Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Friday, May 2, 2014

(e-RH) Mei 03 -- KASIH YANG MEMAAFKAN

e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
e-Renungan Harian
Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Sabtu, 3 Mei 2014
Bacaan : Hosea 2:13-22
Setahun: 2 Raja-Raja 6-8
Nats: Aku akan menjadikan engkau isteri-Ku untuk selama-lamanya dan
Aku akan menjadikan engkau isteri-Ku dalam keadilan dan
kebenaran, dalam kasih setia dan kasih sayang. (Hosea 2:18)

Judul:

KASIH YANG MEMAAFKAN

Seorang istri memberikan kesaksian. Ketika ia tahu suaminya
selingkuh, awalnya ia sangat marah. Namun, karena komitmennya untuk
menjaga pernikahan sangat kuat, ia pun belajar menerimanya. Cintanya
kepada suami dan anak-anaknya memampukannya untuk memaafkan walaupun
memerlukan waktu yang cukup lama. Alhasil, keutuhan keluarganya
dapat dipertahankan sampai sekarang.


Kisah nabi Hosea memberikan pelajaran berharga tentang hal itu.
Ketika Gomer, istrinya, berkhianat, ia tetap menerimanya dengan
baik. Hosea mau kembali berbagi hidup demi ke langgengan pernikahan
tersebut. Ia berinisiatif membangun kembali hubungan suami-istri
yang telah dirusak oleh perzinaan itu bukan sekadar dengan
mempertahankan ikrar pernikahan, melainkan kembali menyatukan
dirinya dengan Gomer menjadi satu daging. Kita belajar bahwa Tuhan
rindu agar hubungan yang fungsional-Hosea dan Gomer sebagai pasangan
suami-istri yang sah secara hukum-bertumbuh menjadi personal: Hosea
dan Gomer saling mengasihi.


Kisah pernikahan Hosea dan Gomer tidak lain gambaran kasih Tuhan
kepada kita. Kita dulu adalah Gomer; ataukah sekarang masih seperti
dia? Tuhan dengan api cinta yang menyala-nyala mengejar kita, rindu
kita menjadi kekasih-Nya. Apakah kita tetap memilih melacurkan diri?
Sampai kapan kita mau terus lari? Ada hubungan yang begitu intim dan
mesra yang Tuhan telah siapkan bagi kita. Mari kita dengarkan Dia
dan sambutlah cinta-Nya dalam hidup kita. Tak ada seorang pun yang
mencintai kita seperti Dia. --Eddy Nugroho /Renungan Harian

MEMAAFKAN ADALAH BENTUK CINTA YANG PALING TINGGI
DAN PALING INDAH. (ROBERT MULLER)

e-RH Situs: http://renunganharian.net
e-RH arsip web: http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2014/05/03/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
https://www.facebook.com/groups/renungan.harian/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: http://alkitab.sabda.org/?Hosea+2:13-22

Hosea 2:13-22

13 "Sebab itu, sesungguhnya, Aku ini akan membujuk dia, dan membawa
dia ke padang gurun, dan berbicara menenangkan hatinya.
14 Aku akan memberikan kepadanya kebun anggurnya dari sana, dan
membuat lembah Akhor menjadi pintu pengharapan. Maka dia akan
merelakan diri di sana seperti pada masa mudanya, seperti pada
waktu dia berangkat keluar dari tanah Mesir.
15 Maka pada waktu itu, demikianlah firman TUHAN, engkau akan
memanggil Aku: Suamiku, dan tidak lagi memanggil Aku: Baalku!
16 Lalu Aku menjauhkan nama para Baal dari mulutmu, maka nama
mereka tidak lagi disebut.
17 Aku akan mengikat perjanjian bagimu pada waktu itu dengan
binatang-binatang di padang dan dengan burung-burung di udara,
dan binatang-binatang melata di muka bumi; Aku akan meniadakan
busur panah, pedang dan alat perang dari negeri, dan akan
membuat engkau berbaring dengan tenteram.
18 Aku akan menjadikan engkau isteri-Ku untuk selama-lamanya dan
Aku akan menjadikan engkau isteri-Ku dalam keadilan dan
kebenaran, dalam kasih setia dan kasih sayang.
19 Aku akan menjadikan engkau isteri-Ku dalam kesetiaan, sehingga
engkau akan mengenal TUHAN.
20 Maka pada waktu itu, demikianlah firman TUHAN, Aku akan
mendengarkan langit, dan langit akan mendengarkan bumi.
21 Bumi akan mendengarkan gandum, anggur dan minyak, dan mereka ini
akan mendengarkan Yizreel.
22 Aku akan menaburkan dia bagi-Ku di bumi, dan akan menyayangi Lo-
Ruhama, dan Aku berkata kepada Lo-Ami: Umat-Ku engkau! dan ia
akan berkata: Allahku!"

Bacaan Alkitab Setahun:
http://alkitab.sabda.org/?2+Raja-Raja+6-8
Mobile: http://alkitab.mobi/tb/passage/2+Raja-Raja+6-8


e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Ditulis oleh penulis-penulis Indonesia
Diterbitkan dan Hak Cipta (c) oleh Yayasan Gloria

Diberkati? Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.
Donasi: Rekening Bank BCA, No. 456 500 8880 a.n. YAY GLORIA
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo