Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, January 19, 2013

[i-kan-doa] Kalender Doa SABDA: 21 -- 27 Januari 2013

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.kristen@blogger.com

KADOS -- Edisi 133 (21 -- 27 Januari 2013)

Shalom,

Ora et labora atau berdoa dan bekerja merupakan istilah yang familier bagi kita sebagai orang Kristen. Dan, hal ini berlaku dalam kehidupan kita sehari-hari. Kita sering membawa orang yang dekat dan jauh dengan kita dalam doa, agar Tuhan menolong mereka dalam pergumulan mereka. Namun, bagi orang-orang yang dekat dan bisa kita jangkau, doa ini perlu disertai dengan tindakan berupa bantuan langsung kepada orang yang kita doakan. Siapa tahu, Tuhan memakai kita untuk menjadi penolong bagi orang tersebut.

Selamat berdoa!

Pemimpin Redaksi KADOS,
Yusak
< yusak(at)in-christ.net >
< http://doa.sabda.org >


21 Januari 2013 -- Keluarga dan Kesaksian Hidup Hamba Tuhan

Sebagai manusia biasa, seorang hamba Tuhan menjalani kehidupan sehari-hari yang tidak jauh berbeda dengan jemaat dan orang lain. Sebagai pemuka Agama Kristen, ia memang diharapkan untuk memiliki kehidupan keluarga yang dapat dijadikan panutan oleh jemaat dan tetangga sekitar, misalnya memiliki keluarga yang harmonis, istri yang lemah lembut dan sopan, anak-anak yang rajin dan menghormati orang tua, dan lain sebagainya. Namun, kehidupan keluarga hamba Tuhan tidak selalu seindah yang diharapkan. Adakalanya seorang hamba Tuhan berselisih dengan istrinya, adakalanya anak-anaknya berani menentang perintah atau nasihatnya. Maka dari itu, marilah kita berdoa agar Tuhan Yesus memberikan kerukunan dan damai sejahtera di dalam keluarga para hamba Tuhan. Dengan demikian, kehidupan mereka dapat menjadi saksi bagi lingkungan sekitar.

22 Januari 2013 -- Admin Media Kristen

Semakin banyak gereja dan yayasan Kristen yang menyadari manfaat teknologi untuk membangun kerohanian jemaat maupun menyebarkan Injil. Mereka menangkap peluang ini dengan membuat situs atau membuka akun media sosial sebagai pelayanan elektronik. Terkadang, ada beberapa pihak yang berusaha menyerang dan memfitnah pelayanan ini sebagai gerakan kristenisasi. Doakan para pengelola media Kristen ini agar tidak terjebak dalam sikap menjelek-jelekkan keyakinan lain dalam menanggapi hasutan tersebut. Sebaliknya, biarlah Roh Kudus memampukan mereka untuk menampakkan terang Kristus yang sejati dalam jawaban dan komentar mereka.

23 Januari 2013 -- Pelayanan Kristen Lewat Radio

Meskipun perkembangan teknologi sudah semakin maju dan banyak tayangan televisi dan internet yang semakin menarik, tetapi pecinta siaran radio tidak hilang. Demikian juga dalam hal yang berhubungan dengan kekristenan, meskipun banyak pelayanan disampaikan melalui tayangan televisi dan internet, tetapi pecinta siaran radio Kristen tetap bertahan dan bahkan bertambah. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar pelayanan radio Kristen semakin maju sehingga banyak pendengar boleh dikuatkan imannya dalam Tuhan.

24 Januari 2013 -- Komunitas Orang Percaya yang Tidak Dapat Beribadah di Gereja

Kita patut bersyukur jika masih dapat mengikuti kebaktian di gereja. Banyak saudara seiman kita yang tidak dapat beribadah di gereja, entah karena gedungnya rusak terkena bencana alam maupun gereja belum mendapat proses perizinan atau dalam sengketa. Mari kita mendoakan komunitas orang percaya ini supaya tetap teguh beriman kepada Kristus. Doakan juga supaya mereka tidak meninggalkan persekutuan, melainkan tetap tekun berkumpul dan beribadah, sekalipun tidak di gedung gereja.

25 Januari 2013 -- Keselamatan di Jalan Raya

Banyak orang kehilangan nyawanya maupun mengalami cacat fisik seumur hidup karena kecelakaan lalu lintas. Kecelakaan dan tabrakan di jalan raya yang melibatkan bus dan angkutan umum sangat sering diberitakan di media massa, namun informasi itu ternyata tidak menurunkan angka kecelakaan sedikit pun. Kecelakaan sering disebabkan oleh perilaku tidak disiplin dan pelanggaran lalu lintas, yang bukan hanya membahayakan dirinya sendiri, melainkan juga orang lain. Mari berdoa kepada Tuhan bagi keselamatan para pengguna jalan dan pemakai angkutan umum, kiranya ketaatan dan kepatuhan berlalu lintas dapat diterapkan dengan baik. Doakan pula anak-anak Tuhan yang bekerja sebagai pengemudi angkutan umum maupun pribadi, supaya disertai Tuhan dengan keamanan dan keselamatan selama bekerja di sepanjang jalan.

26 Januari 2013 -- Para Pekerja Sektor Rumah Tangga

Pekerja rumah tangga seperti asisten rumah tangga atau "baby sitter" merupakan salah satu sektor jasa yang berperan besar bagi banyak keluarga di Indonesia saat ini. Peranan mereka meningkat seiring dengan meningkatnya peranan istri untuk turut mencari nafkah atau berkarier di luar rumah. Mereka, disadari atau tidak, merupakan faktor penting yang turut berpartisipasi dalam kesejahteraan sebuah keluarga. Mari kita doakan para asisten rumah tangga serta "baby sitter" agar Tuhan senantiasa memberi mereka hikmat, kesetiaan, serta hati yang bersih dalam menjalankan tugas dan pekerjaan masing-masing. Doakan juga agar Tuhan Yesus senantiasa memelihara kesejahteraan mereka beserta keluarga yang ditinggalkan di rumah atau kampung halaman masing-masing, melalui keluarga-keluarga yang mempekerjakan mereka. Dan akhirnya, kita juga berdoa agar keberadaan mereka semakin mendapat penghargaan dalam struktur sosial masyarakat, sehingga tidak dipandang sebagai golongan kelas pekerja di lapisan terbawah, yang sering mendapat perlakuan kurang manusiawi dan semena-mena.

27 Januari 2013 -- Perawat

Seperti halnya para Dokter, perawat merupakan bagian penting dalam institusi penyedia jasa kesehatan, seperti Rumah Sakit dan Puskesmas. Salah satu tujuan keberadaan mereka adalah untuk membantu memenuhi hak pasien atau orang-orang yang datang ke institusi kesehatan, untuk mendapatkan layanan kesehatan. Mari berdoa bagi para Perawat, terutama mereka yang bekerja di tempat-tempat terpencil, agar Tuhan Yesus senantiasa memberi mereka hikmat dalam melaksanakan tugas. Doakan juga agar Tuhan memelihara hidup dan kesejahteraan mereka, dan supaya melalui pelayanan mereka, setiap orang yang sakit boleh merasakan kelegaan dan tangan Tuhan yang menyembuhkan.


STOP PRESS: KUMPULAN BAHAN PASKAH DARI YLSA

Apakah Anda sedang bingung mempersiapkan acara Paskah di gereja, persekutuan, atau komunitas Anda? Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) < http://www.ylsa.org > menyediakan sejumlah sumber bahan Paskah pilihan dan alkitabiah untuk membantu Anda menemukan pengetahuan tentang Alkitab dan inspirasi untuk menyambut Paskah.

Kunjungilah situs Paskah Indonesia! Situs Paskah Indonesia < http://paskah.sabda.org/ > memuat segudang bahan menarik seputar Paskah, antara lain artikel, drama, puisi, kesaksian, dan buku. Anda juga bisa menyumbangkan bahan-bahan Paskah karya Anda di situs ini dan membagikannya kepada orang lain. Jika waktu Anda terbatas dan Anda membutuhkan referensi tepercaya seputar bahan Paskah, berbagai link dan daftar kategori di situs mini < http://paskah.co/ > akan menolong Anda menyeleksi bahan-bahan yang Anda butuhkan.

YLSA juga menghadirkan kisah-kisah Paskah dalam bentuk video menarik yang memadukan unsur teks, audio, dan grafis, yang dapat diunduh secara gratis di YouTube < http://youtube.com/user/sabdaalkitab >. Anda juga kami undang untuk berinteraksi dengan anak-anak Tuhan yang lain melalui "sharing" dan diskusi seputar perayaan Paskah di Facebook Paskah < http://fb.sabda.org/paskah >.

Paskah segera datang, jangan menunda lagi. Segeralah kunjungi keempat pranala kami dan dapatkan bahan-bahan Paskah dari YLSA!


Kontak: doa(at)sabda.org
Redaksi: Yusak dan Novita Yuniarti
Berlangganan: subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Berhenti: unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Arsip: http://sabda.org/publikasi/kados/arsip
BCA Ps. Legi Solo, No. 0790266579, a.n. Yulia Oeniyati
(c) 2013 -- Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo