Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Sunday, June 24, 2012

(e-RH) Juni 25 -- CINTA YANG DITOLAK

e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
e-Renungan Harian
Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Senin, 25 Juni 2012
Bacaan : Yohanes 15:18-27
Setahun: 1 Raja-raja 16; 2 Tawarikh 17
Nats: "Jikalau dunia membenci kamu, ingatlah bahwa ia telah lebih
dahulu membenci Aku dari pada kamu. Sekiranya kamu dari dunia,
tentulah dunia mengasihi kamu sebagai miliknya. Tetapi karena
kamu bukan dari dunia, melainkan Aku telah memilih kamu dari
dunia, sebab itulah dunia membenci kamu". (Yohanes 15:18-19)

Judul:

CINTA YANG DITOLAK

Salah satu topik yang saya dan teman-teman tidak bosan bicarakan
ketika kuliah dulu adalah tentang bagaimana memulai berpacaran. Kami
memiliki kecemasan yang sama, karena di usia yang cukup pantas untuk
berpacaran itu, tidak seorang pun di antara kami memiliki pacar.
Sering saya bertanya dalam hati, apakah itu berarti saya tidak cukup
menarik? Sekarang saya menyadari bahwa sebetulnya waktu itu saya
takut ditolak sehingga tidak berani mendekati teman perempuan.



Menyatakan kasih selalu mengandung risiko ditolak. Kondisi yang
ekstrem dialami Kristus. Kasih-Nya yang besar kepada manusia
ditanggapi dengan kebencian besar (ayat 18), yang baru puas jika
Yesus disalib dengan sangat keji. Dunia tidak hanya membenci Yesus,
tetapi juga murid-murid-Nya (ayat 19-20). Secara khusus Yesus
mengungkapkan hal ini agar murid-murid-Nya tidak terkejut menghadapi
penganiayaan yang pasti akan datang, dan tegar dalam kehadiran Bapa
dan penghiburan Roh Kudus (ayat 23-24, 26).



Yesus meminta setiap orang percaya mengisahkan dan menyatakan
kasih-Nya (ayat 27). Namun, sama seperti kisah cinta saya, kerinduan
kita untuk memberitakan anugerah keselamatan Tuhan sering terhalang
rasa takut ditolak. Sebagai pengikut Kristus, kita tak punya
pilihan. Sekalipun kita sudah bersaksi dengan berhikmat dan tidak
ada hal buruk yang kita lakukan, orang masih bisa membenci kita
karena nama Yesus (ayat 21). Apa tindakan kita? Bersukacitalah
karena hal itu meneguhkan bahwa kita bukan dari dunia tetapi milik
Kristus (ayat 19-21). Dan teruslah bersaksi. --HEM

TETAPLAH MENGASIHI SESAMA DENGAN TULUS HATI,
MESKI ORANG YANG KITA KASIHI BALAS MEMBENCI.

e-RH Situs: http://renunganharian.net/utama.php?tanggalnya=2012-06-25
e-RH
arsip web: http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2012/06/25/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
http://apps.facebook.com/renunganharian/home.php?d=2012/06/25/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: http://alkitab.sabda.org/?Yohanes+15:18-27

Yohanes 15:18-27

18 "Jikalau dunia membenci kamu, ingatlah bahwa ia telah lebih
dahulu membenci Aku dari pada kamu.
19 Sekiranya kamu dari dunia, tentulah dunia mengasihi kamu sebagai
miliknya. Tetapi karena kamu bukan dari dunia, melainkan Aku
telah memilih kamu dari dunia, sebab itulah dunia membenci kamu.
20 Ingatlah apa yang telah Kukatakan kepadamu: Seorang hamba
tidaklah lebih tinggi dari pada tuannya. Jikalau mereka telah
menganiaya Aku, mereka juga akan menganiaya kamu; jikalau mereka
telah menuruti firman-Ku, mereka juga akan menuruti perkataanmu.
21 Tetapi semuanya itu akan mereka lakukan terhadap kamu karena
nama-Ku, sebab mereka tidak mengenal Dia, yang telah mengutus
Aku.
22 Sekiranya Aku tidak datang dan tidak berkata-kata kepada mereka,
mereka tentu tidak berdosa. Tetapi sekarang mereka tidak
mempunyai dalih bagi dosa mereka!
23 Barangsiapa membenci Aku, ia membenci juga Bapa-Ku.
24 Sekiranya Aku tidak melakukan pekerjaan di tengah-tengah mereka
seperti yang tidak pernah dilakukan orang lain, mereka tentu
tidak berdosa. Tetapi sekarang walaupun mereka telah melihat
semuanya itu, namun mereka membenci baik Aku maupun Bapa-Ku.
25 Tetapi firman yang ada tertulis dalam kitab Taurat mereka harus
digenapi: Mereka membenci Aku tanpa alasan.
26 Jikalau Penghibur yang akan Kuutus dari Bapa datang, yaitu Roh
Kebenaran yang keluar dari Bapa, Ia akan bersaksi tentang Aku.
27 Tetapi kamu juga harus bersaksi, karena kamu dari semula
bersama-sama dengan Aku."

Bacaan Alkitab Setahun:
http://alkitab.sabda.org/?1+Raja-raja+16
Mobile: http://alkitab.mobi/tb/passage/1+Raja-raja+16
http://alkitab.sabda.org/?2+Tawarikh+17


e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Ditulis oleh penulis-penulis Indonesia
Diterbitkan dan Hak Cipta (c) oleh Yayasan Gloria
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo