Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Sunday, February 3, 2013

[i-kan-binaguru] Tunaikan Panggilanmu

---------------------------------------------------------------------   e-BinaGuru -- MILIS DISKUSI PARA PELAYAN ANAK DAN GURU SEKOLAH MINGGU     ---------------------------------------------------------------------   

JANGAN TAKUT TUNAIKANLAH TUGAS PANGGILANMU
 
Saudara, apapun yang menjadi tugas dan kewajiban kita tentu harus dilakukanlah dengan hati yang tulus dan ikhlas, sebab itu adalah panggilan yang diberikan oleh Tuhan kepada kita dan sekaligus menjadi amanah yang harus diemban dengan penuh tanggung-jawab. Yeremia seorang nabi yang dipanggil dan diberi tugas oleh Tuhan  untuk mencabut dan merobohkan, membinasakan dan meruntuhkan dan untuk membangun dan menanam. Dimana ada kuasa yang melebihi pikiran dan kuasa manusia diberikan oleh Tuhan kepada yang dipanggilnya agar mampu melakukan sesuai dengan panggilan tersebut,  jadi orang yang dipanggil harus aktif dan mau pergi, tidak hanya tinggal diam menunggu tetapi selalu bekerja untuk mendatangkan kebaikan bagi semua.
 
Saudara, memang kita sering merasa takut dalam melakukan tugas panggilan tersebut apalagi tugas itu begitu berat, dan bila kita membandingkan dengan kemampuan pikiran rasanya kecil kemungkinan untuk mampu melakukanya, kita sadar akan  banyaknya keterbatasan yang kita miliki. Kita mengharapkan semakin banyak jemaat yang mau terpanggil untuk tugas pelayanan huria, seiring dengan tuntutan pelayanan jemaat. Namun begitu sering terjadi apabila kita dipanggil untuk menjadi pelayan, alasan yang sering muncul adalah belum layak, saya masih banyak dosa, belum saatnya  dll. Tentu baik apabila hal itu didorong oleh pengenalan diri dihadapan Tuhan, tetapi sebenarnya itu bukan alasan untuk tidak mau menjadi pelayan Tuhan, sebab bukan karena kebaikan dan kemampuan diri, semata-mata hanyalah panggilan Tuhan, tentu sebagai orang percaya yang dituntut adalah kemauan untuk mau belajar dan mau menekuninya. Nabi Yeremia juga mengalami keadaan merasa tidak mampu, tetapi itu bukan penghalang baginya untuk dipakai oleh Tuhan. malah Tuhan mengulurkan tanganNya dan menjamahnya sehingga ia bukan layak tetapi dilayakkkan oleh Tuhan.
 
Saudara, keadaan kita memang semakin sulit, beragam kejadian membuat kita merasa takut, belum selesai masalah yang satu sudah muncul masalah yang baru, kita mendengar banyak orang tersangkut kasus narkoba, dan ternyata di sekitar kita ancaman ini semakin mengkuatirkan, kita perlu menjaga diri dan menjauhkan diri dari hal-hal yang merusak masa depan kita. Pergaulan bebas, berita perceraian, sering dipertontonkan di berbagai media  cetak, seakan-akan sudah kehilangan norma-norma kesusilaan, dan tayangan itu sangat diminati berbagai kalangan, kita juga sebagai orangtua sering bergumul di mana semakin sulitnya anak-anak mau mendengar nasihat, dengan berbagai macam alasan yang dibuat-buat. Jadi hendaklah kita semua orang yang sudah dipanggil oleh Tuhan berusaha terus mensuarakan dan menghayati nilai-nilai hidup yang baik dan membangun.
 
Saudara, Tuhan akan menyertai kita agar terhindar dari ancaman tersebut, kita harus pergi untuk membawa berita sukacita, dan untuk dapat memperbaharui keadaan lebih baik , yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, huria dan masyarakat. Dia telah menaruh perkataan di hati kita dan diberi kuasa untuk dapat melakukanya dalam kehidupan demi kebaikan untuk semua, jangan takut walaupun keadaan yang kita alami begitu berat, Tuhan selalu ada bersama-sama dengan kita, menguatkan dan memberkati agar tidak dikalahkan oleh keadaan itu tetapi hal itu membuat  kita lebih dewasa dalam menghadapi berbagai rintangan. Berbagai kejadian yang menimpa kehidupan kita baik secara pribadi, kelompok dan juga Huria. Dan beberapa minggu belakangan ini Huria HKBP Setu mengalami hambatan dalam melaksanakan peribadahan, ancaman, intimidasi dari pihak-pihak tertentu, pada hal sudah puluhan tahun jemaat telah beribadah di tempat yang sudah ada. Tentu kita tidak takut atas semua itu dan keadaan itu bukanlah menjadi penghalang untuk kita tidak melakukan ibadah, tetapi pemacu untuk semakin giat dan tekun menunaikan tugas panggilan itu. Ketahuilah bahwa Tuhan tidak membiarkan umat pilihan jatuh dan binasa tetapi menolongnya agar mampu bangun dan bangkit dari keadaan yang tidak menyenangkan menuju keadaan yang menyenangkan, dibutuhkan iman serta tetap berpegang teguh pada Firman Tuhan, itulah sumber kekuatan bagi kita semua. Jadi tunaikanlah tugas panggilanmu. Amin.

---------------------------------------------------------------------    Bergabung kirim e-mail ke:         Berhenti kirim e-mail ke:        Untuk arsip: http://hub.xc.org/scripts/lyris.pl?enter=i-kan-BinaGuru   ---------------------------------------------------------------------   
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo