Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Thursday, May 22, 2014

(e-RH) Mei 23 -- TIDAK KEKURANGAN

e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
e-Renungan Harian
Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Jumat, 23 Mei 2014
Bacaan : Filipi 4:10-20
Setahun: 2 Tawarikh 7-9
Nats: Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan
kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus. (Filipi 4:19)

Judul:

TIDAK KEKURANGAN

Saat memutuskan bekerja di bidang yang saya geluti sekarang, saya
merasa kurang nyaman dan agak khawatir. Dengan penghasilan relatif
rendah, saya harus pandai-pandai dalam mengatur keuangan, agar
jangan sampai terjerat utang. Di sini saya belajar untuk mencukupkan
diri. Syukurlah, Tuhan senantiasa mencukupi dan memelihara saya;
saya tidak pernah kekurangan. Dengan cara yang ajaib, Dia
menyediakan segala sesuatu yang saya perlukan.


Ketika bertugas melayani jemaat di Filipi, Rasul Paulus menghadapi
kenyataan hidup yang tidak mudah. Namun, ia tidak lalu apatis,
tetapi bersyukur kepada Tuhan dan mencukupkan diri dengan apa yang
ada (ay. 11). Ia yakin segala perkara dapat ia tanggung di dalam Dia
yang memberinya kekuatan (ay. 13). Tuhan tidak tinggal diam, tetapi
turut menanggung segala sesuatu yang menjadi kebutuhan umat-Nya.


Barangkali Anda juga menghadapi kenyataan hidup yang tidak sesuai
dengan harapan. Rasa tidak nyaman, ketakutan, dan kekhawatiran
menghampiri, membuat kita bertanya-tanya, dapatkah kita melewati
keadaan ini dengan baik. Sebagian orang bahkan mengalami stres dan
depresi karenanya.


Untuk menghadapi pergumulan itu, Tuhan menawarkan cara terbaik dalam
menjalani hidup ini: percaya akan pemeliharaan-Nya. Percaya bahwa
Dia sanggup menanggung segala kebutuhan kita. Dia akan memenuhi
segala keperluan kita menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam
Kristus Yesus (ay. 19). Dengan hidup di dalam Dia, kita tidak akan
mengalami kekurangan. --Wahyu Barmanto /Renungan Harian

KEADAAN MUNGKIN TIDAK BERSAHABAT,
NAMUN PEMELIHARAAN TUHAN MENOPANG KITA DENGAN KUAT.

e-RH Situs: http://renunganharian.net
e-RH arsip web: http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2014/05/23/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
https://www.facebook.com/groups/renungan.harian/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: http://alkitab.sabda.org/?Filipi+4:10-20

Filipi 4:10-20

10 Aku sangat bersukacita dalam Tuhan, bahwa akhirnya pikiranmu dan
perasaanmu bertumbuh kembali untuk aku. Memang selalu ada
perhatianmu, tetapi tidak ada kesempatan bagimu.
11 Kukatakan ini bukanlah karena kekurangan, sebab aku telah
belajar mencukupkan diri dalam segala keadaan.
12 Aku tahu apa itu kekurangan dan aku tahu apa itu kelimpahan.
Dalam segala hal dan dalam segala perkara tidak ada sesuatu yang
merupakan rahasia bagiku; baik dalam hal kenyang, maupun dalam
hal kelaparan, baik dalam hal kelimpahan maupun dalam hal
kekurangan.
13 Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi
kekuatan kepadaku.
14 Namun baik juga perbuatanmu, bahwa kamu telah mengambil bagian
dalam kesusahanku.
15 Kamu sendiri tahu juga, hai orang-orang Filipi; pada waktu aku
baru mulai mengabarkan Injil, ketika aku berangkat dari
Makedonia, tidak ada satu jemaatpun yang mengadakan perhitungan
hutang dan piutang dengan aku selain dari pada kamu.
16 Karena di Tesalonikapun kamu telah satu dua kali mengirimkan
bantuan kepadaku.
17 Tetapi yang kuutamakan bukanlah pemberian itu, melainkan
buahnya, yang makin memperbesar keuntunganmu.
18 Kini aku telah menerima semua yang perlu dari padamu, malahan
lebih dari pada itu. Aku berkelimpahan, karena aku telah
menerima kirimanmu dari Epafroditus, suatu persembahan yang
harum, suatu korban yang disukai dan yang berkenan kepada Allah.
19 Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan
kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus.
20 Dimuliakanlah Allah dan Bapa kita selama-lamanya! Amin.

Bacaan Alkitab Setahun:
http://alkitab.sabda.org/?2+Tawarikh+7-9
Mobile: http://alkitab.mobi/tb/passage/2+Tawarikh+7-9


e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Ditulis oleh penulis-penulis Indonesia
Diterbitkan dan Hak Cipta (c) oleh Yayasan Gloria

Diberkati? Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.
Donasi: Rekening Bank BCA, No. 456 500 8880 a.n. YAY GLORIA
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo