Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, May 12, 2012

[KADOS] Kalender Doa SABDA: 14 -- 20 Mei 2012

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.kristen@blogger.com

KADOS -- Edisi 106 (14 -- 20 Mei 2012)

Shalom,

Dalam kitab Mazmur, Raja Daud banyak menulis ucapan syukur karena doa-doanya didengarkan oleh Tuhan. Tuhan, tidak pernah menutup telinga-Nya untuk mendengar doa-doa, Dia selalu menyendengkan telinga-Nya kepada setiap seruan kita. Begitu banyak hal yang membuat kita penat dan berbeban berat, banyak hal yang ditawarkan dunia untuk mendapat kesenangan, tapi apakah bisa meringankan beban bahkan menyelesaikan masalah? Tidak ada seorang pun yang menjanjikan kelegaan atas setiap masalah kita kecuali Tuhan Yesus Kristus. Ia senantiasa mendengar dan menjawab doa kita. Mari nyatakan kerinduan, masalah, dan harapan kita dalam doa. Mari berdoa!

Redaksi Tamu KADOS,
Maryadi
< http://doa.sabda.org >


14 Mei 2012 -- Jatuhnya Pesawat Sukhoi Jet 100

Pada tanggal 9 Mei 2012 terjadi musibah yang cukup menggemparkan bangsa Indonesia. Pesawat Sukhoi Jet 100 yang sedang melakukan Joy Flight dikabarkan hilang dan pada akhirnya dinyatakan jatuh di tebing gunung Salak, Jawa Barat. Saat ini usaha pencarian korban yang menumpang pesawat tersebut terus dilakukan oleh regu penolong dan evakuasi. Doakan agar proses ini berjalan dengan lancar dan setiap anggota tim diberikan kekuatan, kecermatan, serta kemampuan untuk melakukan tugas mereka. Doakan pula pihak keluarga korban, kiranya Tuhan memberikan kekuatan dan penghiburan kepada mereka.

15 Mei 2012 -- Penderita Kanker

Saat ini, kanker masih berada di peringkat atas untuk penyakit paling mematikan di dunia. Ada bermacam-macam jenis kanker yang dapat menyerang manusia, dan semua jenis tersebut perlu penanganan yang serius serta biaya yang tidak murah. Tidak jarang setiap proses pengobatan atau kemoterapi membuat para pasien merasa putus asa dan tidak semangat menghadapi proses yang harus mereka lewati. Doakan setiap pasien kanker yang saat ini sedang dalam proses pengobatan. Kiranya mereka tetap kuat dan sabar menjalaninya, khususnya anak-anak Tuhan, melalui proses ini mereka bisa melihat luar biasanya Tuhan menyertai mereka. Doakan pula setiap keluarga pasien, kiranya mereka sabar dan tekun merawat anggota keluarga mereka. Biarlah dalam setiap kelemahan, kuasa Tuhan semakin dinyatakan. Amin.

16 Mei 2012 -- Para Pencari Kerja

Pengangguran jelas menjadi salah satu pemicu permasalahan sosial di negara mana pun. Orang-orang yang tidak bekerja akan kesulitan memenuhi kebutuhan hidupnya, sehingga dalam kondisi terdesak, mereka dapat melakukan apa saja, termasuk yang dapat membahayakan diri mereka pribadi dan merugikan orang lain guna mempertahankan hidup. Mari kita berdoa untuk setiap anak-anak Tuhan yang saat ini sedang membutuhkan pekerjaan, agar di tengah-tengah pengharapan mereka untuk mendapatkan pekerjaan yang layak, mereka tetap berharap pada Tuhan dan tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

17 Mei 2012 -- Remaja Kristen dan Komunitas

Alkitab mengingatkan bahwa pergaulan yang buruk merusak kebiasaan yang baik. Didikan dan pengasuhan secara kristiani dalam rumah tangga belum menjamin seorang remaja Kristen mampu mempertahankan kebiasaan baik yang ditanamkan sejak kecil. Apalagi, fase pencarian identitas diri di masa pubertas sering kali membawa remaja menjauh dari pengaruh orang tua. Mari berdoa bagi para remaja Kristen, agar menemukan komunitas yang tepat untuk membangun dan memperkuat iman mereka, baik itu di sekolah maupun di gereja.

18 Mei 2012 -- Gereja di Mal

Kebaktian yang diadakan oleh beberapa gereja di mal dapat menjadi suatu hal yang baik. Hal tersebut dapat mengarahkan orang-orang Kristen yang menghindar dari ibadah di gedung gereja untuk tetap ingat bersekutu dengan Tuhan. Di sisi lain, ada yang menganggap ini sebagai upaya kristenisasi para pengunjung mal dan melanggar aturan tentang tempat ibadah. Mari berdoa bagi gereja-gereja yang sudah mengadakan atau sedang merencanakan kebaktian di mal. Kiranya, keputusan yang diambil bukan sekadar ikut-ikutan atau motivasi organisasi, melainkan sungguh-sungguh didasari oleh ketaatan atas visi yang ditanamkan Tuhan bagi gereja tersebut.

19 Mei 2012 -- Perlindungan Bagi Pemimpin Kristen

Para pemimpin Kristen, terkhusus mereka yang hidup di daerah-daerah yang tidak suka terhadap kekristenan, sering kali mendapat ancaman dan intimidasi dari pihak-pihak tertentu. Kondisi ini tentunya membebani pikiran mereka. Akibatnya, pelayanan mereka pun terganggu. Mari kita berdoa untuk para pemimpin Kristen yang hidup di daerah-daerah yang tidak suka terhadap kekristenan, agar Tuhan melindungi mereka dan memberi kesabaran serta kekuatan dalam menghadapi intimidasi dan tekanan yang terjadi.

20 Mei 2012 -- Kontraktor

Pesatnya proyek properti dan pekerjaan umum di Indonesia, menyebabkan kian sengitnya persaingan antara kontraktor atau pelaksana pembangunan. Tak jarang, demi memenangi tender, segala cara bisa dihalalkan. Doakan para kontraktor Kristen, supaya tidak tergoda untuk menurunkan kualitas proyek mereka demi keuntungan atau kolusi dengan pihak tertentu. Kiranya Tuhan memberkati hasil kerja mereka, sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat yang menggunakan.


Kontak: < doa(at)sabda.org >
Redaksi: Novita Yuniarti, Yonathan Sigit
(c) 2012 -- Yayasan Lembaga SABDA
< http://www.ylsa.org >
Rekening: BCA Pasar Legi Solo;
No. 0790266579
a.n. Yulia Oeniyati
< http://blog.sabda.org/ >
< http://fb.sabda.org/doa >
Berlangganan: < subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Berhenti: < unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo