Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, June 30, 2012

[KADOS] Kalender Doa SABDA: 2 -- 8 Juli 2012

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.kristen@blogger.com

KADOS -- Edisi 113 (2 -- 8 Juli 2012)

Shalom,

KADOS edisi 113 adalah edisi terakhir untuk bulan ini. Mulai minggu depan sampai bulan Agustus, kita bersama-sama akan terlibat dalam "40 Hari Mengasihi Bangsa-Bangsa" melalui doa. Kami mengajak Anda semua untuk dapat terlibat di dalamnya. Mari satukan dan persiapkan hati kita, untuk masuk dalam gerakan doa yang luar biasa ini. Tuhan Yesus memberkati.

Pemimpin Redaksi KADOS,
Novita Yuniarti
< novita(at)in-christ.net >
< http://doa.sabda.org >


2 Juli 2012 -- Remaja Kristen dan "Game Online"

Anak-anak remaja semakin akrab dengan "game online". Meskipun dapat membantu merangsang daya kreativitas dan kecerdasan motorik, permainan ini juga mampu menimbulkan dampak negatif. Banyak remaja yang kecanduan "game online" hingga melupakan sekolah dan bersosialisasi. Bahkan, tak jarang pula ada yang terpengaruh untuk bertindak kriminal. Doakan para remaja Kristen, supaya mereka mengandalkan hikmat Tuhan dalam menggunakan waktu sehingga tidak kecanduan bermain "game online".

3 Juli 2012 -- Utusan Injil di Indonesia

Di daerah-daerah yang masih tertutup untuk Kabar Baik, ada orang-orang yang rela memberi diri untuk memberitakan Kabar Baik Kristus. Sering kali mereka harus menantang bahaya demi memberitakan Kabar Baik keselamatan ini. Bersyukur untuk para utusan Injil yang sudah memberitakan Kabar Baik ini. Doakan untuk kesehatan dan keluarga mereka yang bersama-sama melayani di tempat asing, supaya Tuhan terus memberi kekuatan dan mencukupkan kebutuhan mereka. Doakan juga supaya pelayanan mereka menghasilkan buah pertobatan dan banyak orang ditolong untuk mengenal Kristus.

4 Juli 2012 -- Persekutuan di Rumah-Rumah

Kita patut bersyukur kalau lingkungan di mana kita tinggal tidak menolak saat kita hendak mengadakan ibadah/kebaktian atau persekutuan di rumah. Mari kita berdoa bagi lingkungan sekitar tempat berlangsungnya ibadah/kebaktian atau persekutuan, agar masyarakat sekitar tidak merasa terganggu, melainkan mereka terberkati dengan adanya ibadah/kebaktian atau persekutuan tersebut. Doakan juga agar ibadah/kebaktian atau persekutuan di rumah-rumah dapat membawa lebih banyak orang, untuk mengenal Kristus dan apa yang Ia ajarkan.

5 Juli 2012 -- Pengajar PAUD

Salah satu program pemerintah untuk mencerdaskan anak bangsa adalah dengan mengadakan PAUD. Diharapkan, dengan adanya program ini setiap anak didik dapat memiliki pola pikir yang lebih kreatif dan karakter yang baik pula. Untuk itu, di perlukan tenaga-tenaga pengajar dan pendidik yang dapat diteladani oleh para anak didik. Doakan anak-anak Tuhan yang mengajar di PAUD, agar Tuhan memampukan mereka dalam mengajar dan mendidik anak-anak didik mereka dengan kasih, sehingga nama Tuhan dipermuliakan melalui apa yang mereka lakukan.

6 Juli 2012 -- Gereja Bertumbuh Secara Kuantitas dan Kualitas

Hakikat gereja bukanlah gedung dan menara atau bangunan fisiknya. Gereja juga bukanlah nama denominasi tertentu. Gereja adalah kumpulan orang percaya yang harus senantiasa bertumbuh ke arah Kristus. Para pengurus gereja yang baik tidak hanya memikirkan aspek gereja secara organik dan organisasi, melainkan juga aspek gereja secara organisme. Doakan pertumbuhan gereja secara kuantitas dan kualitas. Kiranya dengan pertolongan Roh Kudus, setiap program penjangkauan dan pemuridan yang dilakukan gereja, dapat terlaksana dengan baik dan menemui sasaran yang sesuai dengan rencana Tuhan.

7 Juli 2012 -- Petugas Kebersihan Umum

Petugas Kebersihan Umum sangat berjasa bagi lingkungan, terutama di musim penghujan. Setiap pagi, mereka berkeliling kompleks perumahan, mengangkut sampah dari setiap rumah, dan membawa sampah-sampah tersebut ke tempat pembuangan akhir atau instalasi pengolahan sampah. Karena bergulat dengan sampah, mereka rentan terhadap penyakit. Mari berdoa agar Tuhan melindungi kesehatan mereka dari bakteri, virus, dan kuman penyebar penyakit yang banyak bersarang di sampah yang mereka tangani.

8 Juli 2012 -- Persiapan Doa Menjelang Ramadan

Bulan Ramadan atau bulan puasa semakin menjelang. Tidak sedikit anak Tuhan yang juga menyambut bulan ini dengan penuh semangat, untuk berdoa bagi mereka yang menjalankan ibadah puasa. Biasanya, banyak gereja atau lembaga pelayanan misi memprogramkan gerakan doa khusus sepanjang bulan tersebut. Mari doakan agar setiap program gerakan doa berjalan dengan lancar. Biarlah orang-orang percaya bersatu hati mendoakan keseluruhan aspek ibadah puasa yang dijalankan oleh saudara-saudara sepupu. Melalui doa, Allah bekerja untuk menyentuh hati, secara khusus mereka yang sedang menjalankan ibadah puasa, agar menemukan Kebenaran Sejati itu dalam kehidupan mereka.


Kontak: < doa(at)sabda.org >
Redaksi: Novita Yuniarti dan Yonathan Sigit
Kontributor: Is Ardiansah dan Mahardika Dicky Kurniawan
Tim Editing: Davida Welni Dana, Berlian Sri Marmadi, dan Santi Titik Lestari
(c) 2012 -- Yayasan Lembaga SABDA
< http://www.ylsa.org >
Rekening: BCA Pasar Legi Solo;
No. 0790266579
a.n. Yulia Oeniyati
< http://blog.sabda.org/ >
< http://fb.sabda.org/doa >
Berlangganan: < subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Berhenti: < unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo