Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Sunday, June 9, 2013

TRS: Kalender Doa SABDA: 10 -- 16 Juni 2013

----Email Diteruskan----
Dari: doa@sabda.org
Kepada: i-kan-buah-doa@hub.xc.org
Email Keluar: Sab, 8 Jun 2013 17:00 Waktu Terang Hari Pasifik
Judul: Kalender Doa SABDA: 10 -- 16 Juni 2013

Anda terdaftar dengan alamat: joniwawohsh@yahoo.co.id

KADOS -- Edisi 153 (10 -- 16 Juni 2013)

Shalom,

Pernahkah Anda melihat seorang Kristen taat yang tiba-tiba mengalami masalah yang berat? Hal ini bisa saja membuat kita bertanya, "Mengapa Tuhan mengizinkan hal itu terjadi?" Namun, jika kita melihat firman Tuhan dalam Kitab Roma 8:28 tertulis, "Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah." Allah mengizinkan dan malahan turut bekerja dalam segala hal yang terjadi pada orang-orang yang mengasihi Dia, meskipun hal yang terjadi adalah hal yang buruk. Mungkin kita belum bisa melihat kebaikan di balik hal yang sudah terjadi, tetapi tetaplah percaya bahwa hal itu akan mendatangkan kebaikan. Mari berdoa.

Staf Redaksi KADOS,
Yusak
< yusak(at)in-christ.net >
< http://doa.sabda.org >


10 Juni 2013 -- Anak-Anak yang Menderita "Cerebral Palsy"

Tidak semua anak lahir dengan keadaan yang normal dan sehat. Ada juga anak yang lahir dengan kelainan bawaan, seperti cerebral palsy. Cerebral palsy adalah kerusakan otak yang biasanya terjadi sebelum dan setelah melahirkan atau selama masa kehamilan. Kondisi ini biasanya diderita seumur hidup, dan penderitanya akan terus bergantung pada perawatan orang tua atau pengasuh khusus. Bersyukur kepada Tuhan karena saat ini, dengan bantuan berbagai terapi, penderita cerebral palsy dapat terbantu untuk hidup lebih mudah dan lebih nyaman. Meski demikian, karena kondisi ini secara langsung mempengaruhi otak pasien, sebenarnya tidak ada obat yang efektif untuk memperbaiki kondisi tersebut. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar setiap orang tua, keluarga, atau pengasuh anak-anak cerebral palsy dapat siap secara emosional dan fisik untuk menolong anak-anak tersebut. Doakan pula agar Tuhan mencukupkan dana untuk program terapi bagi anak-anak penderita cerebral palsy.

11 Juni 2013 -- Komisi yang Melayani Pemuda dan Remaja

Pemuda dan remaja adalah masa depan gereja. Mereka harus dipersiapkan sejak dini agar memiliki fondasi rohani yang benar. Adanya komisi gereja yang secara khusus melayani para pemuda dan remaja diharapkan bisa membantu gereja untuk menolong mereka bertumbuh. Doakan agar Tuhan Yesus menolong para pengurus komisi yang melayani pemuda dan remaja sehingga mereka dapat menjalankan visi yang telah Tuhan berikan dengan baik.

12 Juni 2013 -- Keluarga Kristen dapat Menjadi Teladan

Keberadaan keluarga Kristen sangat dibutuhkan di lingkungan yang mayoritas penduduknya belum mengenal Kristus. Ini adalah kesempatan bagus bagi keluarga-keluarga Kristen untuk menempatkan diri pada posisi yang strategis guna memberitakan kasih Kristus kepada mereka. Melalui kesaksian hidup para keluarga Kristen ini, kasih Kristus dapat dinyatakan dan dikenal oleh mereka. Berdoalah agar setiap keluarga Kristen mengetahui misi hidupnya sehingga mereka dapat memuliakan Tuhan dan menjadi teladan bagi orang-orang di sekitar mereka.

13 Juni 2013 -- Persekutuan Mahasiswa Kristen

Di beberapa kampus terdapat Persekutuan Mahasiswa Kristen. Persekutuan ini sangat baik untuk mendukung pertumbuhan iman mereka. Selain itu, dalam persekutuan itu mahasiswa dapat saling berbagi, saling memberikan dorongan ketika ada anggotanya yang sedang mengalami masalah, dan mereka bisa saling mendoakan. Namun, masih ada saja mahasiswa Kristen yang tidak mau bergabung dalam persekutuan tersebut. Mungkin, mereka merasa bahwa persekutuan adalah kegiatan buang waktu, atau mereka tidak suka hal-hal yang berbau rohani. Doakan agar mereka mau ikut bergabung dan bersekutu dengan anak-anak Tuhan yang lain. Doakan juga persekutuan mahasiswa Kristen yang ada di kampus-kampus supaya bisa semakin berkembang dan menjadi berkat bagi civitas akademika.

14 Juni 2013 -- Pelayanan Melalui Internet

Teknologi mengalami perkembangan yang semakin pesat. Media internet pun bukan merupakan barang baru bagi kebanyakan orang saat ini. Bahkan, internet sudah menjangkau hampir semua wilayah yang ada di Indonesia, tidak terkecuali wilayah-wilayah yang masih tertinggal dalam hal informasi. Ini merupakan salah satu kesempatan emas yang Tuhan berikan kepada kita untuk memberitakan Kabar Baik kepada semua orang. Doakan agar setiap orang percaya dapat menggunakan media internet dengan bijaksana dan bertanggung jawab, serta dapat menggunakan media ini untuk saling memberkati dan menopang.

15 Juni 2013 -- Penerjemah Buku Rohani

Banyak buku rohani yang kita baca adalah buku-buku yang diterjemahkan dari Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia. Dengan bantuan mereka, kita yang belum menguasai Bahasa Inggris dapat membaca buku tersebut. Mari kita doakan agar para penerjemah buku rohani ini diberikan hikmat untuk menerjemahkan buku dengan baik dan tepat, sehingga melalui buku yang mereka terjemahkan, banyak orang dapat diberkati. Doakan juga agar kemampuan mereka dalam menerjemahkan dapat terus berkembang.

16 Juni 2013 -- Hari Demam Berdarah Dengue (DBD) ASEAN

Demam berdarah dengue atau DBD adalah salah satu penyakit yang mematikan. Penyakit ini menyebabkan demam tinggi dan pendarahan hebat, yang sering kali diikuti dengan pembesaran hati dan kegagalan sistem sirkulasi darah. Adanya kerusakan pembuluh darah, pembuluh limfa, pendarahan di bawah kulit yang membuat munculnya memar kebiruan, trombositopenia, dan peningkatan jumlah sel darah merah juga sering ditemukan pada pasien DBD. Doakan agar orang-orang diberikan kesadaran untuk menjaga kebersihan lingkungan sehingga bisa mencegah perkembangan nyamuk Aedes aegypti yang menjadi vektor penyakit ini.


Kontak: doa(at)sabda.org
Redaksi: Santi T. dan Yusak
Berlangganan: subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Berhenti: unsubscribe-i-kan-buah-doa
Arsip: http://sabda.org/publikasi/kados/arsip
BCA Ps. Legi Solo, No. 0790266579, a.n. Yulia Oeniyati
(c) 2013 -- Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo