Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Wednesday, April 30, 2014

BULETIN DOA "OPEN DOORS" -- MEI 2014

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.christ@blogger.com

BULETIN DOA "OPEN DOORS" -- MEI 2014

Kamis, 1 Mei 2014 -- Algeria

Para wanita Kristen di Algeria rentan menjadi korban KDRT atau pengasingan, khususnya bila mereka adalah satu-satunya orang percaya di tengah-tengah keluarganya. Berdoalah untuk mereka agar terus bertumbuh dan semakin dekat dengan Tuhan.

Jumat, 2 Mei 2014 -- Afrika Utara

Sekelompok orang percaya di Afrika Utara kini sedang memperbarui komitmennya kepada Tuhan agar dapat menampilkan karakter Kristus dalam kehidupan keseharian mereka. Bersukacitalah akan hal ini dan doakan agar kisah mereka menginspirasi banyak orang untuk datang kepada Yesus.

Sabtu, 3 Mei 2014 -- Libya

Hingga kini, stabilitas nasional Libya masih berada di ujung tanduk. Pemerintah belum mampu mengendalikan situasi yang masih genting dan gerakan berbagai kelompok fanatik di negeri itu. Berdoalah untuk keamanan dan perdamaian di Libya.

Minggu, 4 Mei 2014 -- Libya

Berdoalah agar umat Kristen Libya bisa bebas beribadah sehingga dapat pula mengakui identitas iman mereka. Doakan juga para pengerja kemanusiaan yang sebagian adalah ekspatriat dari Afrika yang sering kali diperlakukan tidak baik.

Senin, 5 Mei 2014 -- Libia

Berdoalah untuk seorang saudara kita di Libya yang anggota keluarganya tergabung dalam kelompok teroris. Berdoalah agar ia tetap teguh dalam iman percaya pada Kristus dan kiranya Tuhan senantiasa mencurahkan kekuatan kepadanya.

Selasa, 6 Mei 2014 -- Mauritania

Bersyukurlah pada Tuhan yang telah mengirimkan para relawan asing bidang kemanusiaan ke Mauritania untuk menguatkan umat Kristen di sana. Berdoalah untuk para relawan tersebut dan orang percaya di Mauritania yang harus merahasiakan identitas keimanannya.

Rabu, 7 Mei 2014 -- Mauritania

Anak-anak sekolah minggu di Mauritania telah menjalani masa-masa sulit, termasuk menderita penyakit akut. Kondisi ini tentu turut menghambat mereka dalam menerima pengajaran firman Tuhan. Berdoalah untuk kesembuhan dan pemulihan atas anak-anak ini.

Kamis, 8 Mei 2014 -- Senegal

Sebanyak 40 persen dari total populasi di Senegal adalah para pengangguran usia muda yang kecewa pada Ihwanul Muslimin sehingga mereka mulai mencari bentuk keagamaan M yang lebih modern/tidak kolot. Mereka juga beranggapan bahwa pemerintah telah gagal dalam menjalankan sistem politik di Senegal. Berdoalah agar kiranya Tuhan membuka diri-Nya pada saat mereka sedang mencari-cari kebenaran.

Jumat, 9 Mei 2014 -- Gambia

Meski Gambia dikenal sebagai negara dengan populasi M terbesar di seluruh Afrika, umat M di sana masih tergolong toleran terhadap agama-agama lain. Berdoalah bagi para pemimpin gereja agar memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya dengan penuh hikmat dan kebijaksanaan untuk membagikan kasih Kristus.

Sabtu, 10 Mei 2014 -- Guinea

Gereja di Guinea tidak memiliki kesiapan dalam menghadapi penganiayaan maupun dalam menyediakan bantuan yang cukup layak bagi jemaat yang menderita. Berdoalah agar Tuhan memperlengkapi dan melindungi para petobat baru dari latar belakang M dan penganut animisme yang kini terus-menerus menjadi bulan-bulanan penganiayaan.

Minggu, 11 Mei 2014 -- Guinea Bissau

Ketidakstabilan politik Guinea-Bissau menciptakan semacam "undangan masuk" bagi para pengedar narkoba selama dekade terakhir ini. Berdoalah agar Tuhan membangkitkan seorang pemimpin yang takut akan Allah dan cinta damai di tengah bangsa ini sehingga dapat menyelesaikan krisis keagamaan, perdagangan narkoba, dan mengatur kehidupan rakyat menjadi lebih baik.

Senin, 12 Mei 2014 -- Republik Pesisir Ivory

Berbagai bentuk penganiayaan terjadi di Republik Pesisir Ivory. Berdoalah agar Tuhan mencurahkan ketekunan dan pengetahuan-Nya kepada para pemimpin gereja dalam melayani jemaatnya, serta menjaga keteguhan iman seluruh anak Tuhan di negara ini.

Selasa, 13 Mei 2014 -- Togo

Presiden Togo, Faure Gnassingbé, saat ini sedang berusaha keras mengembalikan kredibilitas pemerintah dan kepercayaan warga terhadapnya. Berdoalah agar Tuhan senantiasa menuntun pemerintahan dalam memulihkan stabilitas nasional Togo.

Rabu, 14 Mei 2014 -- Togo

Agama M di Togo berkembang pesat melalui bisnis dan perekonomian, pendirian pusat pelayanan sosial, dan pembangunan tempat ibadah mereka. Berdoalah bagi gereja-gereja yang menghadapi ancaman dan penganiayaan sehari-hari, baik dari umat M maupun penganut kepercayaan tradisional, kiranya mereka tetap bersemangat mengabarkan Injil kepada bangsanya.

Kamis, 15 Mei 2014 -- Nigeria Utara

Waktu telah berjalan hampir 4 tahun sejak pertama kali kelompok militan Boko Haram melancarkan serangannya kepada umat Kristen di Nigeria Utara. Berdoalah untuk para pemimpin gereja yang melayani jemaat, khususnya di wilayah Yobe yang sangat rentan akan serangan mendadak.

Jumat, 16 Mei 2014 -- Rep. Afrika Tengah

Setidaknya, 1 juta orang telah menjadi korban kekerasan di Rep. Afrika Tengah. Berdoalah untuk mereka yang terpaksa mengungsi, khususnya para wanita dan remaja putri yang menjadi korban perkosaan dan pelecehan seksual. Kiranya Tuhan bekerja dalam memulihkan setiap hati mereka yang terluka.

Sabtu, 17 Mei 2014 -- Rep. Afrika Tengah

Berdoalah bagi semua pihak (baik dari dalam maupun pihak asing) yang mengupayakan terciptanya perdamaian di Rep. Afrika Tengah. Kiranya Tuhan senantiasa melindungi dan memberkati umat-Nya, serta mencurahkan kasih karunia-Nya kepada pemerintah yang kewalahan menghadapi kekacauan di negara ini.

Minggu, 18 Mei 2014 -- Sudan Selatan

Berdoalah bagi terciptanya kedamaian di Sudan Selatan. Meski perjanjian damai antara pemerintah dan para pemberontak telah disepakati dan ditandatangani, tetapi kekerasan masih terjadi di negeri itu. Berdoalah untuk campur tangan Allah, Sang Raja Damai, dalam memulihkan situasi.

Senin, 19 Mei 2014 -- Ethiopia

Baru-baru ini, seorang saudara kita dari latar belakang M bernama Ali Adem, kehilangan seluruh hartanya dalam sebuah kebakaran. Kelompok ekstremis M membakar rumah dan ladang miliknya. Berdoalah untuk kekuatan dan ketabahan bagi Ali dan keluarganya. Kiranya berkat Tuhan tercurah dalam upaya mereka untuk bangkit kembali.

Selasa, 20 Mei 2014 -- Filipina Selatan

Kelas Pemuridan khusus remaja dari latar belakang M akan kembali diselenggarakan tanggal 21 -- 22 Mei 2014 ini di Filipina Selatan. Para remaja ini datang dari berbagai pulau di Filipina dengan dinamika penganiayaan yang kompleks setiap harinya. Berdoalah untuk keamanan perjalanan yang ditempuh setiap anak dari masing-masing pulau, serta untuk kesuksesan acara ini dan kesiapan seluruh tim Open Doors yang terlibat.

Rabu, 21 Mei 2014 -- Filipina Selatan

Setelah peristiwa pembantaian seorang nelayan Kristen dari suku Sama terjadi di wilayah Sangali, banyak peserta kelas pemuridan dan pendalaman Alkitab yang diselenggarakan oleh Open Doors bersembunyi karena ketakutan, bahkan ada yang sampai mengungsi keluar. Berdoalah untuk mereka, serta untuk jemaat yang masih bertahan di daerahnya.

Kamis, 22 Mei 2014 -- Indonesia

Sejak Desember 2013, sebuah rancangan UU baru yang mendukung agar Hukum Syariat diberlakukan atas semua kalangan penduduk di Aceh tanpa terkecuali, saat ini tinggal menanti persetujuan Kemendagri untuk segera disahkan. Berdoalah untuk campur tangan Tuhan atas masalah ini.

Jumat, 23 Mei 2014 -- Indonesia

Ada banyak petobat baru dari kaum SALAM yang masih belum sepenuhnya meninggalkan kebiasaan agama M serta kesulitan dalam memahami pengajaran Kristen. Berdoalah agar program pemuridan Open Doors Indonesia selanjutnya dapat menumbuhkan dan meneguhkan iman mereka, serta memuaskan roh yang lapar dan haus akan Tuhan.

Sabtu, 24 Mei 2014 -- Korea Utara

Berdoalah untuk pekerjaan Tuhan di Korea Utara karena akhir-akhir ini situasi semakin genting bagi anak-anak Tuhan. Berdoalah agar Tuhan membuka setiap pintu yang tertutup bagi para hamba Tuhan dan pelayan-Nya untuk menjangkau anak-anak Tuhan dan jiwa-jiwa baru.

Minggu, 25 Mei 2014 -- Malaysia

Umat Kristen di Malaysia dibatasi gerak-geriknya oleh pemerintah dan dimusuhi oleh masyarakat. Kepolisian Malaysia saat ini sedang berencana membuka suatu unit khusus penegakan Hukum Syariat. Berdoalah untuk perlindungan Tuhan serta hikmat ma'rifat atas orang-orang percaya di negara ini.

Senin, 26 Mei 2014 -- Malaysia

Baru-baru ini, telah terjadi upaya suap terhadap kaum SALAM di wilayah Malaysia Timur agar kembali menjadi umat M. Berdoalah agar anak-anak Tuhan tidak tergoda dengan tawaran uang tersebut, berdoalah juga bagi gereja lokal dalam menanggulangi fenomena ini.

Selasa, 27 Mei 2014 -- Brunei

Penegakan Hukum Syariat secara menyeluruh berarti pemberlakuan bagi siapa saja, termasuk warga negara non-M. Puji Tuhan, para pengacara Kristen telah memperlengkapi pemimpin-pemimpin gereja dengan pengetahuan hukum yang cukup. Berdoalah agar seluruh umat Kristen di Brunei tetap bertahan dalam iman pada Kristus, meski menghadapi banyak tantangan.

Rabu, 28 Mei 2014 -- Brunei

Terlahir sebagai seorang keturunan Melayu berarti memeluk agama M sejak lahirnya. Siapa saja yang ketahuan murtad dari agama M akan menghadapi pemenjaraan. Sering kali, petobat baru justru mengasingkan diri dari gereja atau persekutuan orang percaya karena takut ditangkap. Berdoalah agar Tuhan membukakan jalan bagi mereka untuk beribadah dan bersekutu dengan saudara seiman.

Kamis, 29 Mei 2014 -- Vietnam

Puji Tuhan atas pemeliharaan Allah yang sempurna bagi Sekolah Alkitab Tyrannus yang mempersiapkan dan memperlengkapi ribuan pemimpin jemaat masa depan bagi gereja di Vietnam. Berdoalah untuk seluruh siswa agar semakin diperkaya dengan pengetahuan Alkitabiah demi membangun jemaat Tuhan kelak.

Jumat, 30 Mei 2014 -- China

Hannah adalah seorang perempuan SALAM dari Suku Hui yang dikucilkan oleh keluarganya karena memilih menjadi pengikut Kristus. Namun, saat ayahnya yang masih beragama M jatuh sakit, Hannah rutin membesuknya sehingga akhirnya, ia diterima kembali di rumahnya. Berdoalah agar Hannah, dengan keberanian dapat bersaksi tentang Yesus kepada seluruh keluarganya.

Sabtu, 31 Mei 2014 -- China dan Tibet

Moses, seorang pendeta China, memohon doa-doa Saudara atas Tibet. Kesejahteraan rohani di sana terancam karena maraknya praktik penyembahan kepada berhala dan roh-roh jahat (okultisme). Berdoalah juga agar Allah membangkitkan penginjil-penginjil dan pendeta seperti Moses untuk melayani pekerjaan Tuhan di China dan Tibet.


Kontak: doa(at)sabda.org
< http://www.opendoors.org >
< http://misi.sabda.org/yayasan_obor_damai_indonesia >
< http://www.sabda.org/publikasi/opendoors >
Berlangganan: subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Berhenti: unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo