa, 3 Desember 2013 -- Libya

Berdoalah untuk para pemimpin pemerintah selagi mereka menghadapi peristiwa yang penting, yang harus mereka alami. Demonstran, milisi pemberontak, adanya gejolak ekonomi dan kekacauan di seluruh negeri harus segera bertindak, di waktu yang sangat pendek ini. Doakan kiranya Tuhan memberkati gereja di Libya. Kiranya Tuhan memenuhi mereka dengan Roh Kudus, kasih-Nya, dan firman Tuhan. Kiranya ada keberanian dan hikmat Tuhan.

Rabu, 4 Desember 2013 -- China

Saudari Katie melayani orang Kristen Tibet (TBBs), salah satu kelompok yang paling dianiaya di China. Open Doors sudah membantu dalam proyek pengembangan ekonomi berupa pinjaman modal. Dan, saat ini, ia sedang membangun pusat doa dan pelatihan untuk TBBs. Doakan kiranya ia dapat menemukan tukang bangunan yang bagus, juga cuaca yang baik selama pembangunan, kiranya pemerintah juga bermurah hati memberi izin. Kiranya pusat pelatihan ini menjadi berkat bagi TBBs dan juga lebih banyak lagi orang Kristen China, seperti Katie, mau melayani TBBs.

Kamis, 5 Desember 2013 -- China

Sekelompok MBBs, yang merupakan etnik minoritas di daerah Tenggara, berencana mengadakan program radio dalam bahasa mereka sendiri. Radio ini akan sangat berguna bagi mereka yang sedang menghadapi penganiayaan. Berdoalah agar Tuhan menolong proyek ini dan Open Doors dapat menjalin hubungan dengan mereka dan hikmat untuk mendekati mereka.

Jumat, 6 Desember 2013 -- China

Di Tenggara sangat labil sehingga kerusuhan sering terjadi dari waktu ke waktu, demi alasan politik dan keagamaan. Kaum SALAM di wilayah ini dalam situasi yang sangat berbahaya dan tertekan untuk bertumbuh secara rohani dan menjadi saksi Kristus. Permusuhan ini menyulitkan bagi misionaris suku Han untuk menjangkau kelompok ini. Berdoalah bagi stabilitas daerah ini, rekonsiliasi di antara kelompok etnik (khusus kelompok minoritas dengan suku Han), redupnya ketegangan, dan juga berkurangnya kekerasan. Open Doors juga perlu bimbingan Tuhan untuk menemukan partner yang tepat dari kelompok yang berbeda ini.

Sabtu, 7 Desember 2013 -- Republik Afrika Tengah

Gereja-gereja di RAT menghadapi peningkatan sikap bermusuhan dari para pemberontak. Berdoalah untuk anugerah Tuhan supaya orang Kristen yang mengalami trauma menemukan kenyamanan di dalam Yesus. Berdoalah kiranya Tuhan menyatakan diri-Nya sendiri di masa-masa sulit seperti ini sehingga mereka yang belum mengenal Yesus dapat berseru kepada-Nya. Kiranya gereja-gereja dapat merespons dengan cara-cara yang alkitabiah.

Minggu, 8 Desember 2013 -- Kamerun

Ada indikasi bahwa gereja-gereja Independen Injili di Kamerun akan mengalami peningkatan pengawasan dan pembatasan dari pemerintah. Berdoalah kiranya anugerah dan hikmat TUHAN memenuhi para pemimpin gereja ketika jemaat menghadapi tantangan keadaan seperti ini.

Senin, 9 Desember 2013 -- Nigeria

Tidak terhitung jumlah wanita yang kehilangan suaminya akibat kekerasan yang dilakukan oleh para ekstremis di Utara Nigeria. Open Doors sudah membantu dengan berbagai cara untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga mereka. Doakan kiranya berkat TUHAN memenuhi kebutuhan biaya untuk kegiatan ini.

Selasa, 10 Desember 2013 -- Ethiopia

Ekstremis keagamaan membunuh seorang suami dan ayah dari delapan anak di Barat Ethiopia. Pekerja Open Doors menjelaskan bahwa ini bukanlah kejadian terbatas, melainkan menunjukkan adanya peningkatan kekerasan terhadap orang-orang Kristen. Setelah terbunuhnya beberapa orang Kristen, kecemasan dan ketakutan memenuhi suasana di sana. Berdoalah kiranya TUHAN memberi ketenangan dan menguatkan para keluarga dan gereja setempat.

Rabu, 11 Desember 2013 -- Uganda

Pujilah TUHAN karena adanya beberapa orang Muslim yang datang kepada Kristus di Uganda Utara. Berdoalah kiranya anugerah dan hikmat Tuhan atas para pendeta yang menginjili dan melatih orang percaya baru ini.

Kamis, 12 Desember 2013 -- Tanzania

Lanjutan proses peninjauan undang-undang untuk memasukkan pengadilan Kadhi atas desakan orang-orang Muslim. Doakan Forum Kristen Tanzania yang dibentuk untuk menjadi suara umat Kristen selama proses peninjauan. Kiranya Tuhan memberi mereka hikmat, keberanian, tekad, dan kesatuan sehingga mereka dapat berdiri menentang semua usaha memasukkan unsur yang berbau Islam selama proses peninjauan.

Jumat, 13 Desember 2013 -- Eritrea

Orang-orang Kristen sangat prihatin atas bertambahnya pengaruh Islam dalam pemerintahan Eritrea. Presiden telah menunjuk beberapa orang Muslim setia untuk posisi kunci. Doakan kiranya perkembangan ini tidak menambah besar penganiayaan terhadap orang Kristen di Eritrea. Teruslah berdoa kiranya pemerintah tetap memberi ruang bagi orang Kristen untuk mempraktikkan imannya tanpa adanya penganiayaan atau yang dikorbankan.

Sabtu, 14 Desember 2013 -- Sudan

Doakan untuk pemilihan dewan gereja-gereja, mewakili gereja-gereja di Sudan di tengah-tengah penganiayaan dan terbatasnya sumber-sumber kenegaraan. Berdoalah untuk orang-orang Kristen yang menghadapi penganiayaan dan isolasi serta pengorbanan dari pemerintah mereka. Berdoalah kiranya Tuhan memberi kekuatan, semangat, dan pertahanan bagi mereka.

Minggu, 15 Desember 2013 -- Rwanda dan Burundi

Selama dua tahun lebih, suasana di Rwanda dan Burundi telah berubah oleh aktivitas para teroris. Rwanda menyaksikan serangkaian serangan granat di tempat keramaian seperti halte bus tanpa sebab yang jelas. Doakan kiranya orang-orang Kristen mendapat hikmat dan keberanian selagi mereka menanggapi keadaan yang sedang berlangsung.

Senin, 16 Desember 2013 -- Kenya

Pujilah Tuhan untuk kesetiaan dan kesembuhan-Nya dalam kehidupan Gladys Juma dan Damaris Kioko, para janda yang suaminya dibunuh di Mombasa tahun lalu. Mereka menerima lebih dari lima ribu surat dan kartu dukungan. Mereka bersyukur atas semua itu sehingga menjadi pelipur lara selama mereka melalui saat-saat yang menyakitkan dalam hidup mereka. Doakan juga janda Hellen Weli selama pemulihan dari trauma atas kematian suaminya. Berdoalah kiranya tuntunan dan bimbingan Tuhan jelas diterima oleh Hellen dan putranya.

Selasa, 17 Desember 2013 -- Komoro

Setelah usaha kudeta yang gagal pada awal 2013, pemerintah memperketat jaringan keamanannya. Hal ini mengakibatkan pengawasan ketat terhadap lembaga yang bekerja di dalam negeri dari berbagai lembaga asing. Doakan pekerjaan Open Doors di kepulauan tetap dijaga Tuhan. Doakan juga kiranya Tuhan menguatkan dan menegakkan gereja yang baru tumbuh dengan kebanyakan anggotanya dari kaum SALAM. "Saya rindu sekali menyembah Tuhan bersama istri saya, itulah impian saya!" seorang SALAM yang menjadi ekspresi dari gereja-gereja lokal di Komoro. Doakan kiranya Tuhan membawa para istri yang belum percaya kepada Yesus.

Rabu, 18 Desember 2013 -- Korea Utara

Banyak orang percaya yang masih berjuang untuk bertahan. Mereka terlihat seperti lingkaran kelaparan yang terus berulang, pemerintahan yang miskin, bencana alam. Beberapa orang Kristen menjadi korban karena banjir dan badai musim panas. Sementara itu, pemerintah menghamburkan uangnya untuk perayaan ketimbang menolong memperbaiki kerusakan. Doakan orang Kristen di sana dapat menjadi kesaksian hidup.

Kamis, 19 Desember 2013 -- Korea Utara

Doakan orang Kristen yang ada di dalam penjara dan kamp kerja paksa. Beberapa dari mereka sudah dipenjara selama beberapa dekade karena imannya terungkap. Doakan kiranya Tuhan menolong orang-orang Kristen ini agar dapat bersekutu meskipun dengan cara rahasia.

Jumat, 20 Desember 2013 -- Korea Utara

Doakan para polisi, mata-mata, dan lainnya yang bekerja pada pemerintah dengan tugas menangkap dan menghancurkan sebanyak mungkin orang Kristen. Doakan kiranya melalui usaha mereka, Tuhan mengubah hati mereka sehingga mereka mengenal Yesus. Orang Kristen Korea Utara berdoa untuk keselamatan Kim Jong-Un. Doakan kiranya kuasa Tuhan nyata sehingga mengubah hati para pemimpin di Korea Utara.

Sabtu, 21 Desember 2013 -- Indonesia

Tahun Baru Islam dirayakan bulan November. Radikal Muslim sudah berusaha menjadikan kalender Islam sebagai kalender Nasional. Menurut mereka, kalender yang sekarang mengikuti berdasarkan kalender Yahudi. Doakan kiranya ada kedamaian sehingga Muslim radikal tidak memanfaatkan momen ini untuk membuat kekacauan.

Minggu, 22 Desember 2013 -- Indonesia

Akan banyak perempuan SALAM menghadiri Konferensi Wanita yang disponsori oleh Open Doors pada minggu pertama November. Doakan kiranya mereka didorong dan dikuatkan oleh kegiatan ini. Teruslah berdoa untuk dua orang yang dipenjara, Rudi dan Ipin, yang divonis tiga tahun penjara akhir Agustus lalu. Doakan kesehatan mereka dan keluarganya.

Senin, 23 Desember 2013 -- Malaysia

Penggunaan kata "Allah" untuk menunjuk TUHAN masih menjadi topik yang sensitif. Berdoalah agar orang Kristen lebih bijaksana dalam menanggapi kasus ini dan kiranya damai sejahtera Tuhan turun atas mereka. Kiranya Tuhan juga menguatkan SALAM di Malaysia. Kebanyakan dari mereka harus bersembunyi untuk menghindari penganiayaan oleh pemimpin agama.

Selasa, 24 Desember 2013 -- Malaysia

Menjadi sebuah tantangan bagi SALAM memiliki bahan-bahan pemuridan. Doakan kiranya Tuhan memenuhi kebutuhan mereka akan bahan-bahan pemuridan ini sehingga mereka dapat terus tumbuh di dalam Kristus. Selama Pelatihan Alkitab baru-baru ini, banyak SALAM yang bersyukur atas apa yang mereka pelajari. Rose, seorang peserta, dikuatkan karena mengetahui bahwa ia tidak sendirian di dalam imannya; ada yang lain seperti dirinya yang juga membagikan kasih Yesus.

Rabu, 25 Desember 2013 -- Brunei

Berdakwah masih dilarang di Brunei. Doakan agar Tuhan terus melindungi para penginjil dalam menyebarkan Kabar Baik kepada mereka yang belum terjangkau. Orang murtad di Brunei akan dihukum mati. Doakan SALAM akan terus berdiri teguh di dalam iman mereka. Kiranya Tuhan juga memberi hikmat ketika mereka berinteraksi dengan orang lain yang menanyakan iman Kristen mereka.

Kamis, 26 Desember 2013 -- Brunei

Ada kebutuhan mendesak atas bahan-bahan pemuridan di Brunei. Mengingat ada pengawasan yang ketat dari pemerintah sehingga sulit untuk mendapatkan materi Kristen. Berdoalah kiranya Tuhan membukakan jalan untuk mendapatkan/mencetak bahan-bahan pelajaran tersebut. Pelatihan alkitabiah sangat penting bagi SALAM di Brunei. Banyak dari mereka yang haus akan firman Tuhan. Kiranya ada cara untuk dapat melatih mereka sehingga memiliki pengetahuan akan firman Tuhan.

Jumat, 27 Desember 2013 -- Mali

Pujilah Tuhan di dalam kerusuhan yang terjadi di Utara Mali, orang Kristen dapat berpegang teguh pada iman Kristen mereka. Puji Tuhan atas kesetiaan-Nya dalam melindungi keluarga-keluarga yang berada dalam pengungsian di Bamako dan kota-kota lainnya.

Sabtu, 28 Desember 2013 -- Eritrea

Doakan keluarga-keluarga Eritrea yang tidak akan merayakan Natal bersama orang yang mereka kasihi. Sebab, mereka ada di penjara karena iman mereka. Kiranya Tuhan juga memberkati anak-anak dan memelihara hati mereka dengan memberi berkat menjelang Natal ini.

Minggu, 29 Desember 2013 -- Eritrea

Teruslah berdoa agar pemerintah Eritrea mengubah pandangan mereka mengenai orang Kristen Injili. Pemerintah menuduh orang Kristen Injili sebagai oposisi yang memaksakan demokrasi asing, HAM, dan kebebasan beragama sebagai agenda nasional mereka. Menuduh mereka menjajakan kebohongan dan membesar-besarkan sejarah negara, ekonomi, kepemimpinan, dan orang-orang, saat menggunakan agama sebagai alat politik untuk membenarkan dan mewujudkan tujuan politiknya.

Senin, 30 Desember 2013 -- Sudan

Berdoalah agar komunitas Kristen di Utara Sudan selagi mereka merayakan Natal di mana terjadi peningkatan penganiayaan oleh negara. Kiranya Tuhan memakai kesaksian mereka untuk menarik tetangga-tetangga mereka kepada Kristus.

Selasa, 31 Desember 2013 -- Tanzania

Mathayo, Pendeta Sidang Jemaat Allah Tanzania di Geita, dibunuh oleh gerombolan Muslim awal tahun ini. Doakan istri dan anak-anak Mathayo agar mereka mengalami Tuhan selama masa Natal ini.


Kontak: doa(at)sabda.org
< http://www.opendoors.org >
< http://misi.sabda.org/yayasan_obor_damai_indonesia >
< http://www.sabda.org/publikasi/opendoors >
Berlangganan: subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Berhenti: unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo