Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, April 20, 2013

[i-kan-doa] Kalender Doa SABDA: 22 -- 28 April 2013

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.kristen@blogger.com

KADOS -- Edisi 146 (22 -- 28 April 2013)

Shalom,

Setiap hari, bumi ini semakin rusak. Tidak bisa dimungkiri, kemajuan teknologi dan industri memberikan kontribusi yang banyak pada kemudahan hidup manusia. Di sisi lain, kemajuan itu memberikan pengaruh yang buruk pada kelestarian lingkungan hidup. Misalnya, adanya alat transportasi bermotor membuat mobilitas manusia menjadi lebih cepat. Namun, dampaknya adalah kendaraan bermotor menyebabkan polusi udara.

Jika kita melihat kembali rencana Allah ketika meletakkan manusia di Taman Eden, Ia memiliki tujuan supaya manusia mengusahakan dan memelihara taman itu (Kejadian 2:15). Saat ini, kita pun memiliki mandat yang sama, yaitu untuk mengusahakan dan memelihara bumi ini. Jadi, tugas manusia bukan hanya mengusahakan saja, melainkan juga harus mengimbanginya dengan memelihara. Namun, Puji Tuhan! Gerakan "go green" dan kesadaran untuk mencintai lingkungan bisa sedikit menggeliat. Doakan agar lebih banyak lagi orang yang memiliki kesadaran untuk memelihara lingkungan dan mulai mengambil langkah praktis untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Pemimpin Redaksi KADOS,
Yusak
< yusak(at)in-christ.net >
< http://doa.sabda.org >


22 April 2013 -- Ujian Nasional SMP

Semua siswa SMP di Indonesia akan mengikuti Ujian Nasional mulai hari ini, tanggal 22 April, sampai dengan tanggal 25 April. Doakan agar Ujian Nasional ini dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada keterlambatan distribusi soal ke seluruh wilayah Indonesia. Doakan juga agar seluruh siswa, secara khusus anak-anak Tuhan, dapat mengerjakan Ujian Nasional dengan baik sehingga lulus dengan nilai yang memuaskan.

23 April 2013 -- Pelayanan Literatur di Indonesia

Hari ini, kita memperingati Hari Buku Internasional yang diatur oleh UNESCO untuk mendorong kegiatan membaca, kegiatan penerbitan, dan pengakuan hak cipta di seluruh dunia. Di tengah peringatan Hari Buku Internasional ini, kita patut bersyukur atas pelayanan literatur yang bertumbuh di Indonesia. Berdoalah kepada Tuhan Yesus untuk penerbit-penerbit buku rohani Kristen di Indonesia. Kiranya semakin banyak buku rohani yang alkitabiah dan bermutu dapat diterbitkan dan dapat menolong penjangkauan lebih banyak jiwa. Doakan agar penerbit bisa memilih naskah-naskah yang tidak hanya layak baca, tetapi juga membawa setiap pembacanya semakin mengenal Tuhan Yesus.

24 April 2013 -- Sopir Kendaraan Umum

Mungkin tidak banyak yang tahu kalau hari ini diperingati sebagai Hari Angkutan Nasional. Sehubungan dengan itu, marilah kita bersama-sama berdoa bagi para aparat dan juga individu yang bersentuhan dengan urusan angkutan nasional ini. Mari kita mohon kepada Tuhan Yesus agar pemerintah dapat menetapkan kebijakan-kebijakan yang strategis, sehubungan dengan masalah angkutan nasional di Indonesia. Berdoalah pula agar Tuhan Yesus menolong setiap sopir kendaraan umum, khususnya sopir-sopir Kristen, dalam menjalankan tugasnya. Kiranya mereka dapat bertugas dengan penuh tanggung jawab, bukan hanya demi keamanan dirinya sendiri, melainkan juga demi keamanan penumpang dan ketertiban di jalan raya.

25 April 2013 -- Pelatihan SABDA di STT Tiranus Bandung

Pada tanggal 15 -- 16 April 2013 yang lalu, tim SABDA kembali mengadakan pelatihan SABDA di Bandung, tepatnya di STT Tiranus. Bersyukur kepada Tuhan Yesus karena acara ini berjalan dengan lancar dan seluruh tim diberikan kemampuan untuk melakukan pelayanan ini dengan baik. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar setiap peserta yang mengikuti pelatihan ini dapat menggunakan Software SABDA untuk melakukan studi Alkitab dengan lebih bertanggung jawab lagi. Mohon dukungan doa pula dari Pembaca KADOS agar tindak lanjut dari pelatihan ini dapat dirumuskan dengan tepat dan diaplikasikan dengan baik, baik bagi pihak STT Tiranus, Bandung, maupun dari tim SABDA sendiri.

26 April 2013 -- Hari Bumi

Tanggal 22 April kemarin, kita memperingati Hari Bumi yang dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap planet bumi. Ide ini muncul pertama kali pada tahun 1970 dari seorang pengajar lingkungan hidup, Gaylord Nelson. Tanggal ini bertepatan dengan musim semi di belahan Bumi Utara dan musim gugur di belahan Bumi Selatan. Seperti yang kita ketahui, saat ini bumi sangat kotor karena polusi udara akibat asap pembakaran kendaraan bermotor dan pabrik, polusi air dan tanah karena banyaknya limbah pabrik dan rumah tangga yang dibuang sembarangan ke sungai. Selain itu, terdapat eksploitasi tambang secara besar-besaran di berbagai belahan dunia. Marilah kita memohon kepada Tuhan Yesus agar setiap permasalahan lingkungan hidup ini dapat terselesaikan karena adanya peningkatan kesadaran manusia untuk menjaga lingkungannya. Sebagai orang Kristen, kita juga perlu mengambil langkah praktis untuk mengurangi kerusakan bumi ini. Selain itu, berdoalah juga agar setiap orang memiliki kesadaran untuk menjaga kelestarian bumi.

27 April 2013 -- Pendoa Syafaat di Indonesia

Bersyukurlah kepada Tuhan Yesus untuk orang-orang yang terbeban untuk berdoa syafaat bagi orang lain, bagi bangsa, dan bagi dunia. Mereka semua rela melakukannya sebagai bentuk kasih dan pelayanan kepada Tuhan. Mari kita berdoa pula untuk mereka. Kiranya Tuhan Yesus membukakan mata mereka terhadap semua permasalahan yang dihadapi saudara-saudara seiman, masalah yang dihadapi bangsa ini, dan masalah yang dihadapi dunia sehingga mereka bisa terus berdoa bagi yang membutuhkan.

28 April 2013 -- Pelayanan Hamba Tuhan di Lereng-Lereng Gunung

Hamba-hamba Tuhan tidak hanya memiliki pelayanan di kota atau di desa. Ada juga yang memiliki pelayanan di lereng-lereng gunung. Pelayanan di gunung memang memiliki kesulitan tersendiri, antara lain jauh dari kota, alat transportasi umum juga terbatas, pada musim kemarau air sulit didapat, dan jenis hasil pangan adalah dari ladang seperti ubi dan jagung. Doakan agar Tuhan memelihara dan mencukupkan kebutuhan mereka. Doakan juga agar iman mereka tetap kuat dalam melayani Tuhan di tempat yang sulit.


STOP PRESS: FACEBOOK e-DOA

Anda rindu untuk berbagi pokok doa dan saling mendoakan? Kami mengundang Anda untuk bergabung dengan komunitas e-Doa dalam Facebook e-Doa. Selain bisa saling mendukung dalam doa, Anda juga bisa mendapatkan berbagai bahan kekristenan seputar doa seperti artikel, renungan, kesaksian, dan tokoh doa? Segera bergabung dengan Facebook kami dan temukan berkatnya!

==> http://www.facebook.com/sabdadoa


Kontak: doa(at)sabda.org
Redaksi: Yusak
Berlangganan: subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Berhenti: unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Arsip: http://sabda.org/publikasi/kados/arsip
BCA Ps. Legi Solo, No. 0790266579, a.n. Yulia Oeniyati
(c) 2013 -- Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo