Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, May 3, 2014

Kalender Doa SABDA: 5 -- 11 Mei 2014

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.christ@blogger.com

KADOS -- Edisi 200 (5 -- 11 Mei 2014)

Salam damai Yesus Kristus,

Setiap hari, kita bertemu dengan banyak orang dan pasti ada beberapa di antara mereka yang sedang mengalami pergumulan. Bagaimanakah peran kita sebagai orang percaya dalam menolong mereka? Sikap mau menolong tidak hanya terlihat dalam hal fisik saja, tetapi juga ada satu bagian terpenting dalam menolong seseorang, yaitu dengan mendoakannya. Sudahkah Anda melakukannya? Kini, marilah kita mulai peka dan menuliskan beberapa nama teman/sahabat kita, terutama mereka yang sedang bergumul, lalu mendoakannya. Jangan lupa, bawalah pokok-pokok doa di bawah ini dalam doa Anda setiap hari. Selamat berdoa.

Pemimpin Redaksi KADOS,
Santi T.
< santi(at)in-christ.net >
< http://doa.sabda.org >


5 Mei 2014 -- Masalah Urbanisasi di Indonesia

Urbanisasi atau perpindahan penduduk dari desa ke kota memang masih dipercaya menjadi satu solusi bagi penduduk desa untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Konsep berpikir bahwa kehidupan di kota lebih maju dan bisa membawa perubahan hidup pada seseorang, menjadi motivasi utama mereka melakukan urbanisasi. Banyaknya orang yang melakukan urbanisasi justru membawa dampak yang kurang baik dalam perkotaan, seperti banyaknya pengangguran, gelandangan, dan pengemis, terutama jika mereka tidak memiliki pengalaman/pendidikan yang memadai. Ketidakmampuan mereka dalam mengikuti pola hidup masyarakat perkotaan menjadi masalah baru bagi pemerintah dan masyarakat sendiri. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar masalah urbanisasi di Indonesia bisa diatasi dengan bijaksana, tanpa merugikan salah satu pihak.

6 Mei 2014 -- Para Tukang Sampah

Jasa para tukang sampah sangat besar bagi masyarakat. Pekerjaan mereka dapat menolong masyarakat luas, terutama dalam hal kesehatan. Meskipun jasa mereka sangat besar, baik bagi masyarakat maupun lingkungan, namun penghasilan mereka sangatlah minim. Sampai saat ini, sebagian besar dari mereka masih hidup pas-pasan, bahkan kekurangan. Untuk itu, marilah kita berdoa agar para tukang sampah dapat bekerja dengan sungguh-sungguh dalam melayani masyarakat dan membersihkan lingkungan. Berdoalah pula agar pemerintah semakin memperhatikan kesejahteraan hidup mereka sehingga kesulitan hidup mereka dapat teratasi.

7 Mei 2014 -- Ketertiban Lalu Lintas di Perkotaan

Perilaku setiap orang di jalan raya sangat memengaruhi ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas. Misalnya, ketika seseorang dengan sengaja melanggar lampu lalu lintas, tindakannya itu bisa mencelakai pengendara lain. Sebaliknya, jika setiap pengguna jalan mematuhi peraturan lalu lintas, secara tidak langsung mereka ikut membangun terjaganya ketertiban dan kelancaran lalu lintas. Marilah kita berdoa untuk semua pengguna jalan agar mereka memiliki kesadaran untuk tertib berlalu lintas dan memedulikan keselamatan banyak pihak di jalan raya. Berdoalah pula agar ada kerja sama yang baik antara masyarakat dan pemerintah agar ketertiban lalu lintas di perkotaan bisa terus ditingkatkan.

8 Mei 2014 -- Polisi Kristen di Indonesia

Profesi sebagai seorang polisi bukanlah hal yang mudah. Mereka harus mengabdikan diri untuk bangsa dan negara, terutama dalam menjaga stabilitas nasional. Sebagai salah satu aparat negara, polisi mengutamakan keamanan dan kepentingan masyarakat, mengayomi masyarakat, dan menolong masyarakat dalam berlalu lintas. Sebagai polisi Kristen, selain mengabdi dan melakukan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, mereka harus bisa menjadi berkat dan terang bagi masyarakat. Untuk itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar semua polisi Kristen bisa menjadi teladan yang baik bagi para polisi lainnya, baik melalui kinerja maupun sikapnya. Berdoalah pula agar para polisi Kristen di Indonesia bisa bekerja secara jujur dan penuh tanggung jawab, dengan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara.

9 Mei 2014 -- Gaya Hidup Orang Kristen

Saat ini, banyak hal telah mengalami kemajuan, baik dari sisi mode, teknologi, cara berinteraksi, pergaulan, bahasa, maupun budaya. Sebagai orang Kristen, kita harus bijaksana dalam menyikapi kemajuan ini. Apabila kita tidak bisa menyikapi dengan bijaksana, kita bisa terhanyut dalam arus dunia yang kemungkinan besar akan menjauhkan kita dari Tuhan. Untuk mencegah hal ini, kita harus lebih rajin lagi membaca firman Tuhan dan mendekat kepada-Nya. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar setiap orang Kristen mampu merespons dengan bijaksana dan memiliki gaya hidup yang benar pada zaman yang semakin berkembang ini. Berdoalah pula agar setiap orang Kristen mampu menjadi teladan melalui cara hidupnya yang benar dan menjadi berkat bagi orang lain.

10 Mei 2014 -- Penginjilan untuk Anak-Anak Punk

Gerakan "punk" diartikan sebagai gerakan perlawanan "hebat" anak-anak muda melalui musik, gaya hidup, dan komunitas, dengan menciptakan kebudayaan sendiri. Kehidupan anak-anak punk cenderung melawan kehidupan masyarakat yang sudah mapan, cenderung bebas, tidak terikat tatanan sosial, dan terkesan eksklusif. Sebagian besar dari mereka mungkin adalah orang-orang yang belum mengenal firman Tuhan dan masih hidup dengan cara berpikir dan konsep mereka sendiri. Untuk itu, betapa pentingnya penginjilan dilakukan di antara mereka. Marilah kita berdoa agar banyak orang Kristen yang rindu dan terbeban untuk melakukan penginjilan kepada mereka, dan agar memiliki ketetapan hati dan semangat yang menyala-nyala dalam memberitakan firman Tuhan kepada anak-anak punk. Berdoalah pula agar setiap orang Kristen yang saat ini telah dan sedang menginjili anak-anak punk dapat tetap setia melakukan tugas panggilannya, dan anak-anak punk boleh membuka hati untuk menerima kebenaran Kristus.

11 Mei 2014 -- Pentingnya Publikasi Seputar Situs Kristen

Ada banyak cara untuk memperluas wawasan kita tentang kekristenan. Salah satunya melalui internet. Ada banyak situs Kristen dan bahan yang disajikan di dalamnya. Namun, alangkah lebih baiknya apabila kita mendapatkan sumber informasi seputar situs Kristen yang berkualitas dan layak untuk dikunjungi. Pastikan Anda berlangganan publikasi ICW yang diterbitkan oleh YLSA. Publikasi ICW berisi informasi seputar situs Kristen, perkembangan teknologi, dan informasi lainnya seputar dunia internet. Apabila Anda belum berlangganan, silakan mendaftar ke < icw(at)sabda.org >. Marilah kita berdoa agar publikasi ICW dapat terus menjadi berkat bagi para pengguna internet di Indonesia. Berdoalah pula agar para pelanggan publikasi ICW semakin mengalami kemudahan dalam mencari sumber informasi yang alkitabiah dan tepercaya untuk menunjang pelayanan dan pengembangan wawasan mereka.


Kontak: doa(at)sabda.org
Redaksi: Santi T. dan Sigit
Berlangganan: subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Berhenti: unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Arsip: http://sabda.org/publikasi/kados/arsip
BCA Ps. Legi Solo, No. 0790266579, a.n. Yulia Oeniyati
(c) 2014 -- Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo