Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Tuesday, May 20, 2014

(e-RH) Mei 21 -- DI BALIK KEBUTAAN

e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
e-Renungan Harian
Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Rabu, 21 Mei 2014
Bacaan : 2 Korintus 12:1-10
Setahun: 2 Tawarikh 1-3
Nats: Sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna. (2
Korintus 12:9)

Judul:

DI BALIK KEBUTAAN

William Moon pemuda yang memiliki masa depan cerah. Suatu hari
sebuah kecelakaan hebat menimpanya sehingga kedua matanya buta
total. Peristiwa ini menghancurkan semua asa yang dibangunnya. Sejak
itu ia menghabiskan waktu bertahun-tahun menyendiri dalam kamarnya.
"Apa gunanya diriku sekarang setelah aku tersekap dalam kamarku dan
dunia telah tertutup bagiku?" keluhnya. Beruntung, suatu hari ia
mulai menyadari bahwa Tuhan memiliki rencana di balik kebutaannya.
Ia mulai belajar mengembangkan sistem unik mengenali abjad untuk
menolong kaum tunanetra seperti dirinya. Di luar perkiraannya,
temuan ini diterima di beberapa negara; lebih dari 4 juta tunanetra
dapat membaca Alkitab berkat temuannya itu.


Kita acap kali tidak memahami mengapa sesuatu yang telah kita
persiapkan dengan baik tiba-tiba hancur berantakan di tengah jalan.
Kita putus asa, dan berharap situasi buruk itu disingkirkan dari
hidup kita, tetapi Tuhan seolah bergeming mendengar doa kita.
"Mengapa hal ini harus terjadi?" kita bertanya.


Paulus merasa terganggu dengan "duri" yang menyakiti dirinya. Ia
berharap duri itu disingkirkan. Tuhan pun berkata, "Cukuplah kasih
karunia-Ku bagimu, justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi
sempurna" (ay. 9). Tuhan menjanjikan sebuah kuasa yang sempurna
justru di dalam kelemahan kita. Sebab itu, alih-alih meratapi
kelemahan dan situasi buruk yang sedang terjadi, bukankah kita dapat
bersyukur karena Tuhan hendak menunjukkan rencana-Nya yang besar
melalui kelemahan kita? --Samuel Yudi Susanto /Renungan Harian

TUHAN MENGIZINKAN 'DURI' MENANCAP DALAM DAGING KITA
UNTUK MENUNJUKKAN KESEMPURNAAN KUASA-NYA.

e-RH Situs: http://renunganharian.net
e-RH arsip web: http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2014/05/21/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
https://www.facebook.com/groups/renungan.harian/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: http://alkitab.sabda.org/?2+Korintus+12:1-10

2 Korintus 12:1-10

1 Aku harus bermegah, sekalipun memang hal itu tidak ada
faedahnya, namun demikian aku hendak memberitakan
penglihatan-penglihatan dan penyataan-penyataan yang kuterima
dari Tuhan.
2 Aku tahu tentang seorang Kristen; empat belas tahun yang
lampau--entah di dalam tubuh, aku tidak tahu, entah di luar
tubuh, aku tidak tahu, Allah yang mengetahuinya--orang itu
tiba-tiba diangkat ke tingkat yang ketiga dari sorga.
3 Aku juga tahu tentang orang itu, --entah di dalam tubuh entah di
luar tubuh, aku tidak tahu, Allah yang mengetahuinya--
4 ia tiba-tiba diangkat ke Firdaus dan ia mendengar kata-kata yang
tak terkatakan, yang tidak boleh diucapkan manusia.
5 Atas orang itu aku hendak bermegah, tetapi atas diriku sendiri
aku tidak akan bermegah, selain atas kelemahan-kelemahanku.
6 Sebab sekiranya aku hendak bermegah juga, aku bukan orang bodoh
lagi, karena aku mengatakan kebenaran. Tetapi aku menahan
diriku, supaya jangan ada orang yang menghitungkan kepadaku
lebih dari pada yang mereka lihat padaku atau yang mereka dengar
dari padaku.
7 Dan supaya aku jangan meninggikan diri karena
penyataan-penyataan yang luar biasa itu, maka aku diberi suatu
duri di dalam dagingku, yaitu seorang utusan Iblis untuk
menggocoh aku, supaya aku jangan meninggikan diri.
8 Tentang hal itu aku sudah tiga kali berseru kepada Tuhan, supaya
utusan Iblis itu mundur dari padaku.
9 Tetapi jawab Tuhan kepadaku: "Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu,
sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna."
Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya
kuasa Kristus turun menaungi aku.
10 Karena itu aku senang dan rela di dalam kelemahan, di dalam
siksaan, di dalam kesukaran, di dalam penganiayaan dan kesesakan
oleh karena Kristus. Sebab jika aku lemah, maka aku kuat.

Bacaan Alkitab Setahun:
http://alkitab.sabda.org/?2+Tawarikh+1-3
Mobile: http://alkitab.mobi/tb/passage/2+Tawarikh+1-3


e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Ditulis oleh penulis-penulis Indonesia
Diterbitkan dan Hak Cipta (c) oleh Yayasan Gloria

Diberkati? Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.
Donasi: Rekening Bank BCA, No. 456 500 8880 a.n. YAY GLORIA
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo