Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, June 15, 2013

TRS: Kalender Doa SABDA: 17 -- 23 Juni 2013

----Email Diteruskan----
Dari: doa@sabda.org
Kepada: i-kan-buah-doa@hub.xc.org
Email Keluar: Sab, 15 Jun 2013 17:00 Waktu Terang Hari Pasifik
Judul: Kalender Doa SABDA: 17 -- 23 Juni 2013

Anda terdaftar dengan alamat: joniwawohsh@yahoo.co.id

KADOS -- Edisi 154 (17 -- 23 Juni 2013)

Shalom,

Apakah Anda pernah merasa bahwa kehidupan doa Anda membosankan? Seakan-akan, doa merupakan hal yang membuang waktu karena banyak hal lain yang harus dikerjakan? Waspadalah jika Anda mengalami hal itu karena bisa saja Iblis ingin agar kehidupan doa Anda berhenti. Hallesby mengatakan bahwa jika kita tetap berdoa dan memfokuskan doa kita pada Tuhan Yesus, bukan pada diri kita sendiri, kita akan merasakan bahwa waktu doa adalah waktu yang menyenangkan. Selamat berdoa.

Redaksi KADOS,
Yusak
< http://doa.sabda.org >


17 Juni 2013 -- Hari Dermaga Nasional

Hari ini diperingati sebagai Hari Dermaga Nasional. Sayangnya, menjelang peringatan Hari Dermaga Nasional ini, terjadi peristiwa yang cukup menganggu aktivitas beberapa dermaga di Indonesia. Pada Senin, 3 Juni 2013, telah terjadi aksi mogok oleh sekitar 785 perusahaan swasta yang terdiri dari beberapa asosiasi, seperti Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI), Organda Angkutan Khusus Pelabuhan (Angsuspel), juga Indonesia National Shipowners Association (INSA) atau asosiasi pelayaran nasional, serta belasan asosiasi lainnya. Aksi ini dipicu oleh terbitnya Peraturan Menteri Perhubungan No. 6 Tahun 2013 yang bagi mereka memiliki potensi terjadinya monopoli oleh BUMN terkait. Menurut mereka, jika kegiatan usaha di dermaga dimonopoli oleh pihak tertentu, pihak-pihak yang selama ini bekerja di pelabuhan akan kehilangan usaha dan pekerjaan. Mari kita bersatu hati berdoa kepada Tuhan Yesus agar pemerintah maupun seluruh pihak yang terkait dengan
masalah ini dapat menemukan jalan tengah yang menguntungkan masyarakat banyak, dan juga demi kemajuan negara Indonesia tercinta. Kiranya pengambilan keputusan berjalan dengan baik, tanpa diboncengi kepentingan-kepentingan pribadi dari pihak-pihak tertentu.

Sumber: Dari berbagai sumber.

18 Juni 2013 -- Hamba-Hamba Tuhan yang Membutuhkan Kendaraan Bermotor

Kendaraan bermotor merupakan salah satu sarana yang dapat memudahkan seseorang untuk menjangkau tempat-tempat tertentu dengan lebih cepat. Tidak hanya masyarakat umum, para hamba Tuhan pun banyak yang memerlukan sarana transportasi ini untuk melakukan pelayanan dengan lebih efektif dan efisien. Sayangnya, belum semua hamba Tuhan bisa memilikinya karena harganya yang tidak murah. Mari kita berdoa agar para hamba Tuhan ini tetap semangat melayani Tuhan, meski Tuhan belum memberikan sarana transportasi ini kepada mereka. Kiranya Tuhan membuka pintu berkat bagi setiap hamba Tuhan yang memang sangat membutuhkan kendaraan bermotor, untuk menjangkau lebih banyak jiwa lagi dan dapat melayani Tuhan dengan lebih efektif.

19 Juni 2013 -- Para Donatur Anak-Anak yang Kurang Mampu

Di Indonesia, ada beberapa yayasan yang khusus menangani donasi dari individu maupun organisasi untuk anak-anak yang kurang mampu. Yayasan-yayasan tersebut mengelola setiap dana yang masuk untuk mencukupi kebutuhan anak-anak tersebut dalam pendidikan, gizi, pakaian, dan kebutuhan lainnya. Mari kita bersyukur kepada Tuhan Yesus yang telah membuka hati para donatur sehingga mereka dengan sukarela dan sukacita memberikan uang untuk menolong anak-anak tersebut. Doakan pula agar Tuhan Yesus senantiasa memberkati para donatur tersebut sehingga dapat terus menjadi alat Tuhan untuk mencukupi kebutuhan anak-anak yang kurang mampu.

20 Juni 2013 -- Kebutuhan Staf di Yayasan Lembaga SABDA

Keberhasilan pelayanan yang dikerjakan melalui YLSA tidak luput dari sumber daya manusia yang Tuhan tempatkan untuk melakukan pekerjaan-Nya di YLSA. Saat ini, YLSA masih membutuhkan cukup banyak staf baru untuk mengerjakan proyek-proyek yang telah dimulai maupun yang sudah direncanakan. Doakan agar iklan lowongan YLSA yang telah disebarkan dapat dipakai Tuhan untuk menemukan orang-orang yang dipilih-Nya untuk melakukan pekerjaan-Nya di YLSA.

Info lowongan YLSA: http://ylsa.org/lowongan

21 Juni 2013 -- Pendalaman Alkitab di Facebook

Selain digunakan untuk berjejaring sosial, Facebook juga sudah digunakan untuk melakukan pendalaman Alkitab (PA) secara online. Salah satunya adalah yang diprakarsai oleh Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org > melalui Facebook Grup e-Santapan Harian dan e-Renungan Harian. Melalui kedua Facebook grup tersebut, setiap hari kerja (Senin -- Jumat) ada moderator yang memimpin PA secara online dengan menggunakan bahan acuan dari Santapan Harian dan Renungan Harian. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar semakin banyak orang yang ikut bergabung dalam PA online ini, bukan hanya di Facebook grup e-SH dan e-SH, tetapi di PA Online sejenis dalam Facebook. Biarlah Facebook tidak hanya digunakan sebagai ajang media sosial saja, tetapi juga untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan melalui teknologi.

Bergabung dalam FB grup e-SH: http://facebook.com/groups/santapan.harian/
Bergabung dalam FB grup e-RH: http://facebook.com/groups/renungan.harian/

22 Juni 2013 -- Hari Ulang Tahun Jakarta ke-485

Hari ini adalah hari ulang tahun Kota Jakarta ke-485. Selain menjadi ibu kota negara, Jakarta merupakan pusat pemerintahan, perekonomian dan budaya. Oleh karena itu, sebagai Bangsa Indonesia, kita perlu turut bersyukur kepada Tuhan atas peringatan ini. Mari kita berdoa pula agar Tuhan terus memberikan hikmat dan bijaksana kepada Bapak Jokowi dan Bapak Ahok yang saat ini memimpin Jakarta. Kiranya di bawah kepemimpinan mereka, masalah yang telah lama dialami kota itu seperti banjir, macet, dan kepadatan penduduk dapat diatasi dengan kebijakan-kebijakan yang strategis.

23 Juni 2013 -- Ujian Masuk Perguruan Tinggi

Hari-hari ini banyak diadakan ujian masuk perguruan tinggi negeri maupun swasta. Bagi seorang calon mahasiswa, diterima masuk ke dalam perguruan tinggi yang diinginkan dan masuk jurusan yang diinginkan, merupakan suatu kebahagiaan tersendiri karena mereka sudah selangkah maju untuk meraih cita-cita mereka. Doakan agar anak-anak Tuhan yang sedang mengikuti tes masuk perguruan tinggi dapat mengerjakan ujian dengan baik dan diterima di universitas yang mereka inginkan.


STOP PRESS: DAPATKAN POKOK DOA SELAMA BULAN PUASA: "MENGASIHI BANGSA DALAM DOA"!

Apakah Anda terbeban untuk menanam lutut Anda bagi bangsa-bangsa yang belum mengenal Kristus? Kami mengajak Anda bersatu hati untuk berdoa bagi saudara-saudara kita, khususnya bagi mereka yang akan melaksanakan ibadah puasa.

Jika Anda rindu untuk turut ambil bagian berdoa bagi bangsa, kami akan mengirimkan pokok-pokok doa dalam versi e-mail untuk menjadi pokok doa kita bersama. Untuk berlangganan, silakan kirimkan e-mail ke:
==> < subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >

Bagi Anda yang ingin agar teman-teman Anda pun bisa ikut berdoa dengan memakai bahan pokok doa ini, silakan kirimkan alamat e-mail mereka ke Redaksi e-Doa di: < doa(at)sabda.org >

Marilah kita bersama berpuasa dan berdoa untuk Indonesia agar tangan Tuhan yang penuh kuasa memulihkan bangsa kita untuk hormat dan kemuliaan bagi nama-Nya. Selamat menjadi "penggerak doa" di mana pun Anda berada dan biarlah karya Tuhan terjadi di antara umat-Nya, khususnya bangsa Indonesia. Selamat berdoa.


Kontak: doa(at)sabda.org
Redaksi: Santi T. dan Yusak
Arsip: http://sabda.org/publikasi/kados/arsip
BCA Ps. Legi Solo, No. 0790266579, a.n. Yulia Oeniyati
(c) 2013 -- Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo