Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, February 1, 2014

Kalender Doa SABDA: 3 -- 9 Februari 2014

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.christ@blogger.com

KADOS -- Edisi 187 (3 -- 9 Februari 2014)

Salam damai Yesus Kristus,

Doa adalah napas hidup bagi orang percaya. Hal-hal yang tidak pernah terlihat oleh mata, yang tidak pernah didengar oleh telinga, dan tidak pernah timbul dalam suara hati manusia, itulah jawaban doa. Doa memang tidak melulu meminta kepada Tuhan, lebih dari itu kita bisa bergumul dan bersyafaat untuk setiap peristiwa yang menggugah hati kita untuk berdoa. Karena itu, marilah kita berdoa dan bersyafaat untuk setiap fenomena yang terjadi di sekitar kita, dan menjadi menara-menara doa dan menyuarakan pujian, pengagungan, dan pergumulan melalui doa-doa yang kita ucapkan. Tuhan Yesus memberkati.

Redaksi Tamu KADOS,
Amidya
< http://doa.sabda.org >


3 Februari 2014 -- Orang Kristen yang Susah Mengampuni

Tidak setiap orang bisa mengampuni orang lain dengan mudah. Hal ini bisa disebabkan karena kesalahan yang diperbuat seseorang sudah sangat fatal, terlalu menyakitkan hati, bahkan sampai mempermalukan nama baik. Sebagai orang percaya, mengampuni orang lain adalah hal yang sangat penting. Jika kita tidak mau mengampuni orang lain yang bersalah kepada kita, Allah juga tidak akan mengampuni kita. Jadi, sebesar apa pun kesalahan orang lain kepada kita, marilah kita berkomitmen untuk mau mengampuni mereka. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar setiap orang percaya dimampukan untuk mengampuni sesama mereka yang berbuat salah, dan terus hidup meneladani Kristus.

4 Februari 2014 -- Kesatuan Hati Para Pendeta di Indonesia

Kesatuan hati para pendeta di Indonesia menjadi hal yang sangat penting karena kesatuan ini dapat memajukan gereja Tuhan di Indonesia. Meskipun banyak denominasi gereja di Indonesia, tetapi kesatuan sebagai tubuh Kristus harus terus diperjuangkan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk para pendeta di Indonesia agar senantiasa memiliki kesatuan hati untuk melayani Tuhan. Berdoalah pula agar setiap gereja di Indonesia bisa menjadi tempat bagi setiap orang yang ingin bertumbuh dalam pengenalan akan Kristus.

5 Februari 2014 -- Moralitas Pelajar di Indonesia

Masa depan negara Indonesia tidak hanya bergantung pada orang-orang yang "duduk" dalam pemerintahan, tetapi juga pada para generasi penerus bangsa, salah satunya adalah para pelajar. Tidak dimungkiri bahwa pada tahun 2013, kondisi moralitas pelajar di Indonesia mendapatkan perhatian ekstra, baik dari pihak sekolah maupun masyarakat. Kesadaran akan pentingnya pendidikan karakter pelajar akan sangat menolong kehidupan moralitas para pelajar Indonesia. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar setiap orang yang ambil bagian dalam mendidik moralitas pelajar dapat melakukan tugasnya dengan penuh tanggung jawab. Berdoalah pula untuk para pelajar Kristen agar mereka dapat menjadi terang di lingkungan mereka berada, dan terus meneladani Kristus.

6 Februari 2014 -- Peranan Bank-Bank di Indonesia

Keberadaan bank di Indonesia sangat menolong masyarakat Indonesia dalam mengelola keuangannya. Banyak fasilitas yang ditawarkan oleh setiap bank, dan hal ini diharapkan dapat menolong masyarakat dalam mengatur keuangan, baik untuk saat ini maupun masa yang akan datang. Jika kondisi ekonomi masyarakat dalam keadaan yang baik, tidak menutup kemungkinan kondisi ekonomi negara akan terkena dampaknya juga. Marilah kita berdoa untuk bank-bank di Indonesia agar dapat menjalankan fungsinya dengan maksimal, dan keberadaannya dapat menolong ekonomi masyarakat dan negara.

7 Februari 2014 -- Pekerja di Panti-Panti Sosial

Bukan hal yang mudah jika seseorang harus bekerja untuk melayani orang lain, baik anak-anak maupun orang tua. Para pekerja di panti-panti sosial harus mempunyai panggilan untuk melayani dan menolong setiap orang yang berada di panti tersebut. Memang, tidak semua orang bisa melakukan tugas seperti ini, tetapi sebagai orang percaya marilah kita memiliki hati melayani kepada setiap orang yang kita jumpai. Untuk itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar para pekerja di panti-panti sosial tetap setia melakukan panggilan hidup mereka dan terus menjadi berkat bagi orang lain. Berdoalah pula untuk setiap orang percaya agar senantiasa rela melayani sesama sehingga kasih Kristus bisa terpancar melalui perbuatannya.

8 Februari 2014 -- Para Wartawan di Indonesia

Keberadaan wartawan di Indonesia sangat menolong masyarakat untuk mendapatkan informasi-informasi dalam berbagi bidang. Hasil kerja para wartawan ini sangat menentukan bagaimana seseorang menerima berita tersebut. Jadi, bekerja sebagai wartawan itu bukanlah hal yang mudah. Mereka harus bisa mendapatkan berita yang benar dan "up to date" sehingga masyarakat pun memperoleh berita yang berkualitas. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar para wartawan di Indonesia dapat menjalankan tugasnya dengan maksimal dan bertanggung jawab. Berdoalah pula untuk para wartawan Kristen agar mereka senantiasa melakukan yang terbaik untuk Tuhan dan sesama.

9 Februari 2014 -- Orang-Orang yang Mulai Mengenal Kristus

Sungguh merupakan luapan syukur yang melimpah-limpah jika ada banyak orang mulai belajar mengenal Kristus. Dalam masa ini, mereka sangat membutuhkan dukungan dan pertolongan dari orang percaya untuk menuntun mereka. Untuk itu, kita sebagai orang percaya harus terus bersemangat dalam menuntun mereka mengenal Kristus. Marilah kita senantiasa berjuang menolong mereka agar mereka terus mengalami pertumbuhan iman. Berdoalah kepada Tuhan Yesus untuk orang-orang yang saat ini mulai mengenal Kristus agar mereka dapat terus bertekun dalam mengenal dan mengikut Kristus. Berdoalah pula agar setiap orang percaya dapat menolong mereka, dengan hati yang penuh ucapan syukur.


Kontak: doa(at)sabda.org
Redaksi: Santi T. dan Sigit
Berlangganan: subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Berhenti: unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Arsip: http://sabda.org/publikasi/kados/arsip
BCA Ps. Legi Solo, No. 0790266579, a.n. Yulia Oeniyati
(c) 2014 -- Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo