Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Thursday, November 28, 2013

(e-RH) November 29 -- TETAP PRIMA

e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
e-Renungan Harian
Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Jumat, 29 November 2013
Bacaan : Filipi 2:12-18
Setahun: 2 Korintus 5-8
Nats: Tetaplah kerjakan keselamatanmu dengan takut dan gentar, bukan
saja seperti waktu aku masih hadir, tetapi terlebih pula
sekarang waktu aku tidak hadir. (Filipi 2:12)

Judul:

TETAP PRIMA

Ketika menonton salah satu episode Berpacu dalam Melodi di TVRI,
saya terharu. Bintang tamunya Ernie Djohan, penyanyi yang telah 50
tahun malang-melintang di blantika musik Indonesia. Namun, masa
keemasannya sudah lewat. Ia tak lagi memproduksi album baru. Saya
bayangkan, ia sesekali hanya tampil di panggung kecil dari kota ke
kota. Toh, mudah diduga, ia tekun menjaga kualitas suaranya.
Terbukti malam itu ia tampil prima.



Paulus menasihati jemaat di Filipi agar tekun mengerjakan
keselamatan. Menariknya, ia memberi catatan: terutama saat ia tidak
hadir di antara mereka. Kita sudah dianugerahi keselamatan, dan
dipanggil untuk hidup dalam iman selaras dengan anugerah-Nya. Bukan
hanya ketika ada orang lain, namun juga ketika sendiri. Bukan hanya
ketika keadaan baik, namun juga ketika keadaan tidak mendukung.



Saya jadi malu. Jujur, relatif lebih mudah saya hidup dalam iman
ketika bersama dengan saudara seiman yang lain. Atau, saya baru giat
belajar firman menjelang berkhotbah dalam suatu persekutuan. Namun,
bagaimana saat tidak ada orang yang mengawasi saya? Saat tidak ada
yang menolong dan menguatkan saya? Godaan untuk bersikap sembrono
atau berputus asa mengetuk di muka pintu.



Seperti penyanyi profesional yang tekun menjaga kualitas suaranya,
apakah saya tekun mengerjakan keselamatan dalam keadaan apa pun?
Syukurlah, saya tidak perlu mengandalkan kekuatan sendiri. "Allahlah
yang mengerjakan di dalam kamu baik kemauan maupun pekerjaan menurut
kerelaan-Nya" (ay. 13). --Arie Saptaji

KITA DIPANGGIL UNTUK MENGERJAKAN KESELAMATAN BUKAN HANYA
PADA MASA KEJAYAAN, NAMUN JUGA PADA MASA KESUNYIAN.

e-RH Situs: http://renunganharian.net
e-RH arsip web: http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2013/11/29/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
https://www.facebook.com/groups/renungan.harian/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: http://alkitab.sabda.org/?Filipi+2:12-18

Filipi 2:12-18

12 Hai saudara-saudaraku yang kekasih, kamu senantiasa taat; karena
itu tetaplah kerjakan keselamatanmu dengan takut dan gentar,
bukan saja seperti waktu aku masih hadir, tetapi terlebih pula
sekarang waktu aku tidak hadir,
13 karena Allahlah yang mengerjakan di dalam kamu baik kemauan
maupun pekerjaan menurut kerelaan-Nya.
14 Lakukanlah segala sesuatu dengan tidak bersungut-sungut dan
berbantah-bantahan,
15 supaya kamu tiada beraib dan tiada bernoda, sebagai anak-anak
Allah yang tidak bercela di tengah-tengah angkatan yang bengkok
hatinya dan yang sesat ini, sehingga kamu bercahaya di antara
mereka seperti bintang-bintang di dunia,
16 sambil berpegang pada firman kehidupan, agar aku dapat bermegah
pada hari Kristus, bahwa aku tidak percuma berlomba dan tidak
percuma bersusah-susah.
17 Tetapi sekalipun darahku dicurahkan pada korban dan ibadah
imanmu, aku bersukacita dan aku bersukacita dengan kamu
sekalian.
18 Dan kamu juga harus bersukacita demikian dan bersukacitalah
dengan aku.

Bacaan Alkitab Setahun:
http://alkitab.sabda.org/?2+Korintus+5-8
Mobile: http://alkitab.mobi/tb/passage/2+Korintus+5-8


e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Ditulis oleh penulis-penulis Indonesia
Diterbitkan dan Hak Cipta (c) oleh Yayasan Gloria

Diberkati? Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.
Donasi: Rekening Bank BCA, No. 456 500 8880 a.n. YAY GLORIA
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo